Bahan Alami yang Dapat Menghilangkan Stretch Mark

0
203
Stretchmark
Stretchmark

Stretch mark seringkali muncul terutama untuk wanita yang baru saja melahirkan. Stretch mark memang tidak terlihat secara langsung karena letaknya biasanya ada di bagian perut atau di bagian paha. Tetapi tetap saja adanya stretchmark ini menganggu penampilan tubuh yang kurang di mata suami. Untuk menghilangkan stretch mark tersebut tentu membutuhkan perawatan dengan bahan yang alam. Karena akan diaplikasikan ke kulit secara langsung, sehingga perawatan yang diberikan harus mengandung bahan alami yang tidak berbahaya.

Ada banyak bahan alami yang bisa kamu gunakan untuk menghilangkan strechmark loh. Kamu juga tidak perlu mengeluarkan biaya yang sangat mahal untuk membelinya.

Meskipun proses menghilangkan stretch mark tidak cepat namun dengan menggunakan bahan alami ini maka kulit kamu akan tetap terawat dan tidak rusak karena bahan kimia berlebihan. Terlebih lagi jika habis melahirkan tentu perut masih terasa lemah. Di bawah ini terdapat beberapa bahan alami yang bisa digunakan untuk menghilangkan stretch mark.
1. Menggunakan Kentang
Kentang memiliki kandungan karotenoid dan polifenol yang sangat bagus untuk memperbaiki tekstur kulit. Sehingga kentang ini juga bagus untuk menghilangkan stretch mark pada kulit kamu. Cara penggunaannya cukup mudah, potong kentang tersebut menjadi 2 bagian. Setelah itu gosok potongan kentang tersebut pada area yang terdapat stretch mark. Kemudian diamkan beberapa menit hingga kentang terasa kering di kulit lalu bilas dengan air hangat.
2. Menggunakan Gula

cara menghilangkan Stretch mark
Gula

Selain bisa dijadikan sebagai bumbu dapur, gula juga bisa dimanfaatkan untuk menghilangkan stretch mark pada kulit. Caranya yaitu ambil ½ sendok teh gula lalu campurkan dengan beberapa tetes perasan air lemon dan campurkan dengan minyak pijat. Gosok campuran tersebut pada area stretch mark sebelum mandi agar dapat langsung dibilas. Untuk mendapatkan hasil yang sempurna, kamu bisa melakukannya dengan teratur.
3. Menggunakan Minyak Zaitun
Seperti yang sudah kamu ketahui bahwa minyak zaitun ini memiliki manfaat yang luar biasa. Bisa untuk mengangkat sel kulit mati, meningkatkan sirkulasi darah merah dan juga bisa menghilangkan stretch mark pada kulit. Cara penggunaannya sangat mudah yaitu ambil sedikit minyak zaitun lalu pijat lembut pada area stretch mark. Setelah itu diamkan kurang lebih 30 menit agar kandungan alami di dalamnya bisa terserap oleh kulit. Lakukan cara ini sebelum mandi dan bilas pada saat mandi sembari memijat halus.
4. Menggunakan Lidah Buaya

cara menghilangkan Stretch mark
Lidah Buaya

Sama seperti minyak zaitun, lidah buaya juga memiliki banyak manfaat. Bisa untuk mencerahkan kulit wajah, mempercepat pertumbuhan rambut dan juga bisa dijadikan bahan menghilangkan stretch mark. Caranya yaitu ambil buah lidah buaya kemudian gosok pada bagian yang ada stretch mark. Diamkan kurang lebih selama 15 menit lalu bilas dengan menggunakan air hangat. Kamu bisa memetik lidah buaya secara langsung atau bisa juga membeli lidah buaya yang sudah dikemas pada toko online atau offline.
5. Menggunakan Putih Telur

cara menghilangkan Stretch mark
Putih Telur

Cara menghilangkan stretch mark dengan bantuan putih telur sangatlah mudah untuk membuat dan menggunakanya, cukup pisahkan putih telur dari kuning telurnya di wadah yang bebeda. Setelah itu kocok putih telur kemudian oleskan pada kulit yang terdapat stretch mark dengan menggunakan kuas. Tunggu beberapa saat hingga terasa kering lalu bilas dengan air yang dingin. Agar kulit tetap terasa kenyal dan lembab, kamu bisa juga mengaplikasikan minyak zaitun. Perlu diketahui, sebelum menggunakan putih telur, kulit yang teradap stretch mark harus dalam keadaan bersih.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here