Cara Menghilangkan Bau Sepatu yang Ampuh

0
46
cara menghilangkan bau sepatu - https://www.cleanipedia.com/id/mencuci/cara-menghilangkan-bau-sepatu.html
cara menghilangkan bau sepatu

Bau sepatu memang sesuatu yang sangat tidak mengenakkan. Menggunakan sepatu selama seharian memang dapat menimbulkan bau. Apalagi jika kemudian sepatu tersebut tidak langsung dicuci dan lalu dipakai lagi selama berhari-hari. Tak peduli sepatu mahal ataupun murah, semuanya dapat menyerap bau apalagi jika kaki kita berkeringat.

Bau sepatu ini menjadi hal yang tak menyenangkan dan sangat memalukan apabila kita
berkunjung ke rumah teman atau kerabat dan mengharuskan kita untuk melepas alas kaki. Oleh karena itu, kamu harus bisa menghilangkan bau sepatu dengan cara-cara berikut ini:

Memakai Kaus Kaki yang Tepat
Tidak bisa dipungkiri bahwa kaus kaki bisa jadi akar masalah dalam hal bau sepatu. Maka dari itu, cara menghilangkan bau sepatu yang pertama adalah dengan memilih memakai kaus kaki dengan bahan yang tepat. Dalam hal ini kaus kaki dari bahan nilon tidak bisa menyerap keringat hingga membuat kaki jadi terasa lembab. Beda halnya dengan bahan katun yang bisa membuat kulit kaki kamu sedikit bernapas.

Jika kamu termasuk tipe orang dengan keringat berlebih, maka selalu sediakan kaus kaki
cadangan. Gantilah kaus kaki apabila kamu merasa kakimu terasa lembab atau ketika telah
memakai kaus kaki terlalu lama.

Baking Soda
Cara menghilangkan bau sepatu yang kedua adalah dengan baking soda. Caranya cukup
sederhana dan mudah saja. Kamu tinggal menaburkan baking soda ke bagian dalam sepatu maupun talinya. Setelah itu biarkan semalaman lalu bersihkan keesokan harinya.

Membuat sendiri kantung baking soda juga bisa kamu lakukan. Caranya dengan mencari kantung atau kaus kaki yang tidak terpakai terlebih dahulu. Kemudian isilah dengan 2 sendok saja baking soda dan ikat agar tidak tumpah. Masukkan kantung tersebut ke dalam sepatu setiap malam dan keluarkan setiap pagi harinya.

cara menghilangkan bau sepatu -
cara menghilangkan bau sepatu

Teh Hitam
Teh hitam juga dapat menghilangkan bau sepatu loh. Cara menghilangkan bau sepatu yang satu ini memang jarang digunakan, akan tetapi tak kalah ampuhnya dengan cara yang lain juga. Teh hitam ini mengandung Tanin, yakni senyawa polifenol yang asalnya dari tumbuhan, dan dapat bekerja membunuh bakteri yang menumpuk di sepatu. Serta juga dapat menghilangkan bau yang ada di dalamnya.

Cara yang harus diterapkan juga sangatlah mudah. Kamu hanya perlu memasukkan kantong teh ke dalam air mendidih selama 2-3 menit saja. Lalu kemudian angkat dan biarkan kantong teh tersebut dingin. Setelahnya kamu harus meletakkan kantong teh tersebut di dalam sepatu selama sekitar 1 jam. Bersihkan sepatu dari cairan teh tersebut.

Bedak Bayi
Cara menghilangkan bau sepatu yang terakhir ini amat sangat gampang. Menggunakan bedak bayi yang dapat dengan mudah kamu beli di toko, kamu bisa menghilangkan yang menempel pada sepatu. Kamu hanya perlu menaburkan bedak bayi tersebut di kakimu sebelum memakai sepatu.

Biasanya bedak bayi mampu menyerap keringat dan bisa saja hal ini juga berguna untuk
menyerap keringat yang ada pada kaki. Sehingga tidak akan menimbulkan bau yang tidak sedap lagi. Kamu pun tidak akan malu jika harus membuka sepatu dihadapan teman-temanmu.

Semoga pembahasan mengenai cara menghilangkan bau sepatu di atas dapat bermanfaat untuk kamu. Mengatasi bau sepatu sangatlah mudah, akan tetapi terkadang kita terlalu sibuk dan tak punya waktu untuk mengurusinya. Hingga bau sepatu tersebut akhirnya mengganggu kenyamanan kita dan juga orang-orang di sekitar kita. Maka dari itu, senantiasa jagalah kebersihan kaki kita agar tidak mengalami bau sepatu yang tidak nyaman.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here