Kebiasaan Bikin Kulit Kamu Semakin Sehat dan Cerah

1
906
Cara Membuat Wajah Glass Skin Mirip Wanita Korea
kulit yang sehat dan cerah

Memiliki kulit yang sehat dan cerah merupakan salah satu keinginan wanita. Mereka akan selalu berusaha agar tampilan maksimal di depan masyarakat. Jika kulit terlihat sehat terawat dan cerah pasti akan ada banyak orang yang tertarik, setuju?

Ada berbagai cara yang bisa membuat kulit menjadi sehat dan cerah. Dari sebagian cara tersebut merupakan kebiasaan yang sering dilakukan sehari-hari. Apakah kamu termasuk wanita yang melakukan kebiasaan tersebut? Kemungkinan besar wanita Indonesia telah melakukan kebiasaan ini.

Dengan melakukan kebiasaan di bawah ini, memang sih kamu tidak akan mendapatkan kulit sehat dan cerah secara instant. Makanya ada banyak wanita lain yang menggunakan produk kecantikan dari klinik dan ada juga yang rela mengeluarkan banyak biaya untuk melakukan suntik putih, untuk hasil yang instant.

Padahal cara yang instant seperti demikian sangat tidak dianjurkan, loh. Bisa saja putih di kulit kamu tidak bertahan lama dan justru dapat merusak sel kulit karena mengandung bahan kimia. Nah, di bawah ini terdapat kebiasaan agar kulit sehat dan cerah secara alami.

1. Banyak Minum Air Putih

Minum Air Putih
Kurang Minum Air Putih

Air putih sangat dianjurkan untuk kesehatan metabolisme tubuh. Selain itu juga mampu membuat kulit menjadi sehat dan cerah. Banyak minum air putih sesuai dengan ketentuan akan membuat kamu menjadi sehat. Tidak hanya mencerahkan namun juga mampu mencegah timbulnya jerawat di wajah. Sehingga wajah kamu akan bersih dari segala masalah. Itulah keutamaan minum air putih minimal 8 gelas per hari yang sangat bermanfaat bagi tubuh manusia.

2. Mencuci Wajah Setiap Pagi
Kebiasaan ini mungkin sudah banyak dilakukan oleh masyarakat. Terutama pada pagi hari setelah bangun tidur. Cuci wajah kamu dengan menggunakan air dingin karena dapat mengecilkan pori-pori di wajah. Jika memungkinkan, kamu bisa juga menggunakan sabun cuci wajah yang cocok dengan masalah wajah kamu. Lakukan aktivitas ini secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Sesekali mencuci muka dengan air hangat untuk mengangkat kotoran di wajah dan untuk membuka pori-pori.

3. Rutin Minum Perasan Lemon Tanpa Gula

Vitamins 2545501 640
Vitamins – pixabay

Lemon merupakan buah yang banyak mengandung vitamin C. Lemon ini sangat bagus untuk kesehatan tubuh. Termasuk untuk kesehatan kulit dan kebersihan kulit tubuh kamu. Dengan mengonsumsi perasan lemon tanpa gula secara rutin tentu kamu akan mendapatkan hasil yang sangat memuaskan. Peringatan juga untuk kamu, jangan biasakan minum minuman bersoda karena dapat menganggu kesehatan tubuh dan bisa menjadi salah satu faktor rusaknya sistem pencernaan.

4. Rajin Mengonsumsi Sayuran

5 Sayuran Tinggi Gizi Yang Baik Kamu Konsumsi Setiap Hari
Sayuran

Segala jenis sayuran bisa kamu konsumsi agar sehat. Selain itu, sayuran juga mampu membuat kulit menjadi cerah dan sehat. Hal demikian dikarenakan sayuran mengandungan banyak gizi yang bagus untuk tubuh. Contohnya saja seperti brokoli, wortel, tomat, bayam dan masih banyak lagi. Kamu juga bisa menjadikan sayuran sebagai salad sayur. Kamu bisa mengonsumsi sayuran setiap 2 minggu sekali karena sayuran umumnya memiliki sifat membosankan.

5. Istirahat yang Cukup
Tanpa disadari, istirahat yang cukup juga mampu membuat kulit menjadi sehat dan cerah. Sudah seharusnya tubuh mendapatkan istirahat yang cukup, makanya tidak diperbolehkan untuk bergadang sampai pagi. Itu akan membuat tubuh kamu menjadi kelelahan dan  kurang sehat, akan menghitamkan bagian bawah mata dan tidak bagus untuk kesehatan kulit juga. Dengan kebiasaan tidur yang cukup, tubuh akan terasa lebih fit dan sehat. Begitu juga dengan kulit tubuh, pasti akan terlihat lebih segar dan cerah karena istirahat yang cukup.

So Babes itu dia, lima Kebiasaan Bikin Kulit Kamu Semakin Sehat dan Cerah. Selamat mencoba, yah!

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here