Ulang Tahun ke 6, Smartfren Community Luncurkan Website Komunitas

0
93
Smartfren Community Web Area Cewe
source : website smartfren community

Bertepatan dengan hari jadinya yang ke 6, pada tanggal 15 Oktober 2021, Smartfren Community meluncurkan website resminya. Sebagai komunitas yang menaungi seluruh pengguna Smartfren dan juga calon pengguna produk Smartfren di seluruh Indonesia, Smartfren Community telah banyak melakukan aksi nyata dalam hal pemberdayaan masyarakat sekitar.

Melalui kegiatan offline seperti kelas workshop, kegiatan donasi, Smartfren Goes To School. Smartfren Goes To Campus, serta beberapa kanal online untuk berkomunikasi dengan para membernya seperti Instagram, Twitter, Facebook, Youtube, serta Tiktok. Ke depannya, Website Smartfren Community diharapkan mampu menjadi sarana inovasi dan kolaborasi serta edukasi digital ke masyarakat khususnya generasi muda.

Smartfren Community secara resmi terbentuk di bulan Oktober tanggal 15 pada tahun 2015. Saat ini Smartfren Community telah berkembang dan tumbuh dengan memiliki jaringan di 103 kota di Indonesia. Dimana setiap kota terdapat 1 orang Leader yang menaungi member – member di regionalnya.

Dalam perjalanannya Smartfren Community banyak melakukan program-program yang menitikberatkan pengembangan kualitas di masyarakat utamanya menyasar ke generasi muda. Diantaranya kegiatan kelas online yang sangat dirasakan besar manfaatnya di saat pandemi 1 tahun terakhir ini. Terdapat lebih dari 500 kelas online yang telah dijalankan sepanjang tahun 2020. Dan pada tahun ini sampai dengan bulan Oktober 2021 Smartfren Community sudah menayangkan lebih dari 350 kelas. Sesuai dengan moto yang selalu konsisten di pegang oleh para anggotanya yakni Sinergi Membangun Bangsa.

Smartfren Community Web11
source : Smartfren Community Website

Disamping itu juga Smartfren Community juga menghadirkan program Teman Kreasi Indonesia dimana mendapat dukungan penuh dari PT Smartfren Telecom Tbk dalam membantu menciptakan serta mengembangkan semangat kreatif dan jiwa sosiopreneurship. Sampai dengan hari ini Teman Kreasi Indonesia sudah tumbuh sebanyak 36 Teman Kreasi Lokal di 33 Kota/Kabupaten. Dan tahun ini mengambil semangat yaitu TemanBukaPeluangMu.

Sebagai rangkaian perayan ulang tahunnya yang ke 6 kali ini, selain peluncuran website, Smartfren Community juga memberikan apreasi kepada seluruh Leader Nasional yang berkolaborasi membangun bangsa sampai dengan hari ini dengan menyelenggarakan acara Gathering Nasional secara virtual yang dihadiri oleh hampir seluruh Leader Nasional dari Aceh hingga Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan. Termasuk Ketua Smartfren Community yang baru dilantik Didik Jatmiko dari Kota Bojonegoro Jawa Timur beserta anggota pengurus baru periode 2021 – 2022.

Acara Gathering Nasional tahun 2021 ini berbeda dengan sebelumnya, dikarenakan kondisi bangsa Indonesia yang masih di landa pandemi Covid 19. Dihadiri oleh jajaran Managemen PT Smartfren Telecom Tbk seperti Roberto Saputra selaku Chief Brand Officer PT dan Chander Mohan Kohli, Dian Alfonsa dari People Engangement PT Smartfren Telecom Tbk, jajaran Community Development PT Smartfren Telecom Tbk Dani Akhyar, Kadi Riyanto, Linda Octaviana, dan Octavianti Fransisca, jajaran Founder Smartfren Community antara lain Hadi, Andre, Aulia, Dian, Tio, serta Rinaldy yang juga sekaligus mantan Ketua Nasional Smartfren Community periode sebelumnya. “Smartfren Community harus mampu hadir menjadi bagian dari perubahan kearah yang makin baik di masyarakat dengan melayani dan berbagi sepenuh hati melalui kolaborasi” ucap Roberto Saputra Chief Brand Officer.

Selamat Ulang Tahun Smartfren Community yang ke 6!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here