Sering Merasa Ngga Punya Baju? Ini Dia Item Fashion Yang Wajib Kamu Punya

0
79
Blue 2564660 640
Blue - pixabay

Hai girls, pernah ngga sih pas mau keluar rumah, lalu buka lemari dan merasa seperti ngga punya baju? Atau pernah ngga merasa bosan dengan baju yang itu-itu aja?
Girls, daripada harus beli banyak baju dan jadi boros dengan belanja berlebih, atau sampai harus mati gaya karena pakai baju yang itu-itu aja, ada baiknya kamu intips trick berikut ini yuk!

Girls agar terlihat selalu catchy dan berbeda dengan baju-baju kamu, ada baiknya kamu mulai mengkoleksi beberapa item outwear berikut. Outwear berikut bisa kamu gunakan untuk dipadu padankan dengan baju-baju lain agar penampilan kamu terlihat berbeda.

1. Vest

trick fashion
vest – shopdouglaslynn

Vest adalah jenis pakaian atasan yang tidak memiliki lengan. Vest biasanya digunakan untuk lapisan luar untuk melengkapi penampilan. Sekilas vest mirip rompi karena sama-sama tidak memiliki lengan. Namun sebenarnya rompi dan vest itu sedikit berbeda.

Rompi itu identik dengan pakaian yang digunakan untuk aktivitas di luar ruangan, dan berbahan seperti jaket. Sedangkan vest lebih identik sebagai pakaian pelapis untuk acara formal. Bahannya vest juga berbeda, biasanya dari bahan yang tipis.

Girls, vest termasuk item wajib dimiliki yah, karena vest bisa dipadukan dengan kaos, tanktop, blouse, ataupun dress favorit. Kalau kamu mampu memadukannya dengan tepat, vest bisa jadi senjata ampuh untuk tampil ciamik!

2. Blazer

trick fashion
blazer – maryshionista

Memang sih, dulu blazer lebih banyak digunakan untuk acara formal, tapi sekarang blazer sudah banyak dipakai untuk acara yang lebih casual. Dulu juga blazer lebih didominasi warna gelap, tapi sekarang blazer tampil lebih bercorak dan cerah.

Dan sekarang blazer bisa dipadukan dengan jenis pakaian apa saja, bahkan dengan dress loh. Jadi meski terlihat formal, tampilan bisa menjadi jauh lebih casual.

3. Jacket

trick berpakaian
jacket – eigeradventure

Well, siapa bilang jacket itu hanya untuk para cowok? Kalau kamu mau tampil lebih santai dan sedikit sporty, jacket adalah jawabannya. Jacket bisa menambah rasa percaya diri karena modelnya yang sporty, selain itu juga bisa kasih perlindungan dan kenyaman. Misalnya nih jacket model parka punya hoodie, bisa kasih kehangatan agar ngga masuk angin atau kedinginan.

4. Sweater

outwear nyaman
sweater – pixabay

Awalnya sweater berfungsi untuk menghangatkan tubuh, namun sweater berkembang dan hadir dengan banyak model serta corak sehingga menjadi bagian dari fashion.

Sweater bisa digunakan untuk hang out, atau ke acara yang lebih formal. Sweater yang bercorak cocok untuk acara yang santai, sedangkan warna yang lebih gelap bisa untuk acara yang sedikit formal.

5. Cardigan

outwear
Girls Jumper – pixabay

Mirip dengan sweater, cardigan juga terbuat dari bahan yang lembut, misalnya rajutan wol. kaos atau katun. Bedanya, cardigan itu terbuka di bagian depan sedangkan sweater tidak. Sebagai kombinasi, beberapa cardigan menggunakan kancing dan resleting pada bagian depan. Model kerahnya pun ada macam-macam.

Cardigan bisa memberi kesan santai, feminim, dan formal tergantung jenis dan warna cardigan yang dipilih. Cardigan model panjang cocok dipadukan dengan skinny jeans atau legging, kalau cardigan model pendek bisa dipadukan dengan rok, celana pendek, celana model lebar atau bahkan dress.

Itu dia lima outwear yang bisa jadi pilihan untuk padu padan pakaian. Jangan khawatir terlihat old fashioned, karena out wear tersebut selalu up to date dan cocok untuk dipakai ke berbagai acara kok.

Kunci utama agar tampil catchy adalah kreatif dalam padu model pakaian serta warnanya. Jangan lupa juga untuk selalu percaya diri dengan apapun yang kamu pakai ya!

Nah, dari kelima outwear di atas, yang mana nih yang jadi favorit kamu?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here