Cara Merawat Rambut Dan Kulit Kepala Agar Sehat, Kuat dan Indah

1
606
Genessa Panainte 178545 Unsplash
Cara mengatasi rambut rontok

Hello girls, ada yang punya masalah dengan rambut rontok?
Sudah xoba mengatasinya?
Sudah pakai apa saja?
Shampoo anti rontok? Hair tonic? Masker rambut untuk mengurangi kerontokan?
Atau mungkin sampai perawatan rambut khusus di salon?

Well, masalah rambut rontok memang sangat-sangat menyebalkan dan juga bikin takut, ya?
Tapi, sebelum mencoba berbagai cara untuk mengatasi kerontokan rambut, sebaiknya kamu harus tahu apa saja sih penyebab rambut rontok? Nah, berikut ini beberapa penyebab rambut rontok :
1. Perubahan hormonal, dan biasanya terjadi pada wanita hamil dan menyusui
2. Kekurangan nutrisi, seperti zat besi dan protein
3. Anemia
4. Stress emosional, misalnya depresi
5. Sakit yang disertai dengan demam tinggi
6. Efek samping dari proses pengobatan yang disertai dengan pemakaian obat-obatan tertentu, contohnya kemoterapi, pengobatan hormonal, obat antidepresan, vitamin A dosis tinggi dan sebagainya
7. Stress fisik, seperti olahraga berlebihan, proses melahirkan, beban pekerjaan yang menuntut olah fisik yang berat
8. Penggunaan produk perawatan rambut yang berlebihan, misalnya cat rambut, penggunaan hairdryer yang berlebihan, hairspray dan sebagainya.

Sebenarnya semua orang mengalami rambut tontok, kok girls. Namun rambut yang rontok lebih dari 100 helai setiap harinya bisa disebut sebagai rontok yang berebih, dan itu wajib diatasi.

penyebab rambut rontok
penyebab rambut rontok

Nah, agar rambut rontok tidak berlebihan dan tidak semakin parah, kita harus melakukan pencegahan serta perawatan rambut. Adapun beberapa cara sederhana mengurangi rambut rontok berlebihan adalah sebagai berikut :
1. Sementara hentikan seluruh penggunaan produk perawatan rambut yang berbahan keras serta berpotensi merusak akar rambut. Misalnya penggunaan cat rambut, hairspray, dan produk dekoratif lainnya. Hentikan juga penggunaan hairdryer serta catokan, kita bisa beralih menggunakan kipas angin untuk mengeringkan rambut yang basah setelah keramas.
2. Makan makanan yang bergizi, seperti kaya protein serta zat besi. Hentikan diet yang berlebih. Pilih makanan yang tinggi vitamin seperti sayuran dan buah-buahan. Makanan yang sehat dan tinggi gizi akan memberikan nutrisi rambut, sehingga membuat rambut sehat.
3. Hindari menguncir atau mengepang rambut. Biarkan terurai sepanjang hari, agar rambut bisa bebas bernapas.
4. Hindari stress, pilihlah untuk berlibur untuk merefresh pikiran. Jangan bekerja terlalu berat. Tubuh kita berhak bahagia juga loh.
5. Gunakan produk perawatan rambut yang lembut dan efektif untuk mengurangi kerontokan rambut. Gunakan produk yang berbahan alami, sehingga tidak membebani rambut serta kulit kepala.

GARNIER NERIL HAIR TREATMENT SHAMPOO LOSS GUARD
Merawat Rambut Rontok Akibat Kekurangan Nutrisi
Girls, seperti yang sudah dibahas sebelumnya di atas, salah satu penyebab rambut rontok adalah kurangnya nutrisi rambut. Nah, jadi selain mengonsumsi makanan tinggi nutrisi dan gizi, pastikan juga rambut kita mendapatkan nutrisi dari luar juga, girls.

Salah satu cara agar rambut mendapatkan nutrisi rambut yang baik, kita bisa menggunakan shampoo yang mampu menutrisi rambut serta kulit kepala dengan efektif. Neril Shampoo dari Garnier bisa menjadi alternatif untuk mengurangi kerontokan rambut dan mengembalikan rambut sehat.

Neril Shampoo Loss Guard
Neril Shampoo Loss Guard

Garnier Neril Hair Treatment Shampoo Loss Guard adalah shampoo perawatan rambut yang mampu mengurangi kerontokan rambut akibat kekurangan nutrisi. Shampoo ini punya kandungan konsentrat tumbuhan pilihan, seperti Nettle, Chamomile dan Horsetail yang dipilih secara khusus untuk melindungi serta merawat kulit kepala. Kandungan konsentrat tersebut juga sangat penting untuk pertumbuhan rambut. Sehingga Garnier Neril Shampoo diklaim mampu merangsang serta merawat pertumbuhan rambut sehat.

Garnier Neril Hair Treatment Shampoo Loss Guard punya ukuran family size, yaitu 200ml. Kemasannya berbotol putih solid yang nyaman digenggam. Untuk tutup botolnya memiliki bentuk bundar yang diputar. Sayang sekali shampoo perawaratan rambut yang mampu mengurangi kerontokan ini hanya memiliki ukuran family size, jadi sedikit terlalu besar untuk dibawa traveling. Lalu tutupnya juga kurang praktis, karena harus diputar dulu untuk membuka dan menutupnya.

Tekstur Garnier Neril Shampoo
Tekstur Garnier Neril Shampoo

Untuk teksturnya, Garnier Neril Shampoo Loss Guard punya tekstur yang kental dan bewarna putih susu. Mudah berbusa ketika diaplikasikan pada rambut yang basah. Untuk aromanya, Garnier Neril Shampoo Loss Guard memiliki aroma yang khas dan sangat segar. Harum kesegarannya juga ngga mudah hilang loh girls, walau rambut telah kering sekalipun. Untuk yang berjilbab, keharuman Garnier Neril Shampoo Loss Guard membuat rambut tetap segar, jadi walaupun rambut tertutup tapi tetap terasa segar.

Shampoo yang mampu memberikan nutrisi rambut dan mengurangi kerontokan gampang banget kok diperoleh. Ngga mesti ke supermarket, kita bisa mendapatkannya di mini market terdekat, atau online market place yang biasa kita kunjungi. Kalau mau tahu lebih detail mengenai produk perawatan rambut ini, bisa langsung klik ke official website nya yah, girls.

Garnier Neril Shampoo Loss Guard
Garnier Neril Shampoo Loss Guard

Secara keseluruhan Garnier Neril Hair Treatment Shampoo Loss Guard diklaim mampu mengurangi kerontokan rambut dengan cara memberikan nutrisi rambut serta kulit kepala. Dengan penggunaan yang rutin serta menghindari penyebab rambut rontok, Garnier Neril Shampoo Loss Guard membuat kulit kepala serta rambut sehat kembali.

Nah girls, itu dia beberapa hal penyebab rambut rontok serta cara mengatasinya. Penggunaan perawatan rambut yang tepat serta gaya hidup yang sehat, efektif mengurangi kerontokan dan mengembalikan rambut sehat. Cegah rambut rontok berlebih sejak dini yah girls.

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here