Unik, Di Dunia Ada Tujuh Pantai Bewarna Pink, Indonesia Punya Salah Satunya

1
343
pink beach lombok
untuk detail silakan kunjungi @junkethniclombok

Bermain di pantai merupakan hal yang sangat menyenangkan, meski aktivitasnya hanya begitu-begitu saja tapi melihat ombak dan luasnya pantai, membuat pikiran menjadi bebas dari segudang beban pekerjaan.

pink beach lombok
untuk detail silakan kunjungi Instagram @chosenonecreativedesigner

Bagaimana dengan sensasi pantai dengan pasir bewarna pink? Apakah sama dengan pantai-pantai yang lain? Tentu ada perbedaannya. Pantai Pasir Pink ini adalah gadisnya pantai. Kenapa sih di sebut pantai gadis? karena pantai yang berada di di Pulau Komodo. Taman Nasional Komodo (TNK), Flores, Nusa Tenggara Timur (NTT) ini belum tersentuh oleh para wisatawan dan tidak berpenghuni. Pantainya bersih, tidak ada coretan yang tidak bertanggung jawab. Layaknya gadis perawan yang belum tersentuh oleh laki-laki manapun, loh. Dan hebatnya hanya ada tujuh pantai yang berwarna pink di dunia ini salah satunya disini di Indonesia. Keren kan?

 

Kebanyakan wisatawan yang mampir ketempat ini wisatawan dari mancanegara. Mereka sangat terpukau oleh keindahan pantai ini. Apalagi dengan warna pasirnya. Tak sedikit pula orang yang datang dibuat keheranan oleh warna yang ada di pasir ini. Namun ada juga wisatawan yang jeli dalam melihat warna yang ada di pasir pink ini. Seorang wisatawan bernama Helen menduga bahwa terjadinya warna pink pada pasir itu tak lain berasal dari pipe corral atau terumbu karang berbentuk pipa yang mati secara alami kemudian hancur menjadi butiran halus pasir berwarna merah muda. Proses itu diperkirkan terjadi ratusan tahun lalu. Selain Helen, juga ada yang berpendapat bahwa hewan mikroskopik semacam amuba, bernama Foraminifera yang memproduksi warna merah atau pink terang pada karang yang menyebabkan warna yang ada di pantai ini. Sehingga warna pada karang inilah yang akhirnya ikut mewarnai pasir yang kemudian tersapu ombak hingga ke pantai.

pink beach lombok
untuk detail silakan kunjungi Instagram @yourbestfriendinbali

Meski terdapat beberapa perbedaan pendapat, itu tidak akan membuat mereka rela untuk meninggalkan tempat surga dunia ini. Banyak yang mengaku bahwa pantai ini merupakan surganya bagi para pesnorkeling dan pediving, karena keindahan lautnya yang jernih, luas dan menyimpan berjuta terumbu karang di bawahnya.

Namun sayangnya jika kamu pergi kesini, kamu akan disulitkan dari hal transportasi. Jalan yang rusak dan ongkos yang mahal, menjadikan pantai ini menjadi surga tersembunyi bagi para penikmatnya.

Tertarik untuk datang langsung dan menyaksikan keindahannya?

1 COMMENT

  1. I am now not positive where you’re getting your info, but great topic.
    I must spend some time finding out much more or working out more.

    Thank you for fantastic info I was on the lookout for this info for my mission.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here