Advan G1 Pro Smartphone 1 jutaan RAM 3GB

0
13428
Advan G1 Pro Lebih Nyaman Main Game
Advan G1 Pro Lebih Nyaman Main Game

Review kelebihan dan kekurangan HP Advan G1 Pro –Sebelumnya diawal tahun ini, Advan sudah merilis Advan G1, namun ponsel yang diharapkan mampu bersaing ketat dengan produsen smartphone asal Tiongkok lainnya seperti Xiaomi, Lenovo, Meizu atau vendor ponsel cerdas seperti Samsung diklaim telah terjual hingga 80.000 unit. Namun hasil penjualan ini belum optimal jika kita bandingkan dengan smartphone lainnya. Spesifikasi yang dimiliki dibandingkan harga jual dinilai sedikit lebih mahal dibandingkan pesaing Advan G1 lainnya.

Bulan Juli lalu Advan kembali merilis ponsel android yang diberi nama Advan G1 Pro. Dengan fitur yang diperbarui dan mengalami beberapa peningkatan, Advan G1 Pro ditawarkan dengan harga yang lebih murah dibandingkan versi sebelumnya. Kiranya apa saja peningkatan yang ada pada Advan G1 Pro ini ?. simak selengkapnya ulasan kami.

Spesifikasi Advan G1 Pro

Jaringan ·        3G, HSDPA, HSUPA, 4G LTE
Body ·        Unibody

·        Dimensi 156.8 x 77.6 x 7.9 mm

Layar ·        Layar 5.0 inchi, IPS LCD Capacitive, 720 x 1280 pixels

·        2.5 D Curved Arc + Gorilla Glass 4

OS ·        Android v6.0 Marsmallow
Dapur Pacu ·        Chipset Mediatek MT 6737

·        CPU Quad Core 1.3 GHz

·        GPU Mali T720 MP2

Memori ·        RAM 3 GB

·        Internal 32 GB slot microSD up to 128 GB

Kamera ·        13 MP kamera belakang

·        8 MP kamera depan

·        LED Flash depan dan belakang

Baterai ·        Li-Ion

·        Non-Removable Baterai

·        Kapasitas 2600 mAh

Harga ·        Rp 1.7 juta

 

Desain

Dari segi desain Advan G1 Pro ini terlihat mewah dan elegan. Masih sama seperti versi sebelumnya, Advan G1 Pro memiliki layar 5 inci berdimensi 156.8 x 77.6 x 7.9 mm dan resolusi 720 x 1280 pixels dengan desain unibody. Dari pemilihan material bahan, Advan G1 Pro menggunakan metal sebagai pilihan utama untuk menunjukkan kesan kokoh dan tangguh. Pada layar juga telah disematkan pelindung 2.5 D Curved Arc + Gorilla Glass 4 yang membuat layar Advan G1 Pro tidak mudah lecet.

Advan G1 Pro
Advan G1 Pro

Prosesor dan Sistem Operasi

Untuk bagian dalam, pada versi ini tidak terlalu banyak berbeda dibanding versi sebelumnya. Advan G1 Pro menggunakan sistem operasi Android v6.0 Marshmallow, GPU Mali-T720, Chipset MediaTek MT6735 dan dengan CPU Quad Core yang memiliki clock speed lebih tinggi yaitu 1.3 GHz.

RAM dan Media Penyimpanan

Advan G1 Pro juga memiliki RAM 3GB. Dengan RAM besar, dipastikan kamu tidak perlu khawatir ponsel tiba-tiba lag saat menjalankan beberapa aplikasi secara bersamaan atau bermain game HD. Dan buat kamu yang sedang mencari hp 1 jutaan ram besar. Advan G1 Pro bisa jadi salah satu pilihanmu.

Dibagian penyimpanan, pada versi ini hadir dengan media penyimpanan internal yang lebih besat yaitu 32 GB yang dapat menampung ribuan file foto, music dan video favoritmu. Jika 32 GB ini masih dirasa kurang cukup, kamu bisa menambahkan microSD up to 128 GB.

Kamera

Buat kamu yang hobi dengan fotografi, Advan G1 Pro memiliki kamera utama beresolusi 13 MP dan 8 MP dibagian kamera depan. Kamera pada Advan G1 Pro juga telah dilengkapi dengan sensor Samsung CMOS dengan lensa largan, sama seperti versi G1. Dibekali dengan fitur Beauty Selfie membuat hasil fotomu terlihat lebih bagus namun tetap natural. Jika dibandinkan dengan smartphone lain yang memiliki kamera serupa, harga Advan G1 Pro lebih terjangkau karena diatas 2 jutaan.

Pada bagian kamera depan dan belakang juga telah dilengkapi dengan LED Flash yang berguna untuk membantu pencahayaan pada tempat dengan intensitas cahaya rendah atau saat malam hari. Namun ada yang sedikit unik pada LED Flash kamera depan, bukan saja untuk membantu penerangan, LED Flash pada bagian depan ini juga berfungsi sebagai notifikasi apabila ada pesan masuk.

Audio

Versi Advan G1 Pro dan Advan G1, keduanya sama-sama menonjolkan kualitas audionya. Pada versi sebelumnya, Advan G1 dibundling dengan headset tipe sport yang mahal untuk menunjang penjualan. Namun pada paket penjualan Advan G1 Pro, headset eksklusif  ini tidak lagi disediakan untuk memangkas harga. Advan G1 Pro juga hadir dengan speaker yang lebih berkelas. Penggunaan teknologi acoustic titanium untuk menghasilkan suara yang lebih kencang dan jernih.

Keamanan

Untuk lebih menjaga privasi dan keamanan ponsel customer. Advan G1 Pro  hadir dengan beberapa fitur keamanan baru. Tak mau kalah dengan vendor smartphone lainnya yang telah menggunakan teknologi finger print, pada versi Advan G1 Pro juga sudah disematkan fitur finger print. Kamu bisa mengaktifkan fitur ini untuk meningkatkan keamanan dan membuka ponselmu jika suatu saat kamu lupa password atau lupa pola kunci.

Advan G1 Pro juga memiliki fitur Xlocker yang dapat digunakan untuk scan konten dari ancaman malware atau aplikasi berbahaya lainnya. Serta memiliki App Lock yang berguna untuk memproteksi aplikasi tertentu dengan scan wajah agar tidak dibuka oleh sembarangan orang.

Dengan fitur face unlock membuat aplikasi hanya dapat terbuka jika wajah pengguna sama. Fitur ini juga dapat digunakan untuk memotret wajah orang yang berusaha membuka ponselmu tanpa ijin.

Sedangkan untuk memproteksi file, Advan G1 Pro dibekali dengan Privacy System. Kamu dapat menyimpan file berupa gambar, video, foto, pdf dan file lainnya pada bagian tersembunyi di ponselmu.

Jaringan

Ditahun 2017 ini, tampaknya semua ponsel wajib dapat digunakan pada area wilayah 4G LTE. Pasalnya perkembangan internet sudah semakin maju, begitu pulsa dengan akses internet. Kebanyakan provider internet telah berangsur pindah menggunakan jaringan 4G LTE yang jauh lebih cepat dibandingkan 3G, HSDPA, HSUPA. Paket paket internet juga telah disesuaikan dengan kuota paling banyak diberikan pada jaringan 4G. Dan buat kamu yang sedang mencari hp 4G LTE harga 1 jutaan, maka Advan G1 Pro ini bisa jadi pilihanmu.

Harga Hp Advan G1 Pro
Harga Hp Advan G1 Pro

Baterai

Untuk mendukung semua performa apik dari Advan G1 Pro. Pihak produsen menyematkan baterai non-removable Li-Ion dengan kapasitas 2600 mAh.

Harga Advan G1 Pro

Berbeda dengan Advan G1 sebelumnya yang dibanderol diatas 2 jutaan. Maka versi terbaru ini dibanderol dibawah 2 juta, atau tepatnya Rp 1.7 juta

Kelebihan dan Kekurangan Advan G1 Pro

Kelebihan Advan G1 Pro

  • Harga lebih murah dengan spesifikasi mewah
  • RAM besar
  • Memiliki banyak fitur keamanan : Finger print, Face Unlock, Privacy System, Xlocker
  • Update IDOS versi 6 dengan unigue feature seperti panduan membaca Alquran, petunjuk kiblat, pengingat waktu sholat, lokasi masjid, restoran terdekat, asmaul husna dan kalender islam.

Kekurangan Advan G1 Pro

  • Kapasitas baterai terlalu kecil

Nah, itu dia review kelebihan dan kekurangan dari Advan G1 Pro yang harganya cukup terjangkau.

Menurut kamu apakah Advan G1 Pro cukup menarik?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here