Langkah Mudah Untuk Membuat Pori-pori Wajah Mengecil

1
136
Membuat Pori Pori Wajah Mengecil
Membuat Pori Pori Wajah Mengecil

Bermasalah dengan pori-pori wajah yang besar? Wanita identik dengan kecantikan pada wajah dan kulit. Wanita sangat anti dengan yang namanya kusam, berjerawat dan masalah wajah lainnya. Mereka ingin tampil sempurna di depan masyarakat. Ada banyak hal yang bisa membuat pori-pori wajah membesar dan itu sangat mengganggu penampilan. Meskipun tidak terlalu terlihat saat di kejauhan namun itu sangat mengganggu apabila sedang berada dekat dengan pasangan. Maka dari itu pori-pordi yang membesar harus segera diatasi.

Cara mengatasi atau mengecilkan pori-pori sangat mudah. Tidak membutuhkan waktu yang lama pada saat pemakaian. Untuk mendapatkan hasil yang memuaskan kamu bisa lakukan secara rutin di rumah beberapa metode mengecilkan pori-pori ini. Kamu bahkan tidak perlu mengeluarkan banyak biaya untuk melakukan perawatan di dokter kecantikan. kamu bisa melakukan di rumah dengan biaya yang sangat terjangkau. Di bawah ini terdapat bahan-bahan yang bisa digunakan untuk membantu mengecilkan pori-pori wajah kamu.

Membuat Pori-pori Wajah Mengecil
Membuat Pori-pori Wajah Mengecil

1. Menggunakan Timun
Selain bisa digunakan sebagai lalapan, ternyata timun juga sangat berguna untuk hal kecantikan. Caranya yaitu iris tipis-tipis kemudian tempelkan pada area wajah dan biarkan rileks hingga beberapa menit. Setelah itu bilas dengan air dingin yang bersih agar pori-pori cepat mengecil. Ada juga cara lain yaitu blender atau parut timun lalu aplikasikan pada wajah dengan cara dioles menggunakan kapas. Diamkan kurang lebih 30 menit lalu bilas dengan air dingin.
2. Menggunakan Alpukat
Alpukat mengandungkan vitamin C, vitamin E, antioksidan dan lain sebagainya. Vitamin yang ada dalam alpukat ini sangat bagus untuk kesehatan dan kecantikan kulit wajah. Selain itu juga bisa dijadikan sebagai bahan untuk mengecilkan pori-pori dengan cara menghaluskan daging alpukat lalu jadikan sebagai masker. Diamkan kurang lebih 20 menit lalu bilas dengan air dingin. Mengapa air dingin? Perlu diketahui bahwa air dingin juga ampuh mengecilkan pori-pori wajah dibandingkan air hangat.
3. Menggunakan Es Batu

Membuat Pori Pori Wajah Mengecil
Membuat Pori Pori Wajah Mengecil

Air dingin ampuh mengecilkan pori-pori. Jangan menggunakan air hangat karena itu justru akan membuka pori-pori wajah kamu, yah. Kamu bisa menggunakan es batu yang berbentuk cube, dan kamu bisa membuat sendiri di rumah jika memiliki kulkas. Setelah itu aplikasikan es batu pada wajah kamu dengan cara menggosoknya dengan perlahan. Lakukan cara ini secara rutin agar pori-pori wajah kamu cepat mengecil.
4. Menggunakan Kulit Jeruk
Siapa sangka kulit jeruk tidak memiliki manfaat? Kulit jeruk bisa dijadikan sebagai bahan untuk mengecilkan pori-pori. Tidak hanya buahnya saja yang memiliki kandungan vitamin C, tetapi kulitnya juga bahkan memiliki kandungan vitamin C yang tinggi. Cara mengecilkan pori-pori wajah dengan kulit jeruk yaitu dengan mengeringkan kulit jeruk terlebih dahulu, setelah itu ditumbuk sampai halus. Tambahkan sedikit air lalu oleskan pada wajah dan diamkan kurang lebih 30 menit setelah itu bilas dengan air bersih.
5. Gula dan Kopi
Bukan dibuat untuk diminum tetapi digunakan sebagai scrub agar pori-pori wajah mengecil. Caranya yaitu campurkan 1 sendok teh gula dan 1 sendok teh kopi lalu beri sedikit air hangat. Setelah itu oleskan perlahan pada wajah kamu dan biarkan beberapa menit. Selain mengecilkan pori-pori, campuran gula dan kopi ini juga mampu membuat kulit wajah menjadi cerah dan sel kulit mati menjadi terangkat. Lakukan cara ini dengan rutin untuk hasil yang memuaskan dan sempurna.

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here