Tips Memilih Celana Jeans yang Tepat

0
96
Tips Memilih Celana Jeans Yang Tepat
Tips Memilih Celana Jeans Yang Tepat

Siapa nih yang sering bingung memilih celana jeans yang tepat? Memilih celana jeans yang tepat memang sering bikin bingung, terkadang kita menemukan celana jeans yang modelnya bagus tapi kurang nyaman digunakan, pun sebaliknya, nyaman tapi modelnya tidak up to date. Nah, agar penampilan kita bisa lebih maksimal, kita harus tahu celana jeans yang bagaimana yang paling pas di tubuh kita. Selain ukurannya, sangat penting juga loh untuk memilih model celana jeans yang sesuai dengan bentuk tubuh kita agar terlihat pas.

Memakai celana jeans yang tepat tentu akan membuat kita merasa lebih nyaman, terlihat lebih rapi serta menjadi lebih percaya diri. Berikut tips memilih celana jeans yang tepat, silakan disimak yah.

Pexels Bm Capture 6856273
tips memilih celana jeans yang tepat
  1. Ukur bagian tubuh yang diperlukan
    Sebelum membeli celana jeans baru, pertama-tama ukurlah bagian tubuh kita. Pastikan kita mengukur tubuh dengan benar, caranya gunakan pita meteran dan ukur mulai dari lebar pinggang, lebar pinggul, panjang inseam, serta panjang rise. Setelah semua terukur dan tercatat, bandingkan dengan international size chart untuk celana perempuan kemudian sesuaikan dengan ukuran tubuh.
  2. Pilih panjang celana yang sesuai
    Setelah mengetahui ukuran celana yang tepat, kita bisa mempertimbangkan panjang celana yang sesuai. Misalnya saja celana jeans dengan ukuran panjang 7/8 (cropped), ankle, classic, stirrup, dan lain sebagainya. Sebaiknya pilih panjang celana yang sesuai dengan personal style kita, agar kita merasa percaya diri.
  3. Perhatikan kualitas bahan dan jahitan pada celana jeans
    Supaya lebih awet dan tahan lama, pastikan kita memilih celana jeans dengan kualitas terbaik. Celana jeans yang berkualitas tentunya memiliki jahitan yang rapi dan material bahan yang kuat. Maka, kita tidak perlu khawatir jika celana jeans yang kita beli akan cepat melar atau robek.
  4. Pilih warna jeans sesuai selera
    Berikutnya adalah memilih warna celana jeans, karena jaman sekarang warna celana jeans sangat beragam, hal ini juga harus diperhatikan. Sebaiknya pilih warna yang lebih versatile dan mudah untuk mix & match dengan outfit apapun. Misalnya saja warna jeans hitam, putih, light blue, ataupun navy.
  5. Sesuaikan dengan bentuk tubuh
    Selain warna dan kualitasnya, pemilihan model celana jeans juga perlu disesuaikan dengan bentuk tubuh, yah. Untuk perempuan yang memiliki bentuk tubuh yang mungil sebaiknya memilih celana jeans model high-waisted yang membuat tubuh terlihat menjadi lebih jenjang. Sedangkan untuk perempuan yang memiliki tubuh berisi, cobalah menggunakan celana jeans model mid atau high rise dengan jenis bahan yang stretch.

Nah, bagaimana 5 tips memilih celana jeans yang tepat di atas tadi? Simpel dan mudah dilakukan, kan?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here