5 Tips Memilih Baju Wanita Kurus agar Terlihat Berisi

0
79
Tips Memilih Baju Wanita Kurus
Tips Memilih Baju Wanita Kurus

Pakaian yang dikenakan bisa terlihat berbeda-beda pada tubuh wanita. Salah satu penyebabnya adalah pada bobot tubuh. Umumnya orang akan lebih mudah mencoba banyak model baju dengan badan yang langsing, namun ternyata wanita dengan berat badan kurang dari berat normal juga kesulitan memilih baju.
Ini dia tips memilih baju wanita kurus agar terlihat berisi yang dapat diterapkan untuk wanita yang kurus dan ingin membuat tampilan tubuh terlihat lebih berisi.

Memakai Baju Bergaris Horizontal
Salah satu trik untuk menciptakan ilusi badan lebih berisi dibandingkan dengan aslinya adalah dengan mengenakan baju dengan warna bergaris horizontal. Garis horizontal diketahui dapat memberikan kesan lebar pada tubuh dengan pola tersebut. Hal ini berbanding terbalik dengan baju bergaris vertikal yang justru bisa menciptakan kesan badan yang lebih kurus.
Untuk bisa mendapatkan look ini cukup mudah yaitu dengan memakai baju, kemeja, atau dress dengan motif garis horizontal. Padukan dengan baggy pants, jaket jeans atau outer untuk menambah Layer dan membuat badan terlihat lebih isi.

Memilih Baju Model Balon

Tips Memilih Baju Wanita Kurus
Baju Model Balon

Baju model balon adalah model baju yang memiliki kerutan dibagian pinggang dan melebar di bagian panggung. Orang yang kurus bisa menggunakan pakaian dengan desain ini untuk menciptakan lekukan pada tubuh. Baju model balon biasanya memiliki lingkar dada yang lebih besar dibandingkan lingkar pinggang.
Meskipun bagian pinggang setiap kali menggunakan karet, pastikan bagian lingkar dada dan lingkar pinggang baju sesuai dengan lingkar pada tubuh. Jika tidak ada kerutan pada bagian pinggang, gunakan belt untuk membuat model baju ini.

Memakai Baju Warna Cerah
Cara lainnya agar tubuh bisa terlihat lebih berisi dan berbentuk terutama bagi yang sangat langsing, adalah dengan memilih baju dengan warna cerah. Warna-warna gelap seperti hitam dan abu bisa membuat badan terlihat lebih kurus. Oleh karena itu pikhi warna-warna cerah untuk baju agar bisa membua yang kesan tubuh yang lebih berisi.
Meskipun warna cerah bisa memberikan kesan badan lebih terisi, sebaiknya hindari pemakaian warna putih karena warna ini bisa membuat kesan kulit yang gelap. Warna-warna pastel bisa menjadi pilhan untuk menciptakan tampilan yang lebih berisi.

Menggunakan Outer Panjang

Tips Memilih Baju Wanita Kurus
Baju Outer Panjang

Menggunakan outer panjang bisa juga menciptakan kesan tubuh yang lebih berisi. Outer panjang bisa dipadukan dengan berbagai outfit lainnya seperti kaos atau kemeja. Ada banyak model outer panjang yang bisa disesuaikan dengan selera.
Ada outer lengan lebar yang biasa dikenal juga dengan outer kimono, ada outer yang panjang hingga betis dan ada juga outer tanpa lengan yang dikenal sebagai vest atau rompi. Pakai outer untuk menciptakan kesan tubuh yang lebih berisi.

Mengenakan Baju Lengan Terompet

Tips Memilih Baju Wanita Kurus
Lengan Terompet

Salah satu cara agar tubuh terlihat berisi namun tetap proporsional adalah dengan menggunakan baju lengan terompet. Baju lengan terompet memiliki ujung lengan yang melebar yang membentuk seperti terompet. Selain membuat kesan lebih berisi, lengan terompet juga membantu memberikan ketegasan pada tampilan pinggang.
Baju ini bisa dipadukan dengan celana untuk tampilan yang lebih menarik.

Itulah tips memilih baju wanita kurus agar terlihat berisi. Semoga bermanfaat untuk kalian yang memiliki tubuh kurus agar lebih terlihat berisi dan membuat bisa tampil percaya diri ketika di tempat umum atau saat keluar rumah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here