Cara Menonaktifkan Last Seen Instagram

0
1731
Cara Menonaktifkan Last Seen Instagram
Instagram - pixabay

Cara Menonaktifkan Last Seen Instagram – Privasi bagi sebagian atau beberapa orang teekadang menjadi suatu hal yang tidak ingin diketahui oleh banyak orang, seperti Last seen pada akun instagram, misalnya. Bicara mengenai Last seen, ini adalah salah satu fitur instagram yang berfungsi seperti di aplikasi whatsapp, yakni menampilkan kapan kamu terakhir membuka aplikasi Whatsapp atau Instagram. Tujuannya sebenarnya sederhana, agar orang yang ngechat kamu tahu kapan terakhir kamu membuka akun.

Namun bagi sebagian orang merasa enggan nih dilihat privasinya. Maka, bisa saja kamu menonaktifkan kapan terakhir dilihat pada Whatsapp atau Instagram. Mengenai pembahasan kali ini, kita akan memberi tahu bagaimana cara menonaktifkan last seen instagram agar apa yang terakhir dilihat itu tidak ketahuan orang. Yuk, simak langkah di bawah ini.

1) Download aplikasi Instagram
Langkah pertama sebelum kamu menonaktifkan Last seen pada instagram, tentu saja kamu harus mengunduh aplikasinya guys! Karena barang kali kamu selama ini menjelajah akun instagram menggunakan browser, sangat dianjurkan untuk mendownload aplikasi instagram di play store supaya bisa menonaktifkan kapan akun Instagram kamu terakhir dilihat.
2) Masuk ke Akun Instagram
Antisipasi barang kali jika sebelumnya kamu masih menggunakan browser untuk menggunakan akun instagram, karena kali ini kamu menggunakan aplikasi instagram, maka langkah paling awal untuk menoanktifkan Last seen adalah dengan masuk ke akun instagrammu. Tentu saja kamu perlu memasukan yang username atau nama pengguna yang di bubuhi @ pada bagian awal dan juga memasukan password kemudian baru klik tombol masuk atau login.
3) Pergi ke Profil
Setelah selesai melakukan aktivitas login, maka instagram pada awal mula akan masuk ke beranda. Nah! Ingat kembali tujuan awalnya. Kamu akn menonaktifkan last seen, bukan? Jadi, kaku harus pergi ke profil nih guys! Atau jika tidak tahu, langsung saja kamu klik ocon yang ada paling pojok kanan namun di bawah. Nah! Jika sudah maka tampilannya akan berubah. Dari yang semula di layar beranda, kini di layar profile. So, kamu klik garis horizontal yang tertera pada pojok kanan atas, langsung deh separuh tampilannya kembali berubah.
4) Masuk ke Pengaturan

Cara Menonaktifkan Last Seen Instagram
Cara Menonaktifkan Last Seen Instagram

Pada langkah nomor 3 tadi kamu sudah mengubah separuh dari tampilan profilnya menjadi berubah. Nah! Buat menonaktifkan last seen, pilihlah icon pengaturan yang berada paling pojok kanan namun di bawah. Jika sudah, tampilannya akan kembali berubah. Pilih saja icon atau tombol privasi. Kamu akan diantar menuju laman berikutnya. Setelah itu, langsung pilih saja status aktivitas. Nah, di pengaturan status aktivitas inilah kamu dapat menentukan last seennya. Karena kamu ingin menonaktifkan kapan terakhir dilihat, maka langsung saja Klik off. Dengan demikian last seen kamu udah nggak kelihatan lagi, guys! Jika ingin kembali mengaktifkan last seennya kamu tinggal lakukan cara yang sama. Hanya saja bedanya pada langkah terakhir kamu klik tombol on nya sehingga last seen kembali dapat dilihat.

Cara Menonaktifkan Last Seen Instagram 2
Cara Menonaktifkan Last Seen Instagram 2

Bagaimana? Mudah sekali, bukan? Yups! Tentu saja. Last seen ini bisa kamu coba di aplikasi instagram. Jika belum menggunakan aplikasi Instagram, langsung download saja aplikasinya di google play store. Di mana orang-orang yang berkirim chat pribadi ke kamu jadi tahu kapan terakhir kali kamu membuka akun instagram. Tentu sangat mudah dan bisa ditiru, kan? Kalau begitu semoga bermanfaat dan selamat mencoba, guys!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here