Area Cewe

Informasi Kekinian Seputar Cewek Harus Diketahui

Teknologi

Review ASUS Vivobook 14X (M1403) : Laptop Andalan untuk Para Konten Kreator

ASUS Vivobook 14X (M1403) memiliki performa terbaik dengan harga termurah di kelasnya, menjadikan laptop ini sangat tepat digunakan oleh para konten kreator.

Sepanjang dua tahun terakhir ini, telah lahir banyak konten kreator baru dari berbagai bidang. Peningkatan itu terjadi sejak pandemi muncul, salah satu alasannya karena masyarakat diharuskan untuk beraktivitas dari rumah. Kemudian, dari situasi dan kondisi itulah mulai bermunculan potensi dan pasar konten kreator yang sangat besar. Walaupun pandemi sudah tidak lagi melanda dunia, namun konten kreator akan tetap menjadi salah satu profesi yang paling popular dan diminati hingga saat ini.

Selain kreativitas, hal lain yang sangat diperlukan oleh para konten kreator adalah gawai alias gadget. Gawai sangat dibutuhkan untuk menunjang keberhasilan pembuatan konten yang keren. Nah, salah satu gawai yang paling membantu seorang konten kreator adalah laptop. Tapi tentunya laptop yang dirancang khusus untuk para konten kreator, ya. Yaitu laptop yang memiliki desain bagus, fungsionalitas khusus dan punya performa terbaik untuk bisa dimanfaatkan para konten kreator.

Dari dari semua laptop konten kreator yang ada saat ini, menurut saya ASUS Vivobook 14X (M1403) merupakan laptop yang sangat pas untuk para konten kreator. Inilah 5 alasan kenapa ASUS Vivobook 14X (M1403) menjadi laptop andalan untuk menunjang aktivitas para konten kreator.

Review ASUS Vivobook 14X (M1403)
Kamis (14/9) lalu, di Semanggi Lounge Hotel Artotel Suites Mangkuluhur Jakarta, bersama 30 blogger lainnya, saya menghadiri ASUS Blogger Gathering Jakarta 2023. Dalam acara tersebut, ASUS Indonesia yang dikoordinasikan oleh Kak Katerina mengundang kami untuk mencoba langsung produk tersebut. Produk yang dipamerkan antara lain laptop ASUS seperti ASUS Zenbook S 13 OLED (UX5304), ASUS Zenbook Pro 14 Duo OLED (UX8402), ASUS Vivobook 14X (M1403), ASUS Vivobook GO 14 (E1404F) dan ASUS Vivobook 14X (K3405VF).

Nah, salah satu yang menarik perhatian saya adalah ASUS Vivobook 14X (M1403). Secara pribadi menurut saya laptop ASUS Vivobook 14X (M1403) sangat menarik karena laptop ini dirancang dengan banyak kelebihan untuk membantu para konten kreator bekerja lebih efektif setiap harinya. ASUS Vivobook 14X (M1403) sangat ideal untuk mendukung produktivitas sehari-hari dengan performa luar biasa. Untuk lebih jelasnya saya akan menjelaskan detail kelebihan laptop ASUS Vivobook 14X (M1403) di bawah ini:

IMG 20230919 WA0007
ASUS Vivobook 14X (M1503)
1.  Bodi ASUS Vivobook 14X (M1403) ringkas dan ringan 

seorang konten kreator pastinya dituntut untuk mampu bekerja cepat kapanpun dan dimanapun, bod laptop ASUS Vivobook 14X (M1403) dibuat dengan sangat ringkas dan ringan. Jadi sangat mudah dibawa bepergian untuk melakukan berbagai pekerjaan di mana saja.

ASUS Vivobook 14X (M1403) ini sangat tepat menjadi pilihan karena mudah disimpan di dalam tas dan tidak memakan banyak ruang sehingga nyaman digunakan. apalagi saat kita sedang bepergian namun masih dituntut untuk menyelesaikan pekerjaan.

Menariknya, laptop ASUS Vivobook 14X (M1403) juga dibekali dengan engsel 180° dan desain geometris yang ramping, membuat laptop ini efektif dalam menunjang produktivitas kerja. Selain itu, desainnya simpel namun tetap elegant, hadir dengan dua pilihan warna yaitu Quiet Blue dan Transparent Silver.

2.  ASUS Vivobook 14X (M1403) menghadirkan performa terbaik 

Laptop ASUS Vivobook 14X (M1403) menghadirkan performa terbaik di kelasnya, dirancang untuk menunjang produktivitas sehari-hari dengan performa luar biasa.

Ini karena dukungan prosesor AMD Ryzen5600 H-series yang 2 kali lebih baik dibandingkan seri Ryzen 5000 U-series. Prosesor AMD Ryzen 5600 H-series juga memberikan efisiensi energi yang jauh lebih baik sehingga baterai 50Whrs yang didisematkan sanggup menjalankan fungsi laptop hingga 10 jam lebih, ini juga membuat laptop ASUS Vivobook 14X (M1403) sangat bisa diandalkan Ketika dalam perjalanan .

Bahkan prosesor AMD Ryzen 5 5600H dilengkapi dengan chip terintegrasi GPU AMD Radeon Vega 7 Graphics yang yang bertenaga, memungkinkan laptop ASUS Vivobook 14X (M1403) menghadirkan performa pemrosesan grafis yang pastinya lebih baik dan dapat digunakan untuk berbagai aktivitas yang membutuhkan performa komputasi grafis tambahan,seperti memproses konten video, edit foto hingga bermain game dengan tingkat grafis yang tinggi.

Selain prosesor yang mumpuni, laptop ini juga dilengkapi dengan sistem memori dan penyimpanan terkini yang membantunya beroperasi secara maksimal. Penyimpanan laptop ini menggunakan SSD PCIe 3.0 berkapasitas 512GB, sehingga memiliki durabilitas yang lebih baik serta kinerja yang jauh lebih cepat dibandingkan HDD atau SSD SATA. Selain itu, laptop ini juga dilengkapi dengan sistem memori dan penyimpanan modern yang akan membantunya beroperasi secara maksimal. ASUS Vivobook 14X (M1403) hadir dengan RAM single channel yang masih bisa di-upgrade.

Soal memori, ASUS Vivobook 14X (M1403) menggunakan memori DDR4-3200, kapasitasnya bisa ditingkatkan hingga 24 GB, karena ASUS telah menyediakan slot memori pada laptop ini yang bisa digunakan untuk menambah kapasitas dan performa memori jika diperlukan. Proses upgradenya juga sangat sederhana karena slot memori dapat diakses dengan membuka penutup bawah casing laptop.

3.  ASUS Vivobook 14X (M1403) menghadirkan fitur lengkap.

Laptop ASUS Vivobook 14X (M1403) didesain dengan fitur lengkap yang sangat mendukung berbagai aktivitas seorang konten kreator. Vivobook 14X (M1403) hadir dengan port input/output lengkap mulai dari USB Type-A untuk menghubungkan perangkat tambahan, jack audio kombo 3.5mm untuk dihubungkan ke perangkat audio, dan juga dilengkapi dengan USB 3.2 Type-C sehingga kita dapat dengan mudah terhubung ke berbagai perangkat modern.

ASUS Vivobook 14X (M1403) juga hadir dengan keyboard ASUS ErgoSense yang dirancang khusus untuk memberikan pengalaman mengetik mirip di keyboard desktop premium dan dilengkapi dengan touchpad yang diperbesar sehingga lebih nyaman. Selain itu juga terdapat fingerprint sensor pada touchpad yang juga terintegrasi pada fungsi Windows Hello sehingga kita dapat masuk ke sistem tanpa harus memasukkan password dengan tetap menjaga keamanan data kita.

ASUS Vivobook 14X (M1403) juga memiliki fitur perlindungan privasi yaitu Physical Webcam Shield untuk memastikan perlindungan privasi yang memadai terhadap penggunanya.

Fitur canggih lainnya yang dimiliki Vivobook 14X (M1403) adalah fitur AI Noise Cancelling untuk meredam suara bising. Fitur AI Noise-Cancelling membuat mikrofon pada laptop dapat meredam suara bising yang ada, sehingga tidak ada lagi suara-suara mengganggu masuk saat sedang memproses audio.

Selanjutnya ada fitur 99% Antibacterial Inhibition, dimana berkat fitur ini laptop akan tetap higienis karena lapisan antibakterinya. 99% Antibacterial Inhibition terbukti secara ilmiah menghambat paparan bakteri.

4.  ASUS Vivobook 14X (M1403) dilengkapi sistem pendingin ASUS IceCool 

Agar seluruh komponen internal dapat digunakan lebih maksimal, ASUS Vivobook 14X (M1403) dilengkapi dengan sistem pendingin ASUS IceCool. Sistem pendingin ASUS IceCool mampu mendinginkan komponen internal ASUS Vivobook 14X (M1403) dengan tingkat kebisingan lebih rendah yakni kurang dari 38 dBA. Selain itu, laptop ini juga dilengkapi dengan kipas polimer kristal cair yang memiliki 87 bilah (blade).

Agar tetap sejuk dalam kondisi apa pun, teknologi pendingin ASUS IceCool di ASUS Vivobook 14X (M1403) menggunakan pipa panas yang telah ditingkatkan dan kipas IceBlade untuk mempercepat perpindahan panas secara lebih efektif. Kipas dengan 87 bilah ini terbuat dari polimer kristal cair, sehingga lebih ringan dan tipis dibandingkan kipas konvensional. Kipasnya sendiri menggunakan bantalan dinamis fluida yang lebih senyap dan menghasilkan getaran lebih sedikit dibandingkan bantalan konvensional. Maka itu, pengguna ASUS Vivobook 14X (M1403) akan mendapatkan kinerja prosesor yang luar biasa namun tetap nyaman tanpa khawatir ada perlambatan dari prosesor.

5.  ASUS Vivobook 14X (M1403) menawarkan harga yang terjangkau

Dengan semua keunggulan yang ditawarkan oleh ASUS Vivobook 14X (M1403), laptop ini menawarkan harga yang terjangkau, yaitu mulai dari Rp.9.599.000 saja. Ini menjadikan ASUS Vivobook 14X (M1403) sebagai laptop dengan prosesor AMD Ryen 5000 H-series yang paling terjangkau di kelasnya.

ASUS Vivobook 14X (M1403) juga hadir dengan versi teknolgi layer terbaiknya, yaitu versi yang menggunakan ASUS OLED. Pada versi ini, layarnya menggunakan resolusi 2.8K (16:10) dan hadir dengan berbagai fitur. Setiap laptop ASUS yang menggunakan layar OLED menghadirkan kualitas gambar dengan warna yang kaya serta akurat. ASUS OLED memiliki color gamut 100% DCI-P3 dan telah mendapatkan sertifikasi PANTONE Validated Display.

ASUS OLED juga mendukung teknologi HDR dan bersertifikat VESA DisplayHDR True Black, serta dilengkapi dengan fitur Eye Care. Fitur ini secara signifikan mengurangi spektrum cahaya biru yang berbahaya, namun tanpa mengurangi kualitas gambar.

ASUS OLED juga telah mendapatkan sertifikasi dari TÜV Rheinland untuk perlindungan low-blue light dan anti-flicker. Berkat teknologi ASUS OLED, kita bisa menikmati proyeksi gambar terbaik tanpa harus khawatir dengan dampak negative dari layar laptop terhadap kesehatan mata. Hebat, kan?

Nah, untuk kamu para konten kreator, dengan segala keunggulan ASUS Vivobook 14X (M1403), sekarang sudah yakin kan untuk memilih ASUS Vivobook 14X (M1403)?

LEAVE A RESPONSE

Your email address will not be published. Required fields are marked *