Peluang Bisnis Franchise Rumahan

0
332
Abstract 1238247 640
burger - pixabay

Bisnis franchise di Indonesia saat ini berkembang dengan pesat. Pengusaha-pengusaha Indonesia yang dulunya berbisnis secara biasa, sekarang banyak yang beralih ke Peluang Bisnis Franchise ini. Selain mudah, keuntungan yang didapatkan juga mudah untuk diprediksikan.

Peluang Bisnis Franchise Rumahan
Burger – pixabay

Namun apakah semua bisnis franchise selalu sukses ? tidak semua bisnis franchise bisa berjalan dengan lancar. Semua tergantung dari riset kita di awal, sebelum memilih franchise. Kita harus jeli, franchise mana yang akan kita pilih. Kemudian kita juga harus mengetahui informasi banyak tentang pemiliki franchise, apakah mereka sudah profesional dalam mengerjakan bisnisnya. Dan yang lebih penting adalah hubungan antara franchise (franchisor) dan penerima franchise (franchisee).

Saat ini di Indonesia juga sudah ada undang-undang yang mengatur tentang franchise di antaranya PP No. 42 tahun 2007, yang berisi tentang bagaimana hubungan yang baik antara pemberi dan penerima franchise yang meliputi kewajiban pemberi franchise antara lain memberikan binaan dan bimbingan dalam bentuk pelatihan, bimbingan operasional, tata cara pemasaran, cara memanajemen perusahaan serta riset dan pengembangan yang berlanjut dan berkesinambungan.

Peluang Bisnis Franchise Rumahan
ice cream – pixabay

Tidak semua franchise yang mahal akan memberikan keuntungan yang besar dan tidak semua franchise yang murah akan memberikan keuntungan yang sedikit. Mengapa hal ini bisa terjadi ? sekali lagi dalam menjalankan bisnis franchise ini kita harus jeli. Kira-kira produk franchise apa yang sekarang ini disukai masyarakat. Anggaplah franchise makanan, sekarang ini banyak sekali franchise makanan di Indonesia, selain modal yang dibutuhkan kecil, kebutuhan masyarakat akan makanan juga tinggi. Hampir semua jenis makanan yang ditawarkan, selalu ada peminatnya. Kita tinggal melihat yang mana yang banya peminatnya. Walaupun modalnya kecil jika kita tepat memilih franchise makanan ini, maka kita akan mendapatkan keuntungan yang berlimpah.

Sebaliknya, ada juga franchise yang butuh modal cukup besar. Contoh saja, jual beli mobil. Dalam setiap penjualan 1 unit mobil mungkin kita akan mendapatkan keuntungan yang banyak. Namun kita dapat melihat, bahwa tidak semua masyarakat berminat mencari mobil. Jadi kita dapat membandingkan sendiri, antara franchise yang satu dengan yang lain. Yang penting dalam Peluang Bisnis Franchise ini adalah riset yang benar untuk pemilihan franchise yang tepat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here