Inilah Dampak Meningkatkan Reputasi Bisnis di Google Maps

0
91
Google Maps Bikin Banjir Orderan
Strategi Meningkatkan Peringkat Bisnis di Google Maps

Dampak Meningkatkan Reputasi Bisnis di Google Maps
Bagi mereka yang berjuang dengan toko online salah satu hal terpenting yang dapat kamu lakukan adalah meningkatkan reputasi bisnis kamu di Google Maps.

Seiring dengan berkembangnya reputasi suatu bisnis begitu pula kepercayaan masyarakat terhadap produk yang ditawarkan. Oleh sebab itu kamu memerlukan strategi untuk memastikan produk kamu ditampilkan dengan benar di Google Maps sesegera mungkin.

Manfaat Meningkatkan Reputasi Bisnis Dengan Google Maps
Mengapa seorang pejuang uang bisnis online harus memiliki reputasi tinggi? Berikut adalah beberapa manfaat membangun reputasi bisnis bagi pemilik bisnis.

  1. Membangun Branding Produk
    Branding produk yang kuat membuat pelanggan lebih mudah menerima ketika mereka menemukannya di tempat lain. Ketika pelanggan di Kota X pergi ke Kota Z mereka biasanya mencari bisnis yang bisa diandalkan untuk kualitas. Contoh dalam bisnis makanan pembeli lebih nyaman pergi ke ayam bakar Z dan ayam goreng X. Sebab brandingnya sudah besar dan hampir selalu ada di kota-kota besar.
  2. Membangun Kepercayaan Masyarakat
    Selain membangun branding upaya meningkatkan reputasi bisnis juga meningkatkan kepercayaan publik. Produk yang dijual lebih mudah dipasarkan saat orang sudah percaya. Saat membeli suatu produk kamu pasti memilih yang kualitasnya.
  3. Perluasan Peluang Penjualan
    Dengan branding yang kuat tentunya hal ini meningkatkan penjualan dan keuntungan pemilik bisnis. Semakin populer sebuah produk jelas akan tinggi dalam tingkat turnover antara penjual dan pembeli.
  4. Mengalahkan Pesaing Serupa
    Saat penjualan kamu meningkat jelqas orang lain akan lebih mempercayai produk kamu daripada pesaing. Semakin banyak orang beralih ke produk kamu semakin meroket produk kamu dengan langkah tersebut. Jadi bukan tidak mungkin untuk mengalahkan persaingan.
  5. Bantuan dalam Berkomunikasi Dengan Pelanggan
    Saat kamu dapat meningkatkan reputasi bisnis kamu sudah mapan dan kamu sedang berupaya mendaftar untuk akun Google Maps pasti akan memudahkan kamu untuk berinteraksi dengan pelanggan kamu.
    Semakin cepat produk kamu menjangkau pelanggan jelas besar kemungkinan memengaruhi peringkat toko dan ulasan pembeli kamu.
    Langkah Mendaftarkan Bisnis di Google Maps
    Ikuti langkah-langkah berikut untuk mendaftarkan akun kamu sebagai lokasi bisnis di Google Maps. Pertama kamu buka aplikasi Google Maps di smartphone dan pilih tiga garis horizontal di kiri atas ponsel kamu.
    Klik Tambah Bisnis dan masukkan informasi yang jelas tentang bisnis terdaftar kamu. Google membaca dan melacak alamat perusahaan. Lalu akan meninjau bisnis yang terdaftar oleh Google dan saat kamu belum pernah mendaftar sebelumnya maka pilih Tidak satu pun.
    Masukkan alamat tambahan untuk melengkapi file pendaftaran akun dan tunggu hingga kamu menerima email dari Google bahwa akun kamu telah terdaftar.
    Setelah mendaftarkan akun kamu dan belum menyelesaikan proses yang diperlukan untuk meningkatkan reputasi bisnis kamu. Sekarang kamu harus mengklaim lokasi bisnis kamu di Google Maps. Hal ini untuk memastikan bahwa lokasi terdaftar kamu sepenuhnya milik kamu dan tidak dapat diduplikasi oleh orang lain.
    Prosedur Untuk permintaan lokasi adalah cari nama bisnis yang terdaftar di mesin pencari Google. Lalu klik Apakah kamu pemilik bisnis ini? Lanjut kelola bisnis kamu dan berikan laporan verifikasi akun melalui telepon surat atau email.
    Cantumkan alamat yang jelas dan informasi kontak yang bisa dihubungi. Kemudian tunggu Google mengirimi kamu surat fisik dan membalas email. Saat disetujui itu berarti akun kamu telah sepenuhnya diverifikasi.
    Langkah Mudah Untuk Meningkatkan Reputasi Bisnis di Google Maps
    Selangkah termudah untuk meningkatkan reputasi bisnis kamu adalah dengan memiliki banyak peringkat bintang 5 di akun bisnis kamu di Google Maps. Bagaimana mendapatkan 5 bintang dari pelanggan?
  6. Maksimalkan Layanan Pelanggan
    Pelayanan terbaik membuat pelanggan kami senang. Baik dari segi produk kemasan dan sikap dalam memberikan pelayanan.
    Pelanggan yang sudah terpikat pasti akan kembali lagi saat membutuhkan produk serupa. Tak jarang pelanggan tersebut akan dengan sukarela mempromosikan produk kamu kepada orang lain.
  7. Terima Ulasan Buruk
    Halaman dalam Google Maps dan Google my Bisnis bisa saja menerima ulasan buruk. Saat ini termasuk dalam ulasan saluran bisnis kamu tidak perlu terbawa emosi yang berlebihan.
    Tolong selami kelemahan yang disebutkan ini dan terima ulasan buruk. Karena ini bisa menjadi lompatan. Dengan melakukan itu kamu dapat perlahan membangun reputasi bisnis akun kamu.
  8. Gaveway Ulasan yang Bagus
    Kejutkan orang dengan gaveway yang memberikan ulasan bagus di Google Maps dan Google my Bisnis. Ini merupakan bentuk apresiasi sebab memberikan penilaian yang jujur.
  9. Tanggung Jawab dan Kejujuran
    Ketika kamu memutuskan untuk mengambil langkah bisnis bertindaklah dengan dedikasi. Rasa tanggung jawab yang besar dalam bisnis pasti terbayar. Apalagi saat kamu memberikan pelayanan yang jujur dan selalu mengutamakan pelanggan.
    Sebab pemilik berusaha memaksimalkan reputasi bisnis online mereka peluang untuk meningkatkan penjualan semakin besar. Jadi maksimalkan SEO pemasaran online kamu agar hasilnya sesuai dengan yang kamu harapkan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here