Tips Terbaik Menghilangkan Bau Kaki

14
329
menghilangkan bau kaki
cara menghilangkan bau kaki

Apabila Anda merasa terganggu dengan adanya bau kaki yang melanda. Baca penjelasan di artikel ini untuk menghilangkan bau kaki.

Bau kaki biasanya dipicu karena kondisi kaki yang lembab dan adanya keringat berlebih pada kaki. Keringat dikeluarkan tubuh melalui kelenjar keringat untuk menjaga kelembaban kulit. Selain itu, kelenjar keringat juga bertugas untuk mengatur suhu tubuh ketika cuaca panas dan setelah berolahraga. Menghilangkan bau kaki bisa anda lakukan dengan bermacam cara. ketahui penyebab bau kaki dan temukan solusinya pada artikel ini.

Menghilangkan bau kaki bisa dilakukan dengan berbagai cara. Ketahui terlebih dahulu darimana bau tersebut berasal untuk menemukan cara terbaik menghilangkan bau kaki. Kelenjar keringat yang ada di kaki lebih banyak dari pada bagian tubuh lainnya. Lalu keringat yang ada di kaki bisa menjadi lebih banyak ketika kondisi sedang stress. Kondisi keringat yang keluar secara berlebih tersebut biasanya disebut dengan hyperhidrosis.

menghilangkan bau kaki
cara menghilangkan bau kaki

Menghilangkan Bau Kaki Secara Alami
Ketika sepulang dari bepergian dan posisi kaki memakai sepatu seharian. Bukan tidak mungkin kaki Anda akan menjadi bau. Maka dari itu, selain Anda menjaga kebersihan kaki, jagalah juga kebersihan dari alas kaki. Ternyata Menghilangkan bau kaki bisa dilakukan dengan bahan alami. Penasaran? Di bawah ini adalah tips menghilangkan bau kaki secara alami:

Menggunakan Rendaman Air Cuka
Rendaman air cuka bisa digunakan untuk menghilangkan bau kaki. Caranya yaitu dengan mencampurkan air dan cuka dengan perbandingan 2:1. Jadi jumlah air lebih banyak dua kali lipat dari air cuka. Campuran ini digunakan untuk merendam kaki selama kurang lebih 15 menit. Sebelum merendam kaki, pastikan bahwa kaki Anda sedang tidak terluka atau iritasi karena akan terasa perih.

Menggunakan Rendaman Obat Kumur
Cara selanjutnya untuk menghilangkan bau kaki yaitu dengan menggunakan rendaman obat kumur. Di dalam obat kumur terdapat antimikroba yang biasanya digunakan untuk membasmi bakteri dalam mulut. Namun, selain itu juga bisa digunakan untuk mengatasi bakteri yang ada pada kaki.

Menggunakan Kopi
Siapa sangka bahwa menghilangkan bau kaki dengan kopi bisa dilakukan. Caranya ada dua, yang pertama yaitu dengan mencampurkan kopi dengan minyak kelapa sebagai scrub kopi. Scrub kopi ini bisa digunakan untuk membantu mengangkat sel kulit mati. Lalu cara kedua dengan menghilangkan bau sepatu yang digunakan. Tidak bisa dipungkiri bahwa bau sepatu bisa menyebabkan kaki menjadi bau. Caranya yaitu masukkan bubuk kopi ke kaus kaki bersih dan letakkan dalam sepatu semalaman.

Eksfoliasi Rutin
Anda bisa mengeksfoliasi kulit secara rutin untuk menghilangkan bau kaki. Pada tips sebelumnya yaitu menggunakan kopi, namun selain itu bisa menggunakan produk scrub kaki yang banyak dipasaran. Lakukan eksfoliasi secara rutin namun jangan lakukan lebih dari satu kali dalam seminggu. Hal ini disebabkan karena bisa membuat kaki menjadi kering hingga menimbulkan iritasi.

Suntik Botox
Suntik botox mungkin terkenal sebagai treatment anti penuaan. Namun, suntik botox juga bisa digunakan untuk mengatasi bau badan. Sistem kerja dari suntik botox ini memblokir saraf kelenjar keringat sebagai saraf untuk memproduksi keringat. Hal ini yang biasa digunakan untuk mengontrol produksi keringat berlebih terutama pada kaki.

Selain beberapa cara di atas, menghilangkan bau kaki juga bisa Anda lakukan secara rutin di rumah. Misalnya membersihkan kuku setiap hari, mengganti kaus kaki setiap hari, menghindari sepatu yang lembab dan lain-lain. Tips menghilangkan bau kaki ini bisa Anda lakukan sendiri, namun tidak ada salahnya untuk berkonsultasi dengan dokter.

14 COMMENTS

  1. Makasi banyak tipsnya kak, sebagai seorang yang suka jalan-jalan pakai sepatu kets, kadang banyak keringat di kaki dan membuat bau kaki juga setelah seharian. Mau aku coba untuk tipsnya yang pakai scub bubuk kopi aah.

  2. Bau kaki memang mengganggu banget. Baunya kayak nempel gitu. Tetapi, saya baru tau yang direndam air cuka. Malah bisa hilang ya baunya. Gak bikin kaki jadi semakin bau asem

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here