Review realme 7 : Smartphone dengan Performa Tangguh, Baterai Jumbo, Kamera Memuaskan

0
59
Realme 7
Realme 7

Sepertinya realme menjadi vendor smartphone dengan perkembangan paling pesat. Hampir setiap bulannya, realme merilis produk baru. Setelah merilis 6 series di bulan Maret lalu, tidak butuh waktu lama untuk realme merilis generasi penerusnya. Realme resmi merilis realme 7 sebagai varian tertinggi di bulan September 2020 ini.

September ini realme menghadirkan jagoan terbarunya di kelas paling kompetitif, yaitu mid range class dengan harga Rp3 jutaan. realme 7 dan realme 7i sudah bisa dipesan melalui sejumlah channel penjualan online di Indonesia.

realme 7 dengan RAM 8GB dan kapasitas penyimpanan 128GB dijual dengan harga Rp3.999.000, sedangkan realme 7i dengan RAM 8GB dan kapasitas penyimpanan 128GB dijual seharga Rp3.199.000. Hayoo, kamu pilih yang mana, nih?

Nah, sebelum kamu memutuskan untuk membeli realme 7 atau realme 7i, sebaiknya kepoin dulu apa saja sih fitur dan kemampuan yang ditawarkan oleh smartphone terbaru ini? Berikut review realme 7 yang telah rilis resmi di Indonesia.

Review spesifikasi dan harga realme 7
Fitur unggulana yang ditawarkan realme 7 antara lain kamera powerful 64MP Quad Camera dengan sensor Sony IMX682, layar FHD+ 6,5 inci dengan refresh rate 90Hz Ultra Smooth Display, baterai jumbo berdaya 5.000mAh lengkap dengan 30W Dart Charge, kamera selfie 16MP dan NFC.

realme 7 merupakan smartphone pertama di dunia yang disupport chipset terbaru Mediatek Helio G95.

Desain
Di realme 7, realme benar-benar menghadirkan desain baru dan gradasi warna yang baru pula. Ada dua varian warna keren yang bisa dipilih, yaitu Mist White dan Mist Blue.

Layar
Layar pada realme 7 agak sedikit mirip dengan pendahulunya, realme 6. Dimensi layarnya 6,5 inci, punya resolusi full HD+ dan satu buah kamera punch-hole diletakan pada sisi atas kiri. Layar IPS nya bisa menyala terang hingga 480 nits.

Kamera
Realme memang terkenal dengan kualitas kameranya, dan series 7 sangat diunggulkan atas performa kameranya. Smartphone mid-range realme 7 dibekali kamera 64MP dengan sensor Sony IMX682 f/1.8.

Selain memiliki resolusi tinggi, dimensi fisiknya juga cukup besar di 1/1,73 inci, sehingga lebih banyak cahaya yang bisa ditangkap, alhasil detail foto makin baik. Sensor lainnya ada kamera 8MP f/2.3 ultra-wide, 2MP portrait dan 2MP macro lens dengan jarak fokus terdekat 4cm.

Baterai
Kapasitas baterai juga menjadi unggulan dari realme 7. realme benar-benar memanjakan penggunanya dengan menggabungkan kombinasi baterai berdaya besar 5,000mAh dengan pengisian daya cepat 30W Dart Charge. Selain mampu bertahan lama, hanya butuh waktu singkat untuk isi daya sampai penuh, untuk mencapai daya 50% hanya membutuhkan waktu sekitar 30 menit, dan kurang dari 70 menit hingga benar-benar penuh.

Fitur Tambahan
Dengan UI berbasis Android 10, tampilan yang dihasilkan lebih clean, realme 7 juga hadir dengan sejumlah fitur baru. Ada fitur Super Power Saving Mode yang cocok untuk kondisi darurat. realme 7 juga telah mendukung fitur Nearby Share, jadi kamu bisa transfer data dengan sesama pengguna Android secara mudah dan jauh lebih cepat dari Bluetooth.

Nah, yang spesial realme 7 sudah memiliki fitur NFC. Untuk smartphone mid range namun memiliki fitur flgship, rasanya sangat menyenangkan, kan? Fitur NFC cocok banget buat kamu yang mobile dan beraktifitas di kota besar. Dengan adanya NFC, penggunanya bisa cek maupun isi ulang saldo secara langsung dari realme 7.

Oh yah, seluruh lubang yang ada pada realme 7 sudah dilengkapi dengan pelindung silikon, sehingga kedap dan tahan percikan air.

Dengan performanya yang tangguh karena support prosesor baru pertama di dunia, baterai tahan lama berkapasitas 5,000 mAh serta performa kamera yang memuaskan, realme 7 dibandrol dengan harga sekitar Rp 3.999.000. Well, sepertinya realme 7 bakal menjadi most recommended smartphone di mid class range, nih. Setuju?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here