Bagaimana Cara Agar Wajah Selalu Tampak Cerah Dan Awet Muda?

1
2313
mendapatkan kulit yang tetap kencang, cerah serta terlihat awet muda
Lights - pixabay

Siapa sih yang tidak menginginkan wajah segar, cerah dan tampak awet muda setiap saat? Tidak hanya para wanita, kaum Adam pun pasti menginginkan penampilan yang menarik dan awet muda. Lalu bagaimana caranya mendapatkan wajah yang selalu tampak segar, cerah dan awet muda?

Agar wajah segar, cerah dan awet muda, perawatan dari luar saja tidak cukup loh. Perlu adanya keseimbangan antara asupan nutrisi ke dalam tubuh serta psikis, atau keseimbangan emosional dan juga menghindari stress.

Berikut ini adalah 14  cara sederhana dan mudah yang dapat kamu lakukan untuk mendapatkan kulit yang tetap kencang, cerah serta terlihat awet muda:

  1. Selalu gunakan tabir surya saat aktivitas di luar ruangan.

Sinar matahari dan radikal bebas dapat dengan mudah merusak kulit kamu, sehingga menyebabkan kulit keriput dan kering terutama pada area sekitar mata. Jadi pastikan kamu mengoleskan tabir surya atau sun block setiap kali keluar dari rumah ya.

  1. Tidur yang cukup. Biasakan tidur 8 jam sehari.

Kurangnya waktu tidur atau tidur yang terlalu larut dapat menyebabkan kulit dehidrasi, kering dan tampak lelah. Usahakan tubuh mendapatkan cukup waktu istirahat pada tiap malam hari.

  1. Makan lebih banyak ikan seperti salmon, tuna, bandeng dan sarden.

Salmon, tuna, bandeng serta sarden adalah contoh jenis ikan yang kaya akan nutrisi seperti zat besi, kalsium, selenium, vitamin A, B, dan D. Semua nutrisi itu berfungsi dalam pembentukan regenerasi jaringan kolagen pada kulit, rambut, enzim, hormon, dan kuku.

  1. Minum banyak air putih. Minum air putih minimal 8 gelas sehari.
mendapatkan kulit yang tetap kencang, cerah serta terlihat awet muda
Drinking Water – pixabay

Air putih kaya akan mineral yang dibutuhkan tubuh untuk membantu pembentukan jaringan. Air putih juga membantu menjaga kelembaban, kesegeran serta kekencangan kulit. Kulit yang kekurangan cairan akan kering dan terlihat kusam. Air putih juga membantu peredaran darah menjadi lebih lancar loh.

  1. Olah raga setiap hari.
mendapatkan kulit yang tetap kencang, cerah serta terlihat awet muda
People – pixabay

Minimal kamu bisa melakukan jogging atau lari kecil selama 15 menit setiap harinya. Olah raga atau pergerakan tubuh membantu tubuh mengeluarkan toxin sehingga kulit menjadi lebih segar dan tubuh jadi lebih bugar.

  1. Lakukan latihan pernapasan dan senam wajah.

Senam wajah adalah metode yang mampu menjaga kekencangan dan kesegaran kulit wajah. Apabila dipadukan dengan latihan pernapasan akan memberikan khasiat yang lebih baik, karena membantu penyerapan oksigen lebih banyak untuk masuk ke dalam aliran darah sehingga kulit wajah akan terlihat lebih merona dan sehat.

  1. Hindari makanan manis dan gula.
mendapatkan kulit yang tetap kencang, cerah serta terlihat awet muda
Eat – pixabay

Gula dapat memicu peradangan pada kulit wajah atau jerawat. Orang yang mengkonsumsi gula berlebih akan memiliki kantong mata yang membuat wajah terlihat lebih tua dan lelah.

  1. Gunakan krim malam untuk anti aging.

Malam adalah waktu terbaik bagi kulit untuk beregenerasi. Penggunaan krim malam pada saat tidur akan membantu kulit lebih cepat dalam regenerasi, mencegah penuaan dini serta membuat kulit tampak lebih segar dan lembab di keesokan harinya.

  1. Berhenti merokok.

Seperti kita ketahui, rokok memiliki zat-zat yang sangat beracun bagi tubuh. Asap rokok mengandung zat-zat yang dapat mengurangi aliran darah pada kulit. Asap rokok juga dapat membuat kulit menjadi lebih kering dan menghambat regenerasi sel kulit. Selain itu merokok dapat membuat kerutan pada sekitar pipi dan bibir.

  1. Ubah gaya rambut kamu minimal setahun sekali.
mendapatkan kulit yang tetap kencang, cerah serta terlihat awet muda
Girl – pixabay

Ini adalah cara efektif merubah penampilan kamu menjadi lebih segar. Memotong dan merubah gaya rambut juga mampu merangsang pertumbuhan rambut baru loh.

  1. Hindari alkohol.

Sama seperti rokok, alkohol adalah racun bagi tubuh. Alkohol akan merusak kinerja organ tubuh, dan beberapa efek buruknya antara lain menghambat regenerasi sel kulit dan membuat kulit menjadi dehidrasi atau kering.

  1. Untuk para wanita, rutin lakukan perawatan wajah dan rambut.

Sebaiknya gunakan produk perawatan yang alami. Gunakanlah bahan-bahan alami yang bisa kamu dapatkan di sekeliling kamu. Contoh seperti buah-buahan untuk masker wajah dan rambut. Minimalisir penggunaan produk berbahan kimia. Bahan kimia hanya akan menumpuk racun di tubuh kamu. Racun yang terakumulasi bisa menyebabkan permasalahan baru pada kulit.

  1. Untuk para wanita, kurangi penggunaan make up berlebih.

Wanita pada umumnya sangat mengandalkan make up untuk tampil lebih cantik dan menarik, namun penggunaan make up berlebih dapat merusak kecantikan alami kulit kamu loh. Kamu bisa tampil lebih cantik dengan penggunaan make up yang minimalis dan alami kok. Cukup gunakan bedak tabur untuk make up sehari-hari kamu. Cukup gunakan lip balm dan lipstick bewarma cerah atau pastel agar kamu tampil lebih segar dan tidak terlihat tua.

  1. Dan terakhir, buat kamu yang telah menikah, lakukan lebih banyak hubungan seks. Kenapa seperti itu? Karena penelitian lebih lanjut membuktikan bahwa hubungan seks yang rutin, dapat membuat wajah tampak sepuluh tahun lebih muda jika dibandingkan dengan orang dewasa yang jarang melakukan seks.

 

Jadi ubahlah kebiasaan dan pola hidup kamu, untuk menjaga agar penampilan tetap menarik dan awet muda!

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here