Kapasitas Baterai Besar, 4 Smartphone Ini Cuma 1 Jutaan

0
21653
Kapasitas Baterai Besar, 4 Hape Ini Cuma 1 Jutaan
Kapasitas Baterai Besar, 4 Hape Ini Cuma 1 Jutaan

Smartphone sekarang menjadi barang wajib yang harus dimiliki. Sebuah smartphone tidak lagi hanya digunakan sebagai alat komunikasi, berbagai kegiatan dapat dilakukan dengan benda ajaib ini. Smartphone pada dasarnya adalah sebagai media komunikasi, namun bukan saja hanya komunikasi melalui pesan atau panggilan namun juga melalui laman media social seperti Facebook, Messengers, atau Instagram.

Semakin lama, perkembangan smartphone sendiri tumbuh semakin pesat. Jika diawal kemunculannya ponsel berbasis Android ini tak ada bedanya dengan ponsel pada umumnya. Maka beberapa tahun terakhir ini sebuah smartphone sudah dilengkapi dengan berbagai fitur canggih. Mulai dari kamera belakang dan depan yang hampir seperti kamera professional, memiliki prosesor handal dengan ram besar, memiliki layar lebar sehingga nyaman untuk bermain game online, mendukung akses internet cepat di jaringan 4G LTE.

Namun untuk mendukung semua fitur pada sebuah smartphone, sering kali baterai smartphone cepat habis. Pasti tidak nyaman jika harus terus membawa power bank, terutama jika baterai habis disaat-saat penting. Maka dari itu, dibutuhkan sebuah smartphone yang memiliki kapasitas daya baterai besar. Apalagi buat kamu yang suka dengan game online dan selalu terkoneksi dengan social media.

Beberapa tahun kebelakang, baterai pada sebuah smartphone hanya sekitar 1400-1500 mAh. Namun ditahun 2017 kemarin, banyak sekali smartphone yang memiliki daya besar lebih dari 3000 mAh. Dan buat kamu yang sedang mencari hape dengan baterai awet seharian. Maka beberapa hp dengan kapasitas baterai besar ini bisa jadi pilihanmu. Apalagi buat kamu yang sering kegiatan di luar ruangan, yang tentu jauh dari charger dan tak mau repot dengan power bank. Dengan harga hanya 1 jutaan, kamu tetep bisa eksis seharian tanpa khawatir baterai lemah. Ini dia ulasan 4hape dengan baterai lebih dari 3000 mAh harga dibawah 2 juta.

  1. Panasonic P75

Yang pertama dari ulasan kami adaPanasonic P75, mungkin belum banyak yang tahu bahwa Panasonic juga merilis ponsel smartphone. Panasonic debelumnya memang fokus pada produksi alat elektronik rumah tangga seperti tv, kulkas, dan Ac. Namun sekarang mulai melebarkan sayapnya mencoba bersaing dengan vendor seperti Xiaomi, Meizu, Asus dan Lenovo menjajal pasar hp di Indonesia.

Panasonic P75
Panasonic P75

Buat kamu yang sering pergi camping atau traveling, rasanya kamu perlu ponsel ini. Panasonic P75 memiliki kamera belakang 8 MP dan 5 MP dibagian depan. Jadi kamu bisa mengabadikan momen liburanmu dengan ponsel ini. Dan lebih hebatnya, ponsel ini dibekali dengan baterai berkapasitas 5000 mAh yang bisa kamu gunakan seharian tanpa takut baterai habis. Panasonic P75 ini hanya dijual seharga 1 jutaan.

 

  1. Lenovo Vibe P1m

Yang kedua adalah Lenovo Vibe P1m. ponsel ini dibanderol dengan harga 1.7 jutaan saja. Memiliki 4000 mAh membuat ponsel ini menjadi salah satu ponsel besutan Lenovo yang memiliki baterai besar. Dengan harga 1.7 jutaan, ponsel ini sudah memiliki spesifikasi yang mumpuni dan setara dengan ponsel lain pada rentang harga yang sama.

Lenovo Vibe P1m
Lenovo Vibe P1m

Lenovo Vibe P1m memiliki layar ukuran 5 inci dengan resolusi 720 x 1280. Ponsel ini masih menggunakan sistem operasi android v5.1 Lollipop dengan chipset MediaTek MT6735P, prosesor Quad-core 1.0 GHz serta pengelola grafis GPU Mali T720.

Dari segi memori, Lenovo Vibe P1m dibekali dengan RAM 2 GB serta media penyimpanan internal sebesar 16 GB. Jika masih kurang, kamu bisa menambah microSD hingga 32 GB. Dan sama seperti ponsel android lainnya, smartphone harga 1 jutaan ini terdapatĀ  dua slot sim card dan sudah mendukung akses internet di jaringan 4G LTE. Jadi kamu bisa mengakses social media dan bermain game online internet secara cepat.

Buat kamu yang hobi dengan fotografi, dengan 8 MP kamera belakang yang mempunyai resolusi 3264 x 2448 yang akan menghasilkan gambar berkualitas HD. disematkan juga LED Flash pada bagian belakang untuk membantu pencahayaan saat berada dilingkungan minim cahaya. Sedangkan untuk kamera depan, Lenovo Vibe P1m dilengkapi dengan 5 MP kamera yang membuat selfie mu makin asik.

 

  1. Xiaomi Redmi 3x

Untuk ponsel ketiga dengan harga 1 jutaan yang memiliki baterai besar kami rekomendasikan produk dari Xiaomi. Vendor smartphone asal Tiongkok ini memang sering sekali membuat gempar pasaran ponsel di tanah air. Xiaomi sering kali menghadirkan ponsel android dengan spesifikasi canggih namun dengan harga terjangkau. Sama seperti Redmi 3X yang kita ulas ini.

Ponsel ini dibanderol 1.5 juta rupiah. Namun untuk harga yang ditawarkan dengan spesifikasi yang dimiliki rasanya ponsel besutan Xiaomi ini maish lebih murah dibanding ponsel lainnya dengan spesifikasi yang sama.

Xiaomi Redmi 3x
Xiaomi Redmi 3x

Dengan harga 1.5 juta ini kamu akan mendapatkan sebuah ponsel dengan RAM 2 GB dan memiliki kapasitas penyimpanan internal 32 GB. Redmi 3X juga telah menggunakan prosesor Octa-core Snapdragon 430 dengan speed clock 1.4 GHz.

Pada bagian belakang, dibekali dengan kamera 13 MP dan kamera depan 5 Mp yang sangatĀ  memanjakan kamu yang suka selfie dan hunting foto. Hebatnya lagi, ponsel ini juga dibekali baterai berkapasitas 4100 mAh yang memiliki fitur fast charging. Tidak butuh menegcas terlalu lama agar ponsel ini penuh 100%. Jadi buat kamu yang sedang mencari ponsel 1 jutaan tapi baterai besar. Kamu bisa pilih Xiaomi Redmi 3X

 

  1. Xiaomi Redmi 3s (16GB)

Ponsel yang keempat masih dati Xiaomi. Namun dari seri Redmi 3S. ponsel ini dibanderol sama dengan versi 3X, hanya 1.5 jutaan saja. Redmi 3S memiliki layar 5 inci, pada bagian mesinnya menggunakan cpu octa-core Snapdragon 430 1.4 GHz. Pada seri ini sudah menggunakan GPU Adreno 505 yang akan membuat aktifitas gaming kamu lebih nyaman. Sedangkan pada bagian baterai, ponsel ini ditenagai dengan baterai Li-Ion 4100 mAh serta memiliki fitur keamanan finger print.

Xiaomi Redmi 3s (16GB)
Xiaomi Redmi 3s (16GB)

Itulah 4 ponsel harga 1 jutaan yang memiliki baterai besar diatas 3000 mAh. Buat kamu yang sering berpergian dan tak mau repot selalu membawa charger atau power bank, kamu bisa memiliki satu dari empat ponsel ini loh.

Nah, kalau kamu tertarik dengan yang mana nih?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here