Review GoPay : Bayar Apa Saja Jadi Lebih Mudah dan Aman!

11
2302
Gopay
Gopay

Hayooo siapa yang paling malas pegang uang cash? Hehehe, sepertinya di jaman yang serba digital seperti saat ini, makin banyak orang yang memilih untuk cashless. Banyak yang lebih memilih menggunakan dompet digital karena dinilai lebih praktis dan juga transaksi aman. Dari sekian banyak dompet digital yang ada sekarang ini, aplikasi dompet digital yang mana sih yang paling aman serta menguntungkan? Yuk, simak ulasannya di bawah ini yah.

GoPay : E-Wallet Paling Aman dan Menguntungkan
GoPay merupakan metode pembayaran non tunai, sebelumnya GoPay hanya ada di dalam aplikasi Gojek. GoPay sebelumnya disebut dengan Go Wallet yang fingsinya sebagai dompet digital untuk menyimpan dana penggunanya. Jadi kalau mau menggunakan GoPay harus memiliki akun di aplikasi Gojek dulu, yah.

Dulu, GoPay dipakai untuk bertransaksi yang berhubungan dengan layanan Gojek, misalnya seperti GoRide, GoCar, GoFood, GoBox, GOTix, GoClean, GoPulsa, GoMart, GoBills, dan layanan lainnya. Nah, seiring dengan perkembangan jaman, GoPay tidak hanya digunakan untuk pembayaran layanan di aplikasi Gojek, tapi kini semakin meluas. Pengguna GoPay sekarang bisa melakukan lebih banyak transaksi menggunakan GoPay, seperti transaksi pada merchant atau toko offline yang sudah bekerja sama dengan perusahaan Gojek. Bahkan kini hampir semua e-commerce juga menerima pembayaran dengan menggunakan dompet digital ini.

GoPay semakin popular sebagai alternatif alat pembayaran, bahkan GoPay menjadi dompet digital dengan pengguna terbanyak di tanah air (sumber). Lalu apa sih yang menjadikan GoPay sebagai dompet digital yang paling banyak digunakan di Indonesia?

1. Bisa bayar apapun pakai GoPay
GoPay kini bisa dipakai dimana saja baik untuk seluruh layanan Gojek maupun untuk pembayaran di merchant offline maupun online yang telah bekerjasama dengan Perusahaan Gojek. Hampir semua e-commerce saat ini menawarkan fasilitas pembayarannya menggunakan GoPay. Pastinya jadi semakin praktis kan? Tidak perlu lagi pegang uang tunai ataupun dompet digital yang lain, cukup GoPay untuk pembayaran apapun serta di manapun.

2. Jadi lebih aman
Transaksi dengan GoPay sudah terjamin keamanannya, loh. GoPay menjalankan sistem keamanan yang terjamin dengan verifikasi PIN dan tahun 2020 yang lalu, GoPay juga meningkatkan keamanan penggunanya dengan menambahkan fitur biometrik.

Fitur biometrik yang ditambahkan GoPay berupa verifikasi sidik jari serta scan wajah penggunanya untuk transaksi non tunai di luar layanan Gojek. Fitur biometrik ini merupakan bagian dari Gojek SHILED. Saat ini fitur sidik jari telah tersedia di seluruh pengguna smartphone Android dan iOS, dan fitur verifikasi wajah mulai tersedia di platform iOS.

Selain PIN dan fitur biometric yang kini telah diaktifkan, pengguna GoPay juga diharapkan untuk selalu waspada dengan menerapkan langkah JAGA. JAGA merupakan akronim dari Jangan transfer di luar aplikasi. Gojek dan GoPay rutin memberikan edukasi literasi kepada penggunanya untuk selalu Amankan Data Pribadi seperti kode OTP (One Time Password) serta PIN. Aktifkan dan selalu gunakan PIN serta fitur biometrik untuk verifikasi transaksi, yah. Jangan ragu untuk melaporkan kejadian yang mencurigakan kepada layanan pelanggan yang terdapat pada aplikasi Gojek. Apabila pengguna GoPay menjalankan seluruh prosedur kemanan yang telah disebutkan di atas, tentunya pengguna GoPay tidak perlu khawatir saldo GoPay hilang.

Nah, apabila ada masalah ataupun aktifitas yang mencurigakan terjadi pada akun GoPay, segera hubungi customer service di +6221-5084-9000 atau email customerservice@gojek.com. Untuk singkatnya, silakan disimak dulu video berikut :

3. Banyak promo menarik
Pastinya promo jadi hal yang paling ditunggu-tunggu para pengguna dompet digital, kan? GoPay sering banget kasih berbagai promo khusus yang tentunya beragam dan lebih menguntungkan, misalnya promo potongan harga di merchant yang telah bekerjasama. Promo-promo dari GoPay bisa ditemukan di aplikasi Gojek maupun di e-commerce untuk pembayaran transaksi apapun. Jadi, sering-sering pakai GoPay yah untuk transaksi karena banyak untungnya.

4. Layanan transaksi 24 jam
Dengan GoPay, kita bisa melakukan transaksi pembayaran kapan saja dan dimana saja, karena layanan transaksi GoPay 24 jam. Jadi, dengan adanya GoPay, kita tidak perlu lagi khawatir kehabisan uang untuk membayar hal-hal penting seperti membeli pulsa handphone atau token listrik saat tengah malam.

5. Banyak fitur menarik
GoPay menawarkan banyak fitur menarik yang akan memudahkan penggunanya, diantaranya ada PayLater untuk pengguna GoPay Plus, tarik tunai, GoBills dan masih banyak lagi.

Pengguna GoPay dapat juga melakukan transfer dana ke sesama pengguna GoPay dengan menggunakan saldo GoPay dan tentunya tidak dikenakan biaya transfer, loh. Asik banget, kan?

Bagaimana Cara Menggunakan GoPay?
Bener kan, dompet digital dari Gojek ini lebih banyak untungnya? Pasti tertarik deh untuk menggunakan GoPay. Caranya gampang banget kok, cukup download dan install aplikasi Gojek. Kemudian lakukan registrasi dan ikuti tahapan selanjutnya yang ada di dalam aplikasi.

GoPay : Bayar Apa Saja Jadi Lebih Mudah dan Aman!
GoPay : Bayar Apa Saja Jadi Lebih Mudah dan Aman!

Oh yah, pastikan memasukan alamat email serta nomor handphone yang aktif dipakai, ya. Karena konfirmasi akan dikirimkan Gojek ke alamat email dan nomor handphone yang didaftarkan. Untuk bisa mendapatkan keuntungan yang lebih banyak, coba deh lakukan upgrade akun menjadi akun GoPay Plus. Dengan GoPay Plus, kita mendapatkan lebih banyak fitur yang menguntungkan seperti transfer dana ke sesama pengguna GoPay, bisa menggunakan fitur GoPay PayLater, bisa mengisi saldo GoPay hingga Rp.10 juta dan masih banyak lagi. Caranya cukup klik tombol upgrade yang ada di aplikasi, atau klik di sini untuk info detailnya.

Nah, mudah banget kan langkah-langkahnya? Yuk, selalu gunakan GoPay untuk metode pembayaran dan dapatkan kemudahan serta keamanan dalam bertransaksi. GoPay juga menawarkan banyak keuntungan buat kita penggunanya jadi selalu #AmanBersamaGoPay. Untuk kemanan transaksi, tidak perlu khawatir, selalu gunakan PIN dan fitur biometrik yang ditawarkan oleh GOPay. Selalu ingat, jangan pernah memberikan kode PIN ataupun verifikasi kode OTP kepada siapapun dan selalu waspada akan modus penipuan, yah.

11 COMMENTS

  1. saya termasuk pengguna setia gopay bertahun-tahun, ewallet ini memudahkans aya dalam melakukan transaksi pembayaran apapun. pastinya sangat meminimlkan membawa uang fisik dan itu membantu banget buat saya

  2. Banyak yg suka pakai gopay karena banyak promonya dan mudah, apalagi bayar listrik dan air juga bisa. Aku belum pernah pakai fitur gopay plus sih

  3. Saking sukanya pakai Gopay, anakku yang mulai remaja aku suruh pakai juga, jadi kalo dia butuh uang saku buat jalan-jalan sama temennya, aku tinggal kasih lewat gopay

  4. Saya termasuk fans nya GOPAY nih, soalnya apa-apa praktisnya emang bayar pakai Gopay yahh, teknologi yang digunakan Gopay juga udah keren tuh pakai biometrik ya jadi gak khawatir kl saldo kita bs hilang. Nice info ya, tfs.

  5. Daku suka dengan update fitur dari Gopay, jadi memudahkan dan membuat nyaman sebagai pengguna. Jadi penasaran dengan update selanjutnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here