Allianz AlliSya Protection Plus Memberikan Perlindungan Maksimal

0
142
Asuransi Syariah Allianz
AlliSya Protection Plus

Allianz AlliSya Protection Plus Memberikan Perlindungan Maksimal

Allianz Life Indonesia adalah salah satu perusahaan asuransi jiwa dan kesehatan terbesar yang ada di Indonesia. Berbagai penghargaan atau award pun sering diterima oleh Allianz Life Indonesia, salah satunya adalah perusahaan asuransi syariah dengan predikat terbaik pada tahun 2016. Lalu yang terbaru ini adalah Top 5 Prestige Brand In Health Insurance Category dari Warta Ekonomi.  Dengan begitu, artinya brand Allianz memiliki prestige yang baik dan merupakan perusahaan finansial yang ekuisitas brand yang tinggi mulai dari pengenalan brand, pembelian sampai dengan pelayanan konsumen yang tinggi.

Di Indonesia, Allianz sudah hadir sejak tahun 1981. Dengan hadirnya Allianz kian menambah maraknya bisnis asuransi di Indonesia. Namun, tidak hanya meramaikan, Allianz juga memberikan produk serta layanan yang terbaik untuk nasabahnya. Berikut ini enam produk unggulan yang telah diluncurkan oleh Allianz Life Indonesia :

  1. Asuransi Jiwa
  2. Asuransi Umum
  3. Asuransi Kesehatan Individu
  4. Asuransi Kesehatan Group
  5. Asuransi Jiwa Bank dan Mikro
  6. Asuransi Syariah

Menjawab perkembangan masyarakat Indonesia yang kian peduli akan hukum agama, maka Allianz mengembangkan produk asuransi yang berbasis syariah. Allianz ingin memberikan ketenangan dalam berasuransi bagi masyarakat luas dengan produk asuransi Allianz Syariah yang telah melewati pengawasan yang ketat dari Dewan Pembina Syariah.

Asuransi Syariah Allianz

Asuransi Syariah pada dasarnya memiliki konsep tolong menolong, yang berdasarkan pada QS Al Maidah 5 : 2; “Dan saling tolong menolonglah dalam kebaikan dan ketaqwaan dan jangan saling tolong menolong dalam dosa dan permusuhan.”

Oleh karena itu, dalam asuransi syariah menghimpun sekelompok orang yang memiliki tujuan yang sama yaitu berkeinginan untuk salaing tolong menolong dan saling membantu, dengan cara mengeluarkan sejumlah dana untuk dihibahkan kepada anggota yang sedang membutuhkan atau mengalami musibah. Dana hibah ini disebut juga dengan dana tabarru’. Dana tabarru’ ini bersifat santunan.

Dana tabarru’ yang dikumpulkan ini dititipkan dan dikelola oleh perusahaan asuransi. Tetapi perusahaan asuransi tidak memiliki hak untuk menggunakan dana tabarru’. Untuk jasa pengelolaan tersebut, perusahaan asuransi menerima upah atau disebut juga dengan ujrah.

Dalam pelaksanaan asuransi syariah, Allianz selaku perusahaan pengelola, terlebih dahulu harus melakukan perjanjian dan akad yang jelas dan transparan dengan para nasabah, sesuai syariah. Lalu, Allianz selaku perusahaan asuransi yang diberi mandat oleh para nasabah, mengelola dana tabarru’ tersebut melalui investasi yang sesuai dengan prinsip syariah.

Bagaimana berinvestasi dengan prinsip syariah?

Untuk benar-benar bisa sesuai prinsip syariah, Allianz mengelola dana tabarru’ yang terkumpul dengan pengawasan dari Dewan Pengawas Syariah yang berada di bawah Majelis Ulama Indonesia. Allianz menggunakan dana tabarru’ secara transparan dan dialokasikan ke investasi yang sesuai prinsip syariah. Antara lain tidak mengandung unsur riba, spekulasi, judi serta dipastikan harus ke dalam produk yang halal. Dengan begitu persyaratan syariah terpenuhi oleh Asuransi Allianz.

Lalu, sebagai nasabah, bagaimana cara kita mengetahui dana yang dikelola oleh perusahaan asuransi digunakan sesuai dengan hukum syariah?

Langkah pertama sebagai nasabah, yang dapat kita lakukan adalah dengan memastikan adanya akad yang sesuai dan telah disetujui oleh nasabah dan perusahaan asuransi. Dalam asuransi syariah, terdapat dua jenis akad, yakni Akad Tabarru’ dan Akad Tijarah. Kedua akad inilah yang mendasari ketentuan dalam asuransi syariah. Kedua akad ini harus dijelaskan secara transparan dan jelas dalam asuransi syariah.

Langkah kedua kita bisa memastikannya melalui Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Komite Nasional Keuangan Syariah (KNKS) serta Dewan Syariah Nasional. Dari sana kita akan mengetahui instrument apa saja yang telah digunakan perusahaan asuransi syariah dalam berinvestasi.

Perlindungan Maksimal Serta Investasi Yang Menguntungkan Dari Allianz AlliSya Protection Plus

Kini, di era teknologi yang semakin maju, informasi pun semakin mudah didapatkan. Semakin banyak orang yang menyadari pentingnya manajemen keuangan. Banyak orang yang kian menyadari betapa pentingnya asuransi serta investasi. Pun karena informasi yang kian terbuka, banyak orang yang makin sadar akan hukum agama.

Oleh karena itu, banyak yang kini beralih ke asuransi yang berbasis syariah. Asuransi syariah memiliki tujuan utama yaitu proteksi yang sesuai hukum agama; yakni Islam dan memiliki prinsip yang benar-benar bebas dari praktik riba, gharar, maisyir serta batil.

Allianz Life Indonesia, yang memiliki predikat sebagai perusahaan asuransi terbaik menjawab kebutuhan tersebut dengan mengeluarkan produk-produk unggulannya, seperti Allianz Tasbih, AlliSya Protection Plus dan AlliSya Maxi Fund Plus.

Salah satu produk asuransi syariah Allianz yang diunggulkan adalah AlliSya Protection Plus. AlliSya sendiri merupakan singkatan dari Allianz Syariah. AlliSya Protection Plus ini merupakan produk asuransi unit link yang berbasis syariah, yang memberikan perlindungan seumur hidup atau 100 tahun kepada nasabahnya.

Produk AlliSya Protection Plus memberikan perlindungan yang maksimal apabila terjadi musibah yang bisa mempengaruhi kondisi finansial nasabah. Selain perlindungan maksimal, AlliSya Protection Plus juga membantu mewujudkan impian masa depan nasabahnya, dengan nilai investasi yang ada di dalamnya.

AlliSya Protection Plus
AlliSya Protection Plus

Manfaat AlliSya Protection Plus

AlliSya Protection Plus memberikan dua perlindungan maksimal yaitu Asuransi Jiwa serta Investasi. Jadi selain memberikan jaminan proteksi, AlliSya Protection Plus memberikan investasi yang terus berkembang untuk kebutuhan masa depan nasabahnya.

Untuk proteksinya, AlliSya Protection Plus memberikan perlindungan menyeluruh meliputi jaminan kesehatan, kecelakaan serta jaminan pertanggungan saat kematian. Untuk sisi investasinya, AlliSya Protection Plus menginvestasikan dana nasabah ke dalam berbagai jenis investasi syariah yang sesuai dengan toleransi resiko para nasabah. Di antaranya ada AlliSya Rupiah Fixed Income Fund dan AlliSya Rupiah Balanced Fund

Masing-masing instrumen investasi tersebut memiliki banyak kelebihan yang menguntungkan untuk masa depan nasabahnya. Namun, instrumen mana yang akan digunakan harus ditentukan sendiri oleh nasabah.

Untuk informasi lebih detail mengenai manfaat serta cara keikutsertaan, silakan untuk langsung menghubungi Allianz Care Syariah di 1500 139 atau klik Allianz Syariah Is Now.

Jadi, apabila kita ingin memilih perusahaan asuransi, maka reputasi yang baik dan pelayanan yang memuaskan adalah pertimbangan yang wajib. Namun, selain itu, baik untuk kita memilih yang berbasis syariah, agar memberikan ketenangan dalam berasuransi. Allianz Life Indonesia menawarkan kenyamanan serta ketenangan itu dalam Asuransi Syariah Allianz.

Jadi, sudah yakin kan untuk memiliki Asuransi Syariah Allianz?

 #AllianzSyariahIsNow #Allianz #AllianzIndonesia #AllianzAsuransiSyariah #Asuransi #AsuransiSyariah #AsuransiAllianz
asuransi syariah allianz

Artikel ini merupakan review produk AlliSya Protection Plus dari Asuransi Allianz Syariah dan diikutsertakan ke dalam blog kontes 

 

#AllianzSyariahIsNow #Allianz #AllianzIndonesia #AllianzAsuransiSyariah #Asuransi #AsuransiSyariah #AsuransiAllianz

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here