Review Xiaomi 11T : HP Flagship dengan Harga Terjangkau

0
47
Xiaomi 11T
Xiaomi 11T

HP Xiaomi 11T hadir dengan layar sentuh berukuran 6,67 inci dan ditenagai prosesor MediaTek Dimensity 1200 octa-core. Didukung dengan RAM 8GB, Xiaomi 11T menjalankan Android 11 dan memiliki kapasitas baterai 5000mAh.

Xiaomi 11T dibuat dengan desain premium dan spesifikasi flagship yang biasanya ditemukan pada smartphone harga Rp 8 jutaan ke atas. Bagaimana dengan performanya dan berapa harga yang dibanderol untuk hp flagship ini?

Review Xiaomi 11T : HP Flagship dengan Harga Terjangkau
Xiaomi 11T merupakan penerus dari Xiaomi 10 yang cukup popular di pasar tanah air. Xiaomi 11T memiliki spesifikasi flagship tapi dipasarkan dengan harga yang cukup ekonomis.

Desain dan Layar Xiaomi 11T
Bodi belakang Xiaomi 11T terbuat dari bahan kaca dengan lengkungan di tiap sisinya, ini membuat hp ini nyaman digenggam. Walau memiliki bodi kaca dengan warna yang terang, tapi Xiaomi 11T ini tidak mudah terlihat kotor karena tempelan sidik jari, jadi tetap terlihat elegan.

Untuk sisi depan, Xiaomi 11T memiliki desain layar premium dengan lapisan Gorilla Glass Victus, ditambah layarnya juga telah dilapisi oleh screen protector bawaan yang cukup tangguh.

HP Xiaomi 11T mengusung layar yang datar, di tengah atas layarnya, terdapat lubang berukuran mini sebagai tempat bagi kamera selfie beresolusi 16MP. Bezel dan dagu pada sekeliling layarnya juga tergolong sangat tipis, tentunya ini memberikan kenyamanan visual untuk para penggunanya.

Layar Xiaomi 11T juga sudah dilengkapi dengan layar berjenis AMOLED berukuran 6,67 inci dengan resolusi Full HD+. Cakupan warnnya juga sudah jauh lebih luas menjadi 1 miliar warna dengan intensitas cahaya maksimal mencapai 1.000 nits! Layar ini juga sudah mendukung konten HDR berkat dukungan HDR10+ dan sudah dibekali fitur high refresh rate sampai 120Hz, ini tentunya memberikan pengalaman yang begitu lancar ketika scrolling aplikasi ataupun main game.

Lalu pada bagian bawahnya, terdapat slot dual SIM tanpa adanya tambahan slot untuk microSD, mikrofon, USB-C, dan speaker. Sedangkan pada bagian atas, terdapat IR blaster dan speaker sekunder. Sementara di sisi kanan, tersemat tombol power sekaligus sensor sidik jari dan juga tombol volume.

Review Xiaomi 11T
source xiaomiindonesia
Review Xiaomi 11T

Kamera Xiaomi 11T
Xiaomi 11T memiliki modul kamera yang hampir mirip dengan Redmi Note 10 Pro ataupun Redmi 10, yang membedakannya adalah build quality, pilihan warna, dan besaran dari modul kamera tersebut. Karena berada pada jajaran hp flagship, sudah pasti kamera Xiaomi 11T jauh lebih unggul dibandingkan Redmi Note 10 Pro ataupun Redmi 10.

Kamera utama Xiaomi 11T memiliki resolusi 108MP dengan aperture f / 1.75 dan ukuran piksel 0,7 mikron; lalu ada kamera ultrawide 8MP dengan bukaan f/2.2, dan kamera makro 5MP dengan bukaan f/2.4. Pengaturan kamera belakang memiliki autofocus dan EIS atau penstabil gambar berbasis software yang disematkan di dalamnya.

Untuk kamera depannya, Xiaomi 11T memiliki satu kamera depan beresolusi 16MP dengan sensor OmniVision OV16A1.

Hardware dan Performa Xiaomi 11T
Xiaomi 11T didukung oleh prosesor MediaTek Dimensity 1200-Ultra. Prosesor ini sudah dikembangkan secara khusus agar selaras dengan HP terbaru Xiaomi 11T. Chipset MediaTek ini memiliki kinerja yang cukup tangguh, dan cukup hemat dalam penggunaan baterai.

Xiaomi 11T menjalankan MIUI 12.5 berbasis Android 11 dan mengemas penyimpanan internal 128 dan 256GB. Xiaomi 11T adalah ponsel dual-SIM (GSM dan GSM) yang menerima kartu Nano-SIM.

Untuk urusan daya, Xiaomi 11T memiliki kapasitas baterai 5000mAh dan sudah didukung dengan kemampuan pengisian daya cepat 67W. Dengan adaptor charger 67W yang sudah tersedia dalam paket pembelian, npengisian daya dari 1% hingga full hanya butuh waktu 38 menit saja. Pas banget untuk penggunanya yang mobile dan dinamis.

Hp terbaru Xiaomi ini memiliki spesifikasi lengkap dan fitur kelas atas yang pas untuk kebutuhan sehari-hari. Dibanderol dengan harga sekitar Rp.5,9 jutaan, Xiaomi 11T layak disejajarkan dengan hp flagship alinnya, namun dengan harga yang lebih ekonomis.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here