4 Tips Membeli Mobil Second

0
108
mobil second
Tips Membeli Mobil Second

Ingin membeli mobil second yang sesuai untuk kebutuhan anda? Berikut kami berikan tips agar anda tidak kecewa setelah membelinya.

Mobil menjadi salah satu kendaraan yang begitu banyak peminatnya. Kebutuhan akan transportasi menuntut masyarakat untuk mulai menggunakannya. Sayangnya, tidak semua orang memiliki uang yang sesuai untuk membeli mobil. Mobil second menjadi alternatif yang baik untuk kebutuhan berkendara berbentuk mobil. Sebelum membelinya, berikut kami berikan tips membeli mobil second agar berkualitas.

Bagi sebagian orang, mungkin hanya melihat tampilan dari luarnya saja. Padahal, hal ini sangatlah tidak tepat. Karena, banyak sekali hal yang harus diperhatikan sebelum membeli mobil. Jangan sampai, anda menyesal di kemudian hari karena ada kelalaian. Membeli mobil bukan perkara yang mudah, karena harus memperhatikan beberapa hal. Untuk itu, kami berikan tips membeli mobil second yang bisa anda gunakan.

Beberapa Tips Membeli Mobil Second
Dibawah ini, akan kami berikan beberapa tips sebelum anda membeli mobil. Ini dia beberapa tips tersebut.

Cek Kelengkapan Surat
Sudah pasti, saat anda membeli sebuah kendaraan harus memastikan bahwa surat yang di miliki sangat lengkap. Hal ini dikarenakan dokumen seperti STNK dan BPKB merupakan penting. Jadi, sudah seharusnya anda melakukan pengecekan terhadap surat tersebut.

Jika terdapat surat yang tidak jelas atau bahkan tidak ada maka anda perlu waspada. Karena, bisa saja mobil tersebut bukanlah pemilik asli. Atau bahkan bisa menjadi tindak kejahatan. Jadi, pastikan anda melakukan cek kesesuaian dan kelengkapan surat tersebut.

Beli Dari Tangan Pertama
Ya, solusi jika ingin mendapatkan mobil bekas berkualitas yaitu membeli langsung dari tangan pertama. Karena, mobil tersebut sudah pasti baru dimiliki oleh orang tersebut. Selain itu, tangan pertama juga sudah pasti sangat mengerti terhadap kondisi dari mobil tersebut.

Terlebih, sangat tidak disarankan jika anda membeli mobil second melalui calo. Karena informasi seputar mobil yang ditawarkan sangatlah minim. Karena, calo lebih berfokus pada penjualan serta harga yang diperoleh. Karena itu, pastikan anda membelinya melalui tangan pertama langsung.

mobil second
Tips Membeli Mobil Second

Cek Performa Mobil
Sebelum melakukan negosiasi lebih lanjut, ada baiknya bagi anda untuk melakukan cek dari performa mobil. Performa mobil yang baik akan sangat tepat untuk anda gunakan nantinya. Untuk melakukan cek tidak hanya pada bagian tampilan mobil saja. Melainkan, juga pada bagian mesin dari mobil tersebut.

Nah, bagi anda yang kurang memahami mengenai mobil maka disarankan untuk didampingi oleh mekanik. Karena, untuk melakukan cek performa mobil seperti mesin, lampu, fitur dan sebagainya tidaklah mudah. Terlebih, membutuhkan ketelitian tingkat tinggi. Sebelum membeli, selalu pastikan performa mobil tersebut dalam kondisi baik!

Sesuaikan Dengan Harga Pasar
Jadi, sebelum anda melakukan pembelian perlu untuk mengetahui harga pasaran dari mobil tersebut. Saat ini, anda bisa melihat harga pasaran melalui situs jual beli ataupun dengan bergabung di grup facebook merk tersebut. Hal ini penting, agar anda juga mengetahui harga yang sebenarnya.

Kemudian, anda bisa melakukan negosiasi berdasarkan harga pasar tersebut. Jika harga yang ditawarkan dirasa terlalu tinggi, maka anda dapat menyampaikannya berdasarkan bukti. Tentunya, kedua belah pihak harus menyetujui tanpa ada paksaan mengenai harga dari mobil.

Itulah tips membeli mobil second yang harus anda lakukan. Pastikan, pengecekan dengan teliti sebelum anda membelinya. Jangan sampai, ada rasa penyesalan di kemudian hari. Selain itu, pilihlah mobil yang memang sesuai dengan kebutuhan anda. Semoga bermanfaat!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here