Sudah Tahu? Ini Loh Fungsi Lain Concealer

0
56
Concealer
Concealer - pixabay

Hai girls, pasti kamu semua sudah akrab banget dong dengan makeup, dan pastinya hapal dengan nama-nama jenis makeup. Kamu juga sudah tahu dong apa itu concealer?
Yep, buat beberapa cewe benda satu ini adalah benda yang wajib digunakan pada saat dandan, tapi ngga dikit juga sih yang ogah menggunakannya.
Seperti yang sudah umum diketahui bahwa fungsi utama dari concealer adalah untuk menyamarkan noda hitam di kulit wajah, misalnya noda bekas jerawat, flek hitam, ataupun kantung mata.
Eh tapi, selain berfungsi untuk menutupi noda di wajah, concealer punya manfaat lainnya, loh. Kamu mau tahu apa aja? Penasaran? Yuk langsung ke ulasan di bawah ini yaa..

1. Primer bibir
Yep, benda satu ini bisa berfungsi sebagai primer bibir yang baik. Dengan mengaplikasikan concealer pada bibir, warna lipstik yang kamu pakai bisa semakin dramatis. Selain itu, kamu juga bisa gunakan untuk membentuk bibir ketika akan mengaplikasikan lip cream agar ngga terlihat berantakan.

fungsi concealer
Lipstick – pixabay

2. Mengkoreksi eyeliner
Ketika kamu merasa winged eyeliner yang sudah dibuat terlihat terlalu tebal atau ngga terlihat rapih, jangan langsung dihapus, yah. Cukup aplikasikan aja concealer dengan menggunakan kuas kecil untuk merapikan eyeliner tadi. Tuh kan, concealer bisa jadi penyelamat juga.

3. Sebagai primer untuk riasan mata
Kalau kamu suka menggunakan eyeshadow dan ingin warnanya “keluar”, concealer bisa dipakai sebagai primer sebelum merias mata. Pulaskan concealer secukupnya pada kelopak mata, dan pastikan rapih yah. Lalu aplikasikan eyeshadow favorit kamu. Dijamin warnanya akan lebih nyata dan riasan pun akan semakin dramatis!

fungsi concealer
Makeup – pixabay

4. Untuk contouring dan highlight
Kamu ngga punya produk contouring dan highlight? Kamu bisa loh pakai concealer sebagai penggantinya. Tapi, pastikan warna yang kamu pilih lebih gelap dari warna kulit wajah sebagai contouring, nah kalau untuk highlight pilihlah warna yang lebih terang yah.

5. Pengganti foundation
Lagi terburu-buru dan kehabisan foundation? Tenang, kamu bisa kok menggunakan concealer untuk menggantikan foundation. Cukup gunakan concealer cair, atau kamu bisa juga menggunakan yang berbentuk krim namun tambahkan sedikit pelembap wajah yah. Aplikasikan concealer dengan menggunakan spons yang dibasahi dengan sedikit air agar merata sempurna dan nggak “pecah”.

6. Menyempurnakan bentuk alis
Untuk mendapatkan bentuk alis yang sempurna ngga cukup dengan pensil alis atau eyebrow andalan. Setelah selesai membingkai alis dengan pensil alis, eyebrow powder, atau pomade, rapikan sisa eyebrow product dan bulu alis dengan concealer. Nah, fungsi concealer adalah merapikan pinggiran alis kamu, agar terlihat sempurna.

Face 2722810 640
maskara – pixabay

7. Melentikkan bulu mata
Pernah ngga sih ngerasa bulu mata tuh susah banget dibentuk, padahal sudah dijepit sudah pakai maskara yang bold segala. Coba deh trik ini; jepit bulu mata terlebih dahulu selama 5-10 detik dengan lembut. Lalu pulaskan concealer pada bulu mata, tapi tipis aja yah. Nah setelah itu aplikasikan maskara, dan mata akan terlihat lebih hidup.

Nah, kamu sudah makin tahu manfaat lain dari concealer kan? Jadi, setelah ini pastikan concealer jadi barang yang wajib kamu bawa di dalam tas makeup yah..

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here