Bocoran Spesifikasi iPad Mini 6

0
52
IPad Mini 6
IPad Mini 6

Spesifikasi iPad Mini 6 dengan Prosesor A15, Konektor Cerdas Magnetik
iPad Mini 6 baru dikatakan sedang dalam pengerjaan dengan codename J310.

Beberapa hari yang lalu Apple baru saja menggelar event tahunan terbesarnya dengan tajuk California Streaming. Pada event California Streaming tersebut, Apple secara resmi mengumumkan jajaran produk terbarunya. Selain iPhone 13 yang telah ditunggu-tunggu, Apple juga memperkenalkan iPad Mini 6 serta Apple Watch Series 7.

Apple dikatakan membawa iPad mini yang didesain ulang (alias iPad mini 6) dengan chip A15 Bionic. Model mini iPad baru juga dilaporkan memiliki port USB Type-C dan Smart Connector magnetic, mirip dengan model iPad Air dan iPad Pro yang telah ada. Laporan sebelumnya menunjukkan bahwa iPad mini generasi berikutnya akan hadir dengan desain yang benar-benar baru yang mungkin cocok dengan estetika iPad Air 4. Apple terakhir mengupgrade iPad mini pada tahun 2019.

Spesifikasi iPad mini 6 (diharapkan)
IPad mini 6 saat ini sedang dalam pengerjaan dengan nama kode J310, lapor 9to5Mac, berdasarkan bocoran beberapa sumber yang mengetahui perkembangannya. Apple diharapkan memberikan peningkatan kinerja pada iPad mini generasi berikutnya melalui chip A15 berbasis proses 5nm dibandingkan model 2019 sebelumnya. Model sebelumnya ditenagai oleh chip A12 7nm. Ini, tentu saja, diharapkan datang bersamaan dengan perubahan tingkat desain yang diklaim sebagai “terbesar” dalam sejarah sembilan tahun jajaran iPad mini.

Selain iPad mini 2021, chip Apple baru berspekulasi menjadi bagian dari model iPhone baru perusahaan. Apple juga dikatakan memiliki chip A15X yang lebih kuat dalam performa yang dapat memberi daya pada model iPad lainnya di masa mendatang. iPad Mini terbaru ini mendukung sistem operasi (OS) teranyar dari Apple yaitu iPadOS 15.
IPad mini 6 juga dikatakan memiliki fitur Smart Connector magnetic, ini mirip dengan yang ada pada model iPad Air dan iPad Pro terbaru. Adanya fitur ini menunjukkan bahwa Apple mungkin memiliki beberapa aksesori yang didukung Smart Connector yang siap untuk iPad mini. Model baru ini juga diklaim memiliki Apple Pencil baru untuk menggambar dan membuat catatan tulisan tangan.

iPad mini 6 akan menampilkan layar yang lebih luas sebesar 8,3 inci, dengan bezel tipis. Layarnya kini diberi nama Liquid Retina. Apple kemungkinan juga akan membuang tombol home tradisional dan menawarkan sensor sidik jari Touch ID pada tombol dayanya.
Perubahan yang paling menonjol mungkin adalah hilangnya tombol Home. Kini Apple meletakkan sensor Touch ID ke tombol power dan sudah tidak lagi menyertakan Face ID Wajah.

Kemudian untuk materialnya, Apple mengeklaim tablet barunya ini terbuat dari 100% aluminium daur ulang sehingga sangat ramah lingkungan. Ada empat varian warna yang ditawarkan iPad Mini 6 terbaru ini, yaitu Space Gray, Pink, Purple, dan Starlight.

Bersamaan dengan iPad mini yang didesain ulang yang diharapkan untuk debut akhir tahun ini, Apple dikatakan memiliki versi baru dari iPad entry-level dalam karya yang diberi nama kode J181. Dilaporkan datang dengan prosesor A13. Model iPad reguler yang baru mungkin hadir dengan desain yang mirip dengan iPad Air 3.

Detail konkret tentang peluncuran iPad Mini 6 baru belum keluar. Namun, Apple diperkirakan akan mengungkap kedua model dalam waktu dekat untuk memenuhi permintaan perangkat komputasi portabel yang terus meningkat.

Sedangkan untuk harganya, iPad Mini 6 dibanderol dengan harga mulai dari USD 499 atau sekitar Rp.7,1 juta.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here