Peluang Usaha Bisnis Cuci Helm

0
364
Peluang Usaha Bisnis Cuci Helm
Vespa - pixabay

Akhir-akhir ini marak dengan adanya bisnis cuci helm. Bagaimana awal bisnis ini dan apa yang melatarbelakangi ? Berikut ini ulasannya :

Helm sangat penting untuk keselamatan pengemudi sepeda motor. Setiap hari helm kita pakai. Namun terbayangkah di benak kita, bahwa helm kita pakai setiap hari di jalan yang penuh dengan polusi, ditambah dengan keringat kita yang menempel dan sisa air hujan yang tidak kering. Tentu saja hal ini membuat kita tidak nyaman. Namun apa daya, tidak semua orang mengerti cara membersihkannya.

Inilah yang melatar belakangi tercetusnya ide membuat bisnis cuci helm begitu juga dengan cuci motor. Hal lain yang mendasari dikembangkannya Peluang Usaha Bisnis Cuci Helm adalah adanya rasa malas pada diri setiap orang, karena dalam kemalasan selalu ada ide yang dimanfaatkan orang untuk memulai usaha. Ditambah lagi, tingginya pembelian sepeda motor menunjukkan meningkatnya pemakaian helm. Hal ini akan lebih mendukung suksesnya bisnis cuci helm. Bahkan bisnis ini juga sudah ada franchisenya.

Peluang Usaha Bisnis Cuci Helm
helmet – pixabay

Untuk menjalankan bisnis inipun tidak membutuhkan modal yang begitu banyak, sekitar 2,5 juta. Selain bisnis cuci helm ini tidak banyak membutuhkan tempat, ditambah lagi pesaing yang belum begitu banyak, sehingga membuat usaha ini semakin menarik.
Peralatan yang dibutuhkan untuk memulai jenis ini antara lain : mesin cuci helm, pompa air, vakum, hair dryer, selang air, sikat lembut, obeng, deterjen, bahan pelembut, pewangi helm, obat poles.

Adapun cara kerja cuci helm ini adalah :
• Lepaskan bagian-bagian helm yang bisa di lepas
• Basahi dengan air
• Dengan memakai sikat yang halus, cucilah bagian luar dan dalam helm dengan shampo khusus helm sampai bersih
• Sedot sisa kotoran dan air menggunakan vacuum cleaner
• Pasanglah kembali bagian-bagian helm
• Letakkan helm di atas mesin pengering

Peluang Usaha Bisnis Cuci Helm
Helmet – pixabay

Peluang Usaha Bisnis Cuci Helm ini belum begitu banyak dikenal oleh masyarakat, maka perlu adanya promosi. Di antaranya dengan cara konvensional yakni dengan menggunakan spanduk, banner atau brosur. Anda juga dapat menyiapkan strategi untuk menarik minat calon pelanggan, misalnya dengan cara memberikan bonus cuci gratis 1 kali untuk 10 kali pencucian helm sebelumnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here