CUMI, Solusi Cerdas Untuk Pinjam Barang

7
502
rental market place
cumi.id

Wah, CUMI? Apaan tuh CUMI?
Well girls, CUMI adalah sebuah rental market place yang berbasis aplikasi mobile phone. Jadi dengan aplikasi CUMI orang-orang akan dengan mudah menemukan barang yang mereka butuhkan untuk dipinjam di CUMI. Ngga harus beli, loh, cukup dipinjam saja.

CUMI
CUMI

Contoh nih, ketika kita berlibur ke luar negeri, kan butuh koper dengan ukuran yang besar. Tentunya harga koper ukuran besar sangatlah mahal, belum lagi koper tersebut ngga akan sering-sering kita gunakan, dan penyimpanannya juga butuh tempat yang lumayan luas. So, sayang banget kan kalau harus beli?

Nah, jadi kalau bisa pinjam ngapain beli?
So, barang apa saja sih yang bisa dipinjam di CUMI?
Di CUMI, kita bisa pinjam apa saja loh, girls. Mulai dari kebutuhan kantor, olahraga hingga kebutuhan anak. Ngga percaya? Nih cek aja.

Kategori Barang Rental Di CUMI
Kategori Barang Rental Di CUMI

Jadi CUMI sebagai rental market place terbaik di Indonesia menyediakan barang untuk di sewa dengan kategri sebagai berikut:
1. Otomotif dan Industri
2. Buku
3. Pakaian dan Kecantikan
4. Elektronik dan Gadget
5. Game dan Mainan
6. Rumah dan Taman
7. Anak-anak dan Bayi
8. Musik dan Audio
9. Perlengkapan Kantor dan Alat Tulis
10. Pesta dan Event
11. Fotografi dan Videografi
12. Olahraga dan Kegiatan Outdoor
13. Kesehatan
14. Barang dan Jasa Lainnya

CUMI 1
CUMI 1

PENGALAMAN MEMINJAM BARANG D CUMI
Jadi karena penasaran, Area Cewe nyobain langsung meminjam barang di CUMI.
Di CUMI ada dua istilah, yaitu Vendor dan Renter.
Apa tuh Vendor dan Renter?
Jadi Vendor adalah pihak yang meminjamkan barang miliknya di CUMI.
Sedangkan Renter adalah pihak yang meminjam barang di CUMI.

CUMI memberikan kemudahan bagi mereka yang ingin meminjam barang serta peluang untuk mereka yang memiliki barang untuk dipinjamkan. Keduanya sama-sama mendapatkan keuntungan loh.

Lalu bagaimana cara meminjam barang di CUMI?
It’s so easy loh girls!
Karena berbasis aplikasi mobile phone, jadi pertama-tama yang harus dilakukan adalah men download aplikasinya di Play Store dan App Store, yah. Setelah itu, kita melakukan registrasi dengan mengisi data diri sesuai intruksi.
1. Mengisi profile diri kita
2. Memverifikasi email kita
3. Memverifikasi nomor handphone yang aktif dengan memasukan kode verifikasi yang CUMI kirimkan.
4. Mengisi informasi data bank; berupa nomor rekening, nama lengkap pemilik rekening dan nama Bank
5. Me upload foto KTP kita, dan foto selfi diri kita dengan memegang KTP pribadi.
Nah girls, tujuan dari foto bersama KTP adalah untuk memverifikasi keabsahan data diri dan KTP kita. Jadi tentunya lebih aman dan terpercaya, kan?

Tahapan Verifikasi Cumi
Tahapan Verifikasi Cumi

Nah, kalau semua langkah registrasi sudah dilakukan, kita tinggal nunggu diverifikasi oleh team CUMI. Waktu Area Cewe nyobain registrasi, ngga butuh waktu lama loh, dalam hitungan menit langsung diverifikasi oleh team CUMI.

Setelah terverifikasi oleh team CUMI, kita bisa langsung mencari barang yang kita butuhkan. Dan ajaibnya hampir semua barang yang Area Cewe cari, tersedia di CUMI. Kita cukup melakukan filter pencarian agar lebih mudah dan cepat. Filter pencarian bisa kita pilih berdasarkan kategori barang, tanggal peminjaman serta lokasi vendor barang yang akan di rental.

Kali ini Area Cewe mencoba menjadi renter, dan barang yang akan di sewa adalah sepasang sepatu untuk lari bewarna biru. Kebetulan sepatu yang disewakan modelnya bagus dan catchy untuk dipakai lari, lokasi vendornya juga ngga jauh dari rumah, nih.

Alur Pinjam Barang Di CUMI

Alur Transaksi CUMI
Alur Transaksi CUMI

Sebagai rental market place yang berbasis aplikasi mobile, CUMI sangat memudahkan penggunanya loh. Ngga pakai ribet, ngga pakai lama, Area Cewe langsung bisa mendapatkan barang yang ingin dipinjam loh. Seperti berikut ini tahapannya yah:
1. Area Cewe sebagai renter mengisi formulir inquiry yang berisi tanggal memulai sewa dan kapan barang akan dikembalikan.
2. Menunggu persetujuan form inquiry dari vendor.
3. Setelah form inquiry disetujui oleh vendor, maka kita sebagai renter akan menerima notifikasi berupa email dan sms untuk melakukan pembayaran sewa barang sesuai rentang waktu peminjaman.
Perlu diingat yah girls, jangan sampai terlambat dalam mengembalikan barang. Karena apabila terlambat, kita akan dikenakan denda sesuai ketentuan yang berlaku.
Sayangnya, waktu itu, vendor pertama yang Area Cewe hubungi tidak merespon, jadi terpaksa mencari vendor yang lain.
4. Setelah kita melakukan pembayaran, CUMI akan memverifikasinya. Notifikasi akan dikirim melalui email dan sms.
Oh yah, beruntung Area Cewe punya voucher untuk sewa barang di CUMI. Jadi cukup masukan kode voucher, dan Area Cewe tidak perlu mengeluarkan uang untuk menyewa barang. Hehehe..
Sebagai informasi, pembayaran bisa dilakukan dengan transfer melalui ATM ataupun menggunakana kartu kredit.
5. Nah, setelah pembayaran beres, kita bisa langsung bertemu vendor untuk mengambil barang. Oh yah, ada juga sih opsi untuk pengiriman barang, jadi kita ngga perlu bertemu dengan vendor, namun kita harus baca detail form inquiry nya dulu yah girls. Karena tidak semua vendor menyediakan fasilitas pengiriman barang.
6. Lanjut, setelah barang diterima oleh renter, dana pembayaran baru akan dikirimkan ke rekening vendor. Tuh artinya CUMI aman banget, karena ketika barang diterima baru uang akan dikirimkan ke vendor.

Cara Kerja CUMI
Cara Kerja CUMI

Bener kan, mudah banget alur proses peminjaman barangnya?
Aplikasi CUMI juga menyediakan fitur chat, loh. Jadi antara renter dengan vendor bisa saling chat untuk menentukan waktu dan tempat bertemu.

So, this is it..
Sepatu lari yang Area Cewe sewa.

Rental CUMI
CUMI

Sepatunya bagus banget loh, dan kondisinya juga masih oke banget.
Dipakai untuk lari dan foto-foto pun catchy banget.

Gimana girls?
Pengen pinjam barang juga di CUMI?
Yuks, dowload aja aplikasinya di sini, dan mulai cari barang-barang yang ingin kamu pinjam. Untuk informasi lebih detail, silakan kunjungi aja official website CUMI atau kepoin langsung akun sosial media CUMI yah.
Facebook
Instagram

7 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here