Review Realme 9 Pro+ : Flagship Terbaru dari Realme, Rilis 16 Februari 2022

0
1030
Realme 9 Series
Realme 9 Series

Realme 9 Pro+ merupakan smartphone flagship terbaru yang akan segera rilis dari Realme. Smartphone terbaru ini dikabarkan akan hadir dengan layar touchscreen 6,43 inci. Realme 9 Pro+ diperkirakan akan ditenagai oleh prosesor MediaTek Dimensity 920 octa-core. Realme 9 Pro+ dikabarkan akan menjalankan Android 12, dan diperkirakan akan ditenagai oleh baterai berkapasitas 4500mAh.

Spesifikasi Realme 9 Pro+
Realme 9 Pro+ dikabarkan akan mengemas pengaturan tiga kamera belakang yang menampilkan kamera utama 50 megapiksel; kamera 8 megapiksel, dan kamera 2 megapiksel. Pengaturan kamera belakang memiliki autofokus. Dikabarkan akan menggunakan pengaturan kamera depan tunggal untuk selfie, kamera utama 16 megapiksel.

Menariknya, dengan pengaturan tiga kamera belakang serta penyertaan OIS, kamera Realme 9 Pro+ juga memiliki desain yang elegan, dan ini tentunya menjadi daya tarik tersendiri untuk Realme 9 Pro+.

Body Realme 9 Pro+ dikabarkan menjadi desain body yang paling tipis, yaitu dengan ketebalan 7,9mm. Dengan tampilan yang tipis, Realme 9 Pro+ akan diluncurkan dalam warna Aurora Green, Mid-Night Black, dan Sunrise Blue. Uniknya untuk varian Sunrise Blue ini dapat berubah warna menjadi kemerahan ketika terkena cahaya UV.

Untuk sisi layarnya, Realme 9 Pro+ memiliki ukuran 6,43 inci, dilengkapi dengan teknologi Super Amoled beresolusi 1080 x 2400 pixels serta refresh rate 90Hz. Sebagai tambahan informasi, Realme 9 Pro+ sudah dilengkapi dengan kaca Gorilla Glass 5.

Realme 9 Pro+ berbasis Android 12. Realme 9 Pro+ diperkirakan akan menjadi smartphone dual-SIM (GSM dan GSM) yang akan menerima kartu Nano-SIM dan Nano-SIM. Realme 9 Pro+ akan menggunakan chipset Mediatek Dimensity 920 5G. Untuk urusan daya, Realme 9 Pro+ disupport dengan baterai berkapasitas 4500 mAh dan charger 60 watt. Sedangkan untuk urusan media penyimpanan, smartphone terbaru dari Realme ini hadir dengan kapasitas penyimpanan 8GB/12GB dan 8GB/256GB.

Opsi konektivitas pada Realme 9 Pro+ dikatakan mencakup Wi-Fi, GPS, NFC, USB Type-C, 3G, 4G dan 5G. Sensor pada smartphone terbaru ini dikabarkan termasuk accelerometer, sensor cahaya sekitar, kompas/magnetometer, giroskop, sensor jarak, dan sensor sidik jari.

Realme 9 Pro+ akan segera rilis di tanah air, besok 16 February 2022 bersama dengan jajaran Realme 9 series lainnya. Untuk yang penasaran, bisa mengikuti live launching Realme 9 Series di Youtube Official Realme Indonesia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here