Muslim Fashion Festival 2020 Resmi Dibuka, Langkah Indonesia Menuju Pusat Fashion Muslim Dunia

0
1432
Muslim Fashion Festival 2020
Muslim Fashion Festival 2020

Finally, Muslim Fashion Festival atau biasa disingkat dengan MUFFEST hadir kembali, babes! Yep, 2020 merupakan tahun ke 5 untuk event Muslim Fashion Festival.

Muslim Fashion Festival (MUFFEST) kembali digelar di 20-23 Februari 2020, dengan misi menguatkan posisi Indonesia sebagai kiblat busana muslim dunia. Event tahunan kerjasama Indonesian Fashion Chamber (IFC) dan Dyandra ini mengambil tempat di Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta Pusat.

Dalam sambutannya pada pembukaan Muslim Fashion Festival 2020, National Chairman Indonesian Fashion Chamber (IFC) Bapak Ali Charisma mengatakan, tema fashion yang berkelanjutan merupakan bentuk tanggung jawab pelaku dunia fesyen, di samping sebagai dorongan untuk lebih mencintai Bumi. Dan fashion yang berkelanjutan merupakan tema dari event Muslim Fashion Festival 2020.

Menteri Koperasi Usaha Kecil dan Menengah, Bapak Teten Masduki juga ikut menambahkan, bahwa Indonesia dengan jumlah populasi Muslim terbanyak di dunia, diharapkan mampu membuat Indonesia tidak hanya menjadi pasar, melainkan juga lebih menjadi produsen busana muslim. Indonesia juga tercatat sebagai negara ke 2 yang sangat giat mengembangkan fashion Muslim setelah Uni Emirat Arab (UEA).

Pembukaan Muslim Fashion Festival (MUFFEST) 2020
Selalu ada hal unik di setiap pembukaan MUFFEST. Dan MUFFEST 2020 kali ini diawali dengan tarian tradisional asal Sumatra Barat, yaitu Tambuah Ciek. Setelah itu, disusul dengan fashion parade oleh tujuh perancang busana lokal yang menampilkan busana loose pants, tunik, gamis, atasan dengan potongan asimetris, outer, serta jaket untuk pria maupun wanita.

Ketujuh perancang busana lokal adalah Olivia Soesanto, Anggiasari supported by APR, Ayu Dyah dan Cut Eriva, Aji Suropati, Aninda Nazmi didukung APR, Ray Anjas, dan Lania Rachmawati.

Selain fashion show, MUFFEST kali ini juga semakin meriah dengan kehadiran fashion influencer asal New York; Summer Albarcha. Ada juga talkshow, seminar, serta area exhibition yang bikin MUFFEST 2020 semakin meriah.

Beberapa desainer kondang lainnya juga ikut terlibat di MUFFEST 2020, yaitu Ria Miranda, Ivan Gunawan, Barli Asmara, Nuniek Mawardi, Monika Jufry, Rani Hatta, Itang Yunasz, Ayu Dyah Andari, dan Hannie Hananto.

So Babes, jangan sampai terlewatkan Muslim Fashion Festival tahun ini, karena selain acara-acara seru yang disuguhkan, juga banyak sekali penawaran menarik yaitu berupa potongan harga, dari para exhibitor yang bisa dijumpai di Main Lobby, Plenary Hall, dan Cendrawasih Hall JCC. See you!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here