Yogyakarta Ngga Hanya Kuliner, Cobain Petualangan Yang Satu Ini

0
224
Yogyakarta Ngga Hanya Kuliner, Cobain Petualangan Yang Satu Ini
untuk detail silakan kunjungi Instagram @goapindul_jogja_081392279476

Apakah kamu sering berkunjung ke Yogyakarta? Mau cobain hal baru di Yogyakarta? Seperti halnya yang ditawarkan oleh goa Jomblang yaitu sensasi dalam memasuki goa dengan satu tali. Di Goa Pindul malah kamu akan duduk bersantai ketika memasuki goa.

Yogyakarta Ngga Hanya Kuliner, Cobain Petualangan Yang Satu Ini
untuk detail silakan kunjungi Instagram @owner_goapindul

Goa Pindul, salah satu goa yang merupakan rangkaian dari 7 goa dengan aliran sungai bawah tanah yang ada di Desa Bejiharjo, Karangmojo. Disini kamu bisa menikmati sensasi menelusuri goa hanya dengan duduk. Kenapa bisa? Karena di goa ini merupakan tempat aliran sungai. Hanya dengan bermodalkan ban pelampung, life vest, serta head lamp, kamu bisa langsung menikmati sensasi menelusuri goa. Tentu saja perlengkapan yang tadi dipakai, tidak perlu kamu repot-repot menyiapkan dari rumah, karena disana sudah disediakan oleh pemandu yang akan memandu kamu kok.

Disini kamu tidak hanya bisa mengajak teman-teman kamu saja loh, tapi kamu juga bisa mengajak anak atau keponakan kamu untuk menikmati pengalaman ini. Wisata ini tidak membahayakan kok bagi para pengunjung termasuk anak-anak karena air sungai yang mengalir begitu tenang.

Yogyakarta Ngga Hanya Kuliner, Cobain Petualangan Yang Satu Ini
untuk detail silakan kunjungi Instagram @tripindonesia_arthenistravel

Selama di perjalanan di dalam goa, kamu akan disuguhkan dengan pemandangan yang indah dengan goresan-goresan cakaran kelelawar yang menyempurnakan keindahan itu. Jika kamu penasaran tentang sejarah goa ini, kamu hanya perlu bertanya kepada pemandu yang menemani kamu. Dengan senang hati pemandu akan menceritakan semuanya pada kamu tentang sejarah goa ini. Nama goa ini terbilang unik karena nama ini diambil dari terbenturnya Joko Singlulung pada batu ketika memasuki goa ini. Joko Singlulung sebetulnya sedang mencari ayahnya. Dari terbenturnya Joko, diambilah nama pindul yang berasal dari kata pipi gebendul.

Jika kamu sudah berminat dan ingin cepat-cepat pergi ke tempat ini, segera atur jadwal pemberangkatan. Ajak seluruh keluarga kamu untuk ikut menikmati wisata ini bersama. Karena wisata ini minimal harus 5 orang untuk dapat mengambil paketnya. Berikut tarif tiket wisata Goa Pindul di tahun 2017 :

Retribusi : Rp 10.000,00
Wisata Goa Pindul : Rp 40.000,00
Rafting Oya : Rp 60.000,00
Goa Gelatik : Rp 35.000,00
Goa Baru : Rp 35.000,00
Off Road : Rp500.000,00/unit 3 orang
Sumber Gunungbang : Rp 25.000,00

 

Apabila kamu ingin merasakan hangatnya cahaya mentari di dalam goa, disarankan agar kamu datang di pagi hari ya, antara jam 08.00-10.00 karena dari jam itu, matahari akan menyinari kamu di dalam goa melalui lubang-lubang yang ada pada goa. Sehingga kamu bagaikan merasakan cahaya dari surga yang menyinari kamu.

Yogyakarta Ngga Hanya Kuliner, Cobain Petualangan Yang Satu Ini
untuk detail silakan kunjungi Instagram @supersafar

Yuk segera siapkan diri kamu dan nikmati sensasi petualangan menelusuri Goa Pindul.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here