Spesifikasi Mitsubishi Xpander Mobil Keluarga Gagah Nan Mewah

0
100
Mitsubishi Xpander
Mitsubishi Xpander

Mitsubishi Xpander telah dikenalkan di pasar otomotif global sejak 2017 silam. Saat pertama kali muncul tersebut, Mitsubishi Xpander langsung mencuri perhatian karena diprediksi akan menjadi pesaing berat mobil di segmen MPV sekelasnya. Betapa tidak, mobil MPV dengan gaya SUV ini tampak dilengkapi dengan spesifikasi memukau dari segala aspeknya.

Mengusung gaya desain yang menawan, Mitsubishi Xpander tampak menggabungkan eksterior Pajero Sport dengan Outlander, yakni desain sporty nan mewah namun tetap gagah. Tak hanya sampai di situ, Mitsubishi Xpander pun memiliki banyak keunggulan yang dapat diandalkan. Hal tersebut terbukti dari berbagai sektor mobil ini sengaja dibuat untuk memikat hati para penggemar otomotif khususnya pecinta MPV.

Pertama – tama, mari lihat segi desain eksteriornya. Mitsubishi Xpander secara sekilas tampak begitu futuristik dari sekujur bodinya. Mobil MPV ini mengusung konsep desain bertemakan Attractive Dynamic Design, yakni ini merupakan hasil kombinasi antara konsep MPV dan SUV. Jelas sekali gaya dinamis dan ekspresi visual Mitsubishi Xpander, misalnya saja berkat desain headlamp yang futuristik dan sangat berbeda dari MPV lain dan ini membuat Mitsubishi Xpander punya ciri khas tersendiri.

Headlamp Mitsubishi Xpander tersusun atas tiga tingkat pencahayaan, posisi lampu LED dipasang dengan letak lebih tinggi dari sisi kap mesin dan lampu depan dipasang rendah bersama lampu kabut. Sementara itu, grille hitam Mitsubishi Xpander dibuat berukuran besar tentunya ini makin membuat tampilannya kian gagah dan kokoh. Secara keseluruhan, sektor eksterior Mitsubishi Xpander ini memang tampil sangat menawan sporty.
Sekarang menuju ke desain interiornya. Mitsubishi Xpander menawarkan ruang kabin cukup lega serta dilengkapi beragam fitur canggih demi kenyamanan para penumpangnya apalagi ketika berkendara jauh. Selain sisi eksteriornya, tak kalah menarik juga bahwa spesifikasi Mitsubishi Xpander ini juga memiliki bagian interior yang cukup mewah dengan ruang kabin yang begitu luas.

Kemewahan interior Mitsubishi Xpander makin terasa berkat bagian dashboard yang rapi dan dipadukan dengan warna putih kontras berhias aksen perak. Secara lebih detail, dashboard depannya mengusung warna Beige and Black dan tak ketinggalan dilengkapi beberapa fitur canggih dan fungsional. Salah satunya adalah layar sentuh dengan tampilan menu pilihan navigasi yang jelas. Kemudian, disematkan pula Bluetooth, sistem navigasi peta lokasi dan konsul kendali musik. Di layarnya pun terdapat Apple Car Play dan Android. Di samping itu, Mitsubishi Xpander telah dilengkapi layar MID elegan dengan bentuk desain bulat.

Menuju pada bagian kaki-kakinya, Mitsubishi Xpander mengandalkan suspensi tangguh berupa Macpherson Strut Coil Spring di bagian depan, lalu Torsion Beam di bagian belakang. Kedua suspensi cukup tangguh dalam meredam setiap getaran terutama ketika melewati jalanan tak rata dan sanggup menjaga tingkat keseimbangan lebih ideal. Tentunya ini akan membuat penumpang selalu merasa nyaman meski melewati berbagai medan jalan.

Untuk urusan dapur pacunya, Mitsubishi Xpander ditanamkan mesin berkapasitas 1.5 liter dengan 16 katup berteknologi MIVEC DOHC yang dipadukan bersama transmisi manual 5 percepatan atau juga otomatis 4 percepatan. Maka, tak heran kalau mobil bergaya SUV ini mampu memberikan performa terbaiknya.

Sedangkan di sisi lain, fitur – fitur canggihnya pun mendukung kenyamanan dan keselamatan penumpang. Untuk memberikan kualitas pengereman yang handal, Mitsubishi Xpander dilengkapi rem berteknologi ABS, EBD, dan BA yang siap mengendalikan laju mobil secara maksimal dan mudah sehingga mencegah terjadinya ban terselip. Tak hanya itu, Mitsubishi Xpander juga dilengkapi dengan fitur keyless operation yang berfungsi untuk membuka pintu dan menghidupkan mesin tanpa menggunakan kunci. Fitur keselamatannya pun optimal karena Mitsubishi Xpander disematkan Front SRS Airbags pada ruang interiornya sebagai perlindungan ketika terjadi kecelakaan.

Setelah mengetahui spesifikasinya, berapa harga Mitsubishi Xpander? Dengan 6 varian berbeda, harga Mitsubishi Xpander dibanderol antara Rp 189 jutaan sampai Rp 246 jutaan. Lebih rincinya, tipe GLX M/T harganya Rp 189 juta, tipe GLS M/T harganya Rp 232.300 juta, tipe Exceed harganya Rp240.800 juta Exceed M/T, dan untuk tipe bertransmisi otomatis, harga Mitsubishi Xpander ada di angka Rp 224.950 juta tipe Exceed A/T, harga Rp 251.200 juta untuk tipe Sport A/T dan untuk tipe Ultimate A/T harganya Rp 270.00 juta.

Sekian ulasan mengenai Mitsubishi Xpander dan harga Mitsubishi Xpander. Semoga membantu ya!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here