Microsoft Office 2021 akan diluncurkan pada 5 Oktober

0
58
Microsoft Office 2021
Microsoft Office 2021

Microsoft Office 2021 Diluncurkan pada 5 Oktober
Office suite yang diperbarui, yang hanya memerlukan pembelian satu kali, tiba pada hari yang sama dengan Windows 11

Kalau kamu termasuk pengguna yang tidak menyukai Microsoft 365 berbasis langganan, ada kabar baik, nih: Microsoft Office versi konsumen baru yang hanya memerlukan satu kali pembelian akan diluncurkan pada 5 Oktober tahun ini.

Microsoft mengumumkan kabar baik itu dalam sebuah posting blog pada hari Kamis, 16 September yang lalu. Office 2021 yang tepat untuk konsumen tiba pada hari yang sama dengan Windows 11.

Untuk saat ini, perusahaan masih belum memberikan informasi apapun pada detail, seperti harga. Tetapi telah menerbitkan dokumen yang merinci fitur-fitur baru di office suite. Mereka menyertakan fungsi terjemahan baru di Outlook, peningkatan kinerja di seluruh aplikasi, dan tab gambar yang diperbarui.

Produk ini menyediakan alternatif untuk versi berbasis cloud dari Microsoft Office, sekarang dijuluki Microsoft 365. Untuk konsumen, Microsoft hanya mengenakan biaya $6,99 per bulan atau $69,99 per tahun untuk menggunakan layanan ini. Namun seiring waktu, langganan berkelanjutan bisa menjadi mahal.

Office 2019, di sisi lain, hanya melibatkan biaya $149,99 satu kali. Sehingga dapat mewakili nilai yang lebih baik dalam jangka panjang. Tetapi pada sisi negatifnya, Microsoft tidak memberikan pembaharuan perangkat lunak dengan fitur-fitur baru, kecuali untuk pembaruan keamanan dan perbaikan bug.

Selama bertahun-tahun sekarang, Redmond telah memublikasikan Microsoft 365 melalui rangkaian Office berbasis non-langganan. Tentunya ini menimbulkan pertanyaan apakah perusahaan suatu hari nanti akan menghentikan program Office konvensional. Namun, tahun lalu Microsoft mengkonfirmasi penerus Office 2019 untuk Windows dan Mac akan tiba pada paruh kedua tahun 2021.

Konsumen masih perlu menunggu beberapa minggu lagi untuk Office 2021. Tetapi sementara itu, perusahaan telah memutuskan untuk mulai merilis versi kelas komersial, yang dijuluki Microsoft Office Long Term Servicing Channel (LTSC), kepada pelanggan perusahaan.

Dalam posting blog yang sama, Microsoft mengatakan akan terus merilis Office berbasis non-langganan setidaknya untuk satu generasi lagi. Meskipun ini bukan rilis terakhir, Microsoft berkomitmen untuk terus melakukan investasi yang semakin memudahkan pelanggan untuk mengadopsi Microsoft 365.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here