Honor X20 : Perpaduan Smartphone 5G Flagship dengan Mid-Range

0
168
HONOR X20 NEW
HONOR X20 NEW


Honor telah memperkenalkan smartphone mid-ranger terbarunya bersama seri Android andalannya untuk tahun ini. Honor X20 memiliki spesifikasi pengisian daya dan beberapa spesifikasi tampilan yang sama dengan perangkat Magic3 terbaru, meskipun SoC-nya adalah chipset MediaTek 5G mid-range baru.

Peluncuran smartphone Honor secara global didominasi oleh jajaran Magic3 premium yang baru. Namun, line up Magic 3 bukan satu-satunya smartphone dengan ring-cam terbaru dari brand asal Tirai Bambu ini. Honor X20 5G telah dilengkapi dengan spesifikasi tertentu dari flagships terbaru dan seri 50 kelas menengah atas, meskipun hadir dengan harga awal yang lebih rendah.

Honor X20
Honor X20

Meski secara spesifikasi bukan yang terbaik, smartphone Honor satu ini memiliki desain body yang cukup menarik berukuran 6,6 inci. Seperti Magic3s, Honor X20 memiliki layar FHD+ 120Hz dengan panel IPS LCD seperti pada flagships. Honor X20 memiliki cut-out berbentuk pil panjang untuk kamera selfienya, meskipun X20 tampaknya hanya memiliki 1 lensa 16MP aktif yang ditampilkan.

Untuk prosesornya didukung dengan chip Dimensity 700 5G dari MediaTek. Chip ini dipadukan dengan pilihan RAM 6/8GB, serta penyimpanan internal yang cukup luas hingga 128/256GB yang pastinya memberikan keleluasaan akan ruang penyimpanan.

Honor X20 beroperasi dengan Magic UI 4.0. Honor X20 SE juga mendukung dual SIM 5G, sensor NFC, dan masih dilengkapi audio jack. Untuk bobotnya cukup ringan di 179 gram, dengan ketebalan 8,4mm, jadi nyaman di genggaman pastinya.

Sedangkan untuk sektor dayanya, Honor X20 didukung dengan baterai berdaya 4,400 mAh, serta kemampuan fast charging 22,5 watt. Untuk kamera belakangnya, Honor X20 menawarkan triple camera dengan resolusi 64MP (wide), 2MP (makro), dan 2MP (sensor kedalaman). Walau tergolong standar, Honor X20 menyajikan fitur kamera yang cukup melimpah. Mulai dari mode profesional, sampai ‘dual scene recording’ yang jadi fitur kekinian masa kini. Serta mampu merekam video dari kamera belakang dan depan secara bersamaan. Selain fitur yang melimpah, kamera Honor X20 pun telah dibekali dengan fitur gyro-EIS. Fitur ini berfungsi sebagai software canggih untuk meminimalisir goncangan saat pengguna membidik obyek foto atau merekam video. Jadi gerakan visual pun akan terlihat begitu smooth dan stabil.

Honor X20 5G akan tersedia dalam warna black, green, rose gold dan silver dan akan dibanderol dengan harga sekitar 4 jutaan Rupiah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here