Review Redmi 9T : Spesifikasi Tertinggi di Kelasnya

14
845
Redmi 9T
Redmi 9T

Xiaomi baru saja merilis smartphone entry level terbarunya, yaitu Redmi 9T. Smartphone Redmi 9T kian memeriahkan pasar smartphone di kelas entry level, namun memiliki spesifikasi yang tidak bisa disepelekan.

Smartphone entry level sepertinya sedang sangat dicari, terbukti dengan ketatnya persaingan di kelas ini. Xiaomi kembali menghadirkan smartphone andalannya di kelas ini. Redmi 9T smartphone terbaru dari Xiaomi sepertinya sangat tepat untuk kalangan anak muda yang menginginkan smartphone dengan harga yang terjangkau tapi dengan spesifikasi yang tangguh.

Redmi 9T didukung oleh prosesor Qualcomm Snapdragon 662, yang dinilai cukup tangguh untuk smartphone di kelas entry level. Penasaran dengan spesikasi detail dari Redmi 9T? Langsung aja yuk, simak ulasannya di bawah ini.

Redmi 9T : Spesifikasi Terlengkap di Kelasnya

Desain Redmi 9T
Desain Redmi 9T

Desain dan Layar
Tidak jauh berbeda dengan seri 9 lainnya, Redmi 9T punya desain modern dengan dot drop di tengahnya untuk menempatkan kamera selfi.

Redmi 9T memiliki layar 6,53 dengan resolusi FHD Plus dan pelindung Gorilla Glass 3. Dari sisi layar saja, Redmi 9T sudah cukup mengesankan, karena spesifikasi layarnya merupakan yang tertinggi di kelasnya. Dengan kualitas layar yang ditawarkan Redmi 9T, penggunanya bisa nyaman menikmati konten multimedia yang jernih dan tajam.

Kamera
Dalam hal kamera, Redmi 9T juga lebih unggul di kelasnya. Redmi 9T menawarkan kamera utama beresolusi 48MP, kamera lensa ultra lebar beresolusi 8MP, kamera makro beresolusi 2MP untuk fokus dekat, serta kamera depth sensor untuk hasil foto dengan latar belakang bokeh.

Modul Kamera Redmi 9T
Modul Kamera Redmi 9T

Baterai dan Fitur Pengisian Daya Cepat
Lagi-lagi, Redmi 9T membuktikan keunggulannya dalam hal spesifikasi. Untuk kapasitas baterainya, Redmi 9T hadir dengan baterai berkapasitas jumbo yaitu sebesar 6.000 mAh. Kapasitas baterai jumbo Redmi 9T juga didukung dengan fitur pengisian cepat 18W. Dengan baterai yang besar serta fitur pengisian cepat, penggunanya bisa tetap aktif sepanjang hari menggunakan Redmi 9T.

Prosesor dan RAM/ROM
Xiaomi menanamkan chipset Qualcomm Snapdragon 662 berbasis fabrikasi 11nm pada Redmi 9T. Untuk mendukung kinerja chipset Qualcomm Snapdragon 662 serta graphis card Andreno 610, Redmi 9T hadir dengan dua varian kapasitas RAM dan memori internal yaitu 4GB+64GB dan 6GB+128GB.

Untuk smartphone entry level, Redmi 9T memang dinilai yang paling unggul di kelasnya. Spesifikasi prosesor yang tangguh, layar lebar dengan resolusi FHD Plus serta baterai jumbo menjadikan Redmi 9T sebagai pemenang di pasar entry level. Redmi 9T untuk varian 4+64GB dibanderol hanya Rp 1.899.000. Sedangkan harga Redmi 9T untuk varian 6+128GB adalah Rp 2.299.000. Kamu sudah bisa mendapatkan Redmi 9T di beberapa e-commerce besar yah.

14 COMMENTS

  1. Harga 1,8juta dapat 4+64GB udah lumayan banget, fitur cameranya juga keren, pernah lihat juga di medsos nih. Tapi udah bisa dibeli kan, atau masih di marketplace tertentu? Ada bundling sama operator nggak ?

  2. wah makin keren aja ya, redmi 9 aja udah cakep banget, kameranya makin wow aja hahaha wajahku udah kek artis korea haha. Senangnya sama redmi harganya ramah dompet speknya keren. Makasih sharingnya jadi nambah wawasan tentang HP dengan kamera ciamik

  3. ya ampun murah banget sih, masih inget dulu pertama kali punya xiaomi, sudah terbaik di jamannya, eh sekarang udah muncul lagi yang lbh baik, ya ampun sumpah jaman terus berkembang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here