Peduli Sehat : Galang Dana Online Jadi Lebih Mudah dan Optimal

3
432
Galang Dana Online Peduli Sehat
Peduli Sehat

Girls, masih ingat kan banyaknya kejadian bencana alam yang terjadi di Indonesia beberapa waktu yang lalu? Berkat pengaruh sosial media yang cepat dan juga massive, membuat banyak orang mengetahui kejadian tersebut dan akhirnya tergerak hatinya untuk membantu sesamanya dengan galang dana online.
Atau kisah beberapa bayi yang menderita penyakit serius dan tidak bisa mendapatkan pelayanan kesehatan karena terbatasnya dana? Berkat galang dana online dari beberapa orang, adik-adik bayi ini pun akhirnya bisa ditolong dan mendapatkan pengobatan yang layak.
Lalu, apa sih yang bisa kita highlight dari cerita-cerita ini?
Yes, kepedulian sosial. Syukur alhamdulillah, rasa kepedulian sosial masih cukup kuat di kalangan masyarakat Indonesia. Rasa ingin membantu sesamanya masih banyak kita temui, terbukti dengan tingginya atensi masyarakat kita dalam setiap penggalangan dana.
Kita semua pasti setuju kan, kalau rasa kepedulian sosial memang masih sangat dibutuhkan, terlebih lagi pada saat ini, ketika jarak kesenjangan sosial semakin melebar dan terlihat dengan jelas. Tidak semua orang pun bisa mendapatkan akses kehatan serta makanan bernutrisi yang sama baiknya.
Nah, sayangnya, sebagian besar masyarakat Indonesia masih melakukan penggalangan dana untuk membantu sesama atau untuk donasi kesehatan, yang dilakukan dengan cara-cara tradisional. Misalnya saja nih, dengan menyebarkan kotak-kotak amal yang nantinya hasil yang terkumpul akan di salurkan ke yang membutuhkan. Atau juga dengan mengumpulkan bahan makanan yang nantinya disumbangkan sebagai donasi kesehatan. Namun, di jaman sekarang ini, apakah cara tersebut bisa dianggap efisien dan optimal?

GALANG DANA ONLINE LEBIH EFISIEN DAN OPTIMAL DENGAN PEDULI SEHAT

Peduli Sehat - pedulisehat.id
Peduli Sehat – pedulisehat.id

Galang dana dengan cara tradisional mungkin bisa mencapai target nilai yang ditentukan, namun biasanya waktu yang dibutuhkan memang akan lebih lama. Selain itu, kelemahan dari galang dana secara tradisional, tidak bisa menjangkau banyak orang dalam waktu yang relatif singkat.
Nah girls, Peduli Sehat menawarkan solusi alternatif dalam galang dana online, yaitu melalui donasi online. Peduli Sehat adalah sebuah platform donasi kesehatan online terkini di Indonesia. Konsep dari Peduli Sehat adalah crowd funding atau patungan dalam galang dana dan dilakukan secara online. Melalui Peduli Sehat, semua orang bisa melakukan donasi kesehatan kapanpun, di manapun dengan cepat dan transparan untuk membantu pasien yang tepat.
Lalu, kenapa sih galang dana online melalui Peduli Sehat menjadi lebih efisien dan optimal?
1. Lebih Cepat
Seperti yang sudah di jabarkan sebelumnya, penggalangan dana secara online mampu menjangkau orang lebih banyak dalam waktu yang lebih singkat.
Peduli Sehat menggunakan penggalangan dana secara online, sehingga audience yang dijangkau bisa lebih luas, yaitu dari seluruh Indonesia. Siapa saja bisa ikut serta memberikan donasi online di Peduli Sehat melalui www.pedulisehat.id. Melalui Peduli Sehat, berdonasi bisa dilakukan oleh semua orang di mana saja dan kapan saja. Berdonasi jadi lebih cepat dan praktis.
2. Lebih Mudah
Dengan galang dana online, transaksi pembayaran donasi juga semakin mudah untuk dilakukan oleh siapa saja. Melalui Peduli Sehat, siapa saja bisa menyalurkan donasinya dengan menggunakan jasa perbankan seperti BCA, Bank Sinarmas, Danamon Virtual Account, BNI Virtual Account, Permata Virtual Account, serta Maybank Virtual Account.
Peduli Sehat juga menerima donasi melalui e-wallet, loh seperti Go-Pay, OVO, atau trasnfer via Alfamart. Jadi dengan e-wallet, berdonasi jadi mudah banget, cukup buka smartphone kita lalu transfer donasi, deh. Semudah itu.
Dengan adanya pilihan metode pembayaran yang disebutkan, berbagi kebaikan jadi sangat mudah dilakukan.

Galang Dana Online Peduli Sehat
Galang Dana Peduli Sehat

3. Lebih Transparan
Ragu apakah donasi online kita bisa tersampaikan dengan tepat?
Skeptis dengan galangan dana online?
Pedulisehat.id memberikan kemudahan serta transparansi kepada para donaturnya. Para donatur yang telah melakukan galang dana online bisa mengetahui jumlah donasi online yang telah terkumpul secara real time, baik melalui website www.pedulisehat.id dan aplikasi Peduli Sehat ataupun melalui media sosial pedulisehat.id
Jumlah donasi online yang telah terkumpul tentunya dapat dilihat oleh siapapun dan kapanpun, jadi para donatur galang dana online bisa mengetahui dengan jelas jumlah donasi online yang telah terkumpul serta mengetahui batas waktu dari galangan dana online.
4. Lebih Tepat Sasaran
Ada sekitar 500 campaign galang dana online di Peduli Sehat, siapa saja bisa memberikan donasi kesehatan ke campaign yang sedang berjalan. Sebagai tambahan informasi lebih dari 100 di antaranya telah berjalan dengan sukses.

Beberapa contoh campaign yang tengah berjalan saat ini adalah Ayo Berzakat Bersama NU CARE – LAZISNU yang telah terkumpul donasi online sebanyak Rp.1.602.00. Atau campaign Bantu Zaila Sembuh Dari Kebocoran Jantung yang telah terkumpul donasi kesehatan online sebanyak Rp.1263.000, dengan target donasi online sebesar Rp.50.000.000

Di pedulisehat.id semua campaign galang dana online dibuat transparan dan bisa dimonitor oleh seluruh donatur. Donatur juga bebas memilih untuk memberikan donasi kesehatan ke campaign yang diinginkan.

Nah, itu tadi beberapa manfaat dari galang dana online yang bisa kita dapatkan dari pedulisehat.id. Dengan Peduli Sehat, donasi kesehatan jadi lebih praktis, mudah, dan bisa dilakukan oleh siapa saja dan di mana saja.

galang dana online - peduli sehat
cara donasi online – pedulisehat.id

Nah girls, yuk ajak orang-orang terdekat kamu untuk bisa berbagi kebaikan juga dengan memberikan donasi kesehatan kepada yang membutuhkan melalui Peduli Sehat. Cara galang dana online di Peduli Sehat juga sangat sederhana kok, cukup masuk ke www.pedulisehat.id dan pilih campaign yang sedang berlangsung, masukan jumlah nominal donasi kesehatan yang hendak kamu berikan, lalu pilih metode pembayaran donasi online dan tinggal transfer sesuai metode yang telah dipilih. Nah, galang dana online jadi lebih mudah kan?

3 COMMENTS

  1. Yuklah kita berbagi kebaikan karena semua kebaikan yang dibagi akan kembali pada diri kita sendiri. Dengan galang dana online di peduli sehat, bisa mengulurkan sedikit bantuan bagi yang membutuhkan pastilah sangat bermanfaat juga ya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here