Area Cewe

Informasi Kekinian Cewek Harus Tahu

Huawei P50
Teknologi

Huawei P50 Akan Diluncurkan Segera dengan Versi Terbaru HarmonyOS

Huawei P50 akan diluncurkan bulan depan dengan versi terbaru HarmonyOS yang dioptimalkan untuk Snapdragon 888

Karena pembatasan yang dikenakan pada Huawei oleh Pemerintah AS, demi mencegah perusahaan tersebut mengakses rantai pasokan AS dan mendapatkan chip 5G Kirin 9000 mengakibatkan jadwal rilis Huawei telah berubah secara drastis. Sebagai info, seri P sebagai seri unggulan dari Huawei yang berfokus pada kamera biasanya akan dirilis awal tahun. Sebagai gantinya, Huawei P50 Pro akan dirilis awal bulan ini dengan ditenagai oleh Kirin 9000 5nm untuk unit 5G, dan Snapdragon 888 5nm untuk varian 4G dengan HarmonyOS 2.0 yang merupakan bawaan Huawei yang telah diinstal sebelumnya.

Huawei P50 akan diluncurkan bulan depan dengan HarmonyOS versi terbaru
Menurut Huawei Central, model P50 reguler diharapkan dapat dirilis bulan depan dengan versi sistem operasi yang diperbarui yaitu HarmonyOS 2.1. Versi baru dari OS ini akan dioptimalkan untuk bekerja dengan chipset Snapdragon 888 meskipun semua fitur baru belum diungkapkan. Huawei berharap dapat melihat koneksi tanpa batas antara perangkat Huawei menggunakan ID Huawei yang sama.

Huawei berkomitmen untuk terus menjadi inovatif, tahun ini, Huawei bisa menjadi pemasok smartphone terbesar ketujuh dengan mantan sub-unit Honor tepat di belakang. Sebuah fitur baru yang disebut Shuttle akan memungkinkan penggunanya menggunakan beberapa perangkat yang didukung oleh HarmonyOS untuk menginstal pembaruan perangkat lunak hanya pada salah satu perangkat dan pembaruan akan muncul di semua perangkat sekaligus.

Huawei P50 akan menggunakan layar OLED berukuran 6,5 inci dengan kecepatan refresh 90Hz dan resolusi 1224 x 2700. Lalu performanya akan didukung oleh Chipset Snapdragon 888 4G, serta akan dilengkapi dengan memori 8GB dan penyimpanan 128GB/256GB.

Untuk sisi fotografi, Huawei P50 menawarkan kamera utama A50MP ada di bagian belakang bersama dengan lensa telefoto 12MP dengan zoom optik 5x dan kamera ultra lebar 13MP. Lalu ada kamera selfie dengan resolusi 13MP serta baterai berkapasitas 4100mAh.

Versi Pro dari smartphone ini menawarkan layar OLED 6,6 inci dengan resolusi 1228 x 2700. Layar ini memiliki fresh rate 120 kali per detik, dan HarmonyOS 2.0 sudah diinstal sebelumnya. Akan ada versi dengan penyimpanan RAM 8GB/128GB penyimpanan, 8GB RAM/256GB, 8GB RAM/512GB, dan 12GB RAM/512GB.

Huawei juga menegaskan bahwa mereka tidak memiliki rencana untuk melepaskan bisnis smartphone-nya meskipun akan sangat sulit bagi perusahaan untuk merebut kembali apa yang telah hilang. Di beberapa tahun sebelumnya, Huawei selalu merilis seri Mate hampir setiap akhir tahun. Seri ini biasanya menampilkan smartphone Huawei yang memiliki spesifikasi paling tinggi dan untuk tahun ini ada spekulasi bahwa Mate 50 akan dibatalkan. Namun, rumor terbaru muncul yang menyebutkan bahwa seri Mate 50 akan diluncurkan sekitar tahun 2022.

LEAVE A RESPONSE

Your email address will not be published. Required fields are marked *