Efek Buruk Jika Lupa Memperpanjang Domain

0
379
Cara Bisnis Online Dengan Facebook
Efek Buruk Jika Anda Lupa Memperpanjang Domain

Pengguna internet sudah terbiasa dengan nama domain. Nama domain adalah komponen penting sebelum kita membuat situs web, baik itu situs web bisnis online atau kebutuhan lainnya. Dengan memiliki nama domain kita sendiri, kita dapat membuat situs web yang cocok untuk bisnis atau bidang kita . Fungsi nama domain untuk membuatnya lebih mudah bagi pengguna internet untuk mengakses server. Selain itu, nama domain juga dapat digunakan untuk mengingat nama server yang dikunjungi tanpa harus mengenali deretan angka yang rumit yang kita kenal sebagai Alamat IP.

Apa yang akan terjadi jika kita lupa memperbarui domain kita?
Kehidupan sibuk seseorang sering membuat orang itu melupakan hal-hal yang mungkin dianggap sepele tetapi sebenarnya sangat penting. Seperti nama domain yang kita lupa perbarui. Lupa memperbarui domain bukanlah sesuatu yang bisa dianggap sepele, kecuali kita benar-benar tidak membutuhkannya.

  1. Situs web akan ditangguhkan
    Hal pertama jika kita lupa memperbarui domain adalah bahwa situs web yang kita gunakan akan ditangguhkan sementara. Tentu saja kita tidak menginginkannya jika situs web kita ditangguhkan karena akan berdampak sangat buruk pada bisnis kita. Domain biasanya memiliki masa aktif 1 tahun. Tetapi ada juga masa aktif 2 tahun atau bahkan 10 tahun. Ini tergantung pada berapa lama pendaftaran domain dipilih. Saat kita lupa untuk memperbarui domain dan hingga kedaluwarsa, domain kita akan ditangguhkan sementara (hingga batas waktu tertentu), sehingga situs web tidak dapat diakses.
  2. Harus membayar biaya keterlambatan
    Sesuatu yang ingin diperpanjang dan telah memasuki masa tenggang akan ada biaya keterlambatan. Begitu juga dengan ekstensi domain. Biasanya, jika periode domain kita berakhir dan kita belum memperpanjangnya, kita akan diberikan tenggang waktu untuk memperbarui sebelum domain kita benar-benar tidak dapat digunakan. Tetapi kita harus membayar biaya keterlambatan dan itu membuat kita harus mengeluarkan uang ekstra.
  3. Email domain tidak dapat digunakan
    Jika kita lupa memperbarui domain dan hosting, kita secara otomatis tidak dapat menggunakan fitur di dalamnya termasuk email domain. Email domain adalah salah satu fasilitas yang tersedia di web hosting yang dapat digunakan. Dengan email domain, kita dapat mengirim email menggunakan nama domain yang tidak lagi kita gunakan Gmail atau email Yahoo.
  4. Pengunjung akan bingung dan reputasi situs web akan turun
    Salah satu kegunaan memiliki domain sendiri adalah untuk menarik pengunjung atau untuk menarik banyak konsumen jika bagi mereka yang menjalani bisnis online. Ketika pengunjung mencoba mengakses situs web kita, tetapi kondisi situs web kita tidak lagi dapat diakses, apa yang ada dalam pikiran pengunjung? Tentunya pengunjung kita akan merasa bingung. Apalagi jika situs web adalah toko online, maka kita harus siap kehilangan banyak konsumen.
  5. Peringkat SEO akan turun
    Dampak berbahaya lainnya dari melupakan domain adalah peringkat SEO kita akan turun. Situs web kita pasti tidak akan menjadi mesin pencari teratas.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here