Walking Drums Depok Bersama Komunitas: Kolaborasi #berbagidarimargonda untuk Donor Darah Depok

2
1372
Donor Darah Depok
Donor Darah Depok

Di masa pandemi Covid-19 seperti sekarang ini, kebutuhan akan darah memang meningkat. Hal ini dikarenakan berkurangnya jumlah relawan yang mendonorkan darahnya. Menanggapi hal tersebut, Walking Drums Depok berkolaborasi dengan komunitas di Depok berinisiatif mengadakan event donor darah dengan tajuk #berbagidarimargonda.

Event donor darah #berbagidarimargonda merupakan event berbagi sambil kumpul seru bareng komunitas yang ada di Depok. Event ini tidak sekedar menjadi ajang temu antar komunitas, tapi juga ada misi sosial di dalamnya. Diharapkan event donor darah #berbagidarimargonda ini bisa menjadi ajang silahturami di antara rekan-rekan komunitas di seluruh Depok serta sebagai sarana berbagi bersama untuk sesama di masa pandemi.

Banner
#berbagidarimargonda

Event donor darah #berbagidarimargonda melibatkan banyak komunitas di wilayah Depok dan tentunya UTD PMI Kota Depok. Beberapa komunitas Depok yang ikut serta dalam event donor darah #berbagidarimargonda antara lain ada Depok Local Guides, Gowesin Depok, Depok Troy, Strattos Depok, Derby Runners Depok, Depok Ada Brompton, Realme Community Depok, Sobat Donor, Street Workout Depok, Ride Road Bike Depok, Ecosmo Depok, Smartfren Community Depok, Teman Kreasi Depok, Kaskus Regional Depok serta Area Cewe sebagi media partner.
Event donor darah #berbagidarimargonda akan dilaksanakan pada :
Hari / tanggal : Minggu / 28 Maret 2021
Waktu : 09.00 – 11.30 WIB
TKP : Walking Drums Margonda, Depok
Jalan Margonda Raya No. 426

*event ini memberlakukan protokol kesehatan sesuai standar

Event donor darah #berbagidarimargonda terbuka untuk umum, yah. Karena event donor darah #berbagidarimargonda diadakan di masa pandemi, tentunya event ini memberlakukan protokol kesehatan sesuai standar yang berlaku. Ada beberapa persyaratan yang harus diikuti peserta dalam event ini, di antaranya sebagai berikut :

  1. Melakukan registrasi melalui link berikut ini berbagidarimargonda
  2. Pastikan kamu dalam keadaan SEHAT saat hari pelaksanaan
  3. Tidak sedang flu/batuk/demam/pusing
  4. Usia minimal 17 tahun dan maksimal 50 tahun
  5. Berat badan lebih dari atau sama dengan 48 kilogram
  6. Tidak sedang mengkonsumsi obat-obatan 3 hari sebelum tanggal pelaksanaan donor dan istirahat cukup.
  7. Tidak ada riwayat penyakit jantung, ginjal, diabetes dengan terapi insulin, kanker, hemophilia dan penyakit darah lainnya.
  8. Untuk wanita tidak sedang menstruasi, menyusui dan sedang hamil
  9. Jarak waktu dari donor terakhir minimal 60 hari
  10. Datang ke TKP paling lambat 15 menit sebelum kegiatan dimulai untuk daftar ulang dengan petugas PMI Depok. Kegiatan dimulai jam 09.00 – 11.30 WIB.
  11. Melaksanakan Protokol Kesehatan saat di lokasi
    Info detail bisa menghubungi : 081212896568 atau 081510673888

Kegiatan donor darah di masa pandemi akan sangat berperan penting dalam memastikan ketersediaan stok kebutuhan darah yang dapat menyelamatkan nyawa orang lain, terlebih sekarang ini stok darah memang sangat berkurang. Jadi jangan ragu, yuk ikutan event donor darah #berbagidarirgonda dan bantu share juga yah untuk meyelematkan lebih banyak orang.

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here