Tips Liburan di Era New Normal

0
866
Flash Sale Travel
Flash Sale Travel

Sejak awal tahun ini penyebaran virus corona semakin meluas ke berbagai negara termasuk Indonesia. Meski kita sempat harus berdiam diri di rumah selama berbulan-bulan akibat dari penyebaran virus ini, kini pemerintah telah mengeluarkan aturan baru terkait era new normal. Yang mana kita sudah diperbolehkan untuk kembali melakukan berbagai aktifitas di luar rumah selagi masih mengikuti protokol kesehatan. Untuk kita yang selama ini sudah cukup jenuh selalu di rumah, maka sudah saatnya kita mencoba memanjakan diri dengan sedikit berlibur.

Nah untuk kalian yang sudah tidak sabar melakukan liburan dalam waktu dekat, kalian juga bisa mendapatkan penawaran menarik loh dari Traveloka. Traveloka sering memberikan berbagai tawaran flash sale dalam acara live streaming mereka yang tayang setiap Jumat malam. Namun sebelum melakukan liburan, kalian juga perlu tahu tips liburan di era new normal ini agar bisa melakukan liburan yang seru dan tetap aman.

Berikut ini beberapa tips liburan di era new normal yang bisa kalian jadikan pedoman.
Gunakan masker


Masker saat ini sudah jadi benda wajib yang kalian pakai saat keluar rumah. Penggunaan masker diwajibkan untuk melindungi diri sendiri dan orang lain dari virus corona yang bisa menyebar melalui droplets saat kita bersin atau juga saat berbicara dengan orang lain. Nah bagi kalian yang ingin liburan tentu akan memungkinkan kalian bertemu banyak orang, jadi jangan lupa untuk selalu memakai masker. Kalian juga perlu untuk selalu menyediakan masker cadangan di dalam tas, agar dapat mengganti masker yang telah kotor akibat seharian kalian gunakan.

Cuci tangan dan bawa Hand Sanitizer
Tangan adalah bagian tubuh dimana virus paling banyak menempel. Melakukan liburan di berbagai tempat wisata tentu memungkin kan kalian menyentuh banyak fasilitas publik. Nah untuk terhindar dari berbagai virus dan bakteri, kalian dianjurkan untuk mencuci tangan sesering mungkin. Apalagi saat kalian akan makan atau bahkan saat kalian ingin menyentuh wajah, pastikan tangan kalian dalam keadaan bersih. Selain itu kalian juga harus membawa hand sanitizer di dalam tas selama liburan. Ini berguna kalau di tempat liburan tersebut kalian sulit menemukan tempat cuci tangan, maka kalian bisa memanfaatkan hand sanitizer demi tangan yang tetap bersih

Hand Sanitizer
Hand Sanitizer

Pastikan kondisi tubuh
Sebelum memutuskan untuk berlibur kalian juga perlu memastikan kondisi tubuh kalian dalam keadaan sehat. Jika kalian dalam kondisi kurang sehat maka tundalah rencana liburan kalian sampai kalian benar-benar merasa baik-baik saja. Virus corona ini akan sangat mudah menular jika imun tubuh kita sedang lemah akibat sakit. Jadi akan sangat berbahaya berlibur di era new normal kalau kita tidak benar-benar sehat.

Cari tahu keamanan tempat berlibur
Sebelum menentukan lokasi liburan yang kalian mau, kalian harus mengecek status wilayah di tempat tersebut. kalian harus tahu apakan lokasi tersebut aman untuk dijadikan tempat berlibur atau tidak. Kalian benar-benar perlu mengecek daerah tersebut masuk ke dalam zona aman atau justru merupakan zona merah yang berarti tempat dimana penyebaran virus corona sedang berkembang pesat. Untuk mengetahui status keamanan wilayah kalian sekarang sudah bisa mengeceknya melalui web informasi terkait virus corona.

Bawa perlengkapan pribadi
Satu hal lagi yang perlu kalian lakukan kalau ingin berlibur sekarang adalah membawa perlengkapan pribadi untuk keperluan selama berlibur. Perlengkapan pribadi ini meliputi botol minum, perlengkapan makan, perlengkapan sholat, dan bahkan perlengkapan mandi jika kalian membutuhkannya. Membawa perlengkapan pribadi sendiri tentu membuat kita akan merasa lebih aman karena kebersihannya yang lebih terjaga

Jadi itu dia lima tips liburan yang perlu kalian ikuti selama era new normal. Sebelum berlibur jangan lupa ikuti live streaming traveloka ya di https://www.traveloka.com/id-id/promotion/flash-sale. Mana tau kalian beruntung mendapatkan flash sale yang memberikan potongan harga penginapan yang cukup tinggi demi biaya liburan yang hemat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here