Mudah Di Dapat 5 Bahan Ini Dapat Membuat Gigi Putih Dan Bersih

1
958
cara memutihkan gigi
Tooth - pixabay

Gigi yang putih dan bersih memang sudah menjadi idaman semua orang. Hampir semua orang berusaha mendapatkan gigi yang putih dan bersih dengan cara rajin menyikat gigi, namun sayangnya faktor makanan dan minuman yang sehari-hari dikonsumsi membuat gigi menjadi kuning dan gelap.

Lalu bagaimanakah cara mendapatkan gigi yang putih dan bersih? Beberapa cara bisa kita lakukan, misalnya dengan metode bleaching di dokter gigi, namun cara ini selain terbilang cukup mahal, juga berisiko mengikis email gigi, sehingga gigi menjadi lebih sensitif.

Nah, selain metode bleaching yang menggunakan bahan kimia, kita juga bisa mencoba metode lain yang alami. Cara ini terbilang cukup aman, karena selain menggunakan bahan-bahan yang alami serta aman, cara ini juga terbilang ekonomis loh, jadi lebih hemat. Penasaran cara apa saja yang bisa kita lakukan untuk membuat gigi menjadi lebih putih dan bersih? Langsung saja kita simak ulasan di bawah ini ya.

1. Soda kue
Soda kue lazim ditemukan di dalam pasta gigi kita loh. Soda kue mengandung bahan radikal bebas yang bisa masuk melewati lapisan enamel gigi dan efektif membersihkan noda di lapisan ini.

Caranya mudah, cukup basahi sikat gigi kamu dengan air hangat, kemudian celupkan ke dalam soda kue dan gosokan ke gigi selama 5 menit. Ulangi lagi, tapi kini diamkan soda kue tersebut di gigi selama 10 menit lalu basuh gigi dan bersihkan dengan air hangat.

2. Cuka apel
Cuka apel memang efektif untuk menghilangkan berbagai jenis noda. Cobalah berkumur dengan cuka apel selama 1 sampai 2 menit. Gunakan seperti obat kumur, lalu buang. Diamkan gigi selama 30 menit dengan tidak minum atau makan terlebih dahulu.

3. Minyak kelapa
Minyak kelapa kaya akan nutrisi dan vitamin. Minyak kelapa juga efektif untuk memutihkan gigi loh.

cara memutihkan gigi
Essential Oils – pixabay

Caranya oleskan minya kelapa ke gigi dengan menggunakan cotton bud, lalu diamkan selama lima menit dan kemudian berkumurlah dengan air hangat. Oh yah, pastikan minyak kelapa yang digunakan adalah miyank kelapa murni yah, agar hasil yang didapat maksimal.

4. Buah stroberi

cara memutihkan gigi
Strawberry – pixabay

Siapa yang tidak stroberi? Buah yang kaya akan vitamin C dan antioksidan ini ternyata juga sangat efektif memutihkan gigi loh, karena kandungan asam malatnya.

Gunakan buah stroberi untuk memutihkan gigi, caranya haluskan satu atau dua buah stroberi, lalu campur dengan satu sendok teh soda kue dan bentuklah menjadi pasta. Setelah menjadi pasta, oleskan ke gigi dan biarkan selama 10 menit. Setelah 10 menit bersihkan dengan air hangat dengan cara berkumur.

5. Arang aktif
Ya, selain dapat menetralisir racun dari dalam tubuh, arang aktif juga mampu memutihkan gigi secara alami. Zat aktif dalam arang aktif mampu mengangkat noda pada gigi denga efektif.

Caranya haluskan arang aktif yang bisa dibeli di apotik, campur dengan sedikit air hangat sampai berbentuk pasta. Oleskan pasta arang aktif pada gigi dan diamkan selama lima menit, setelah itu sikat gigi seperti biasa dan berkumurlah sampai benar-benar bersih.

Naih, itu dia lima cara alami untuk memutihkan gigi yang bisa kamu coba di rumah, girls. Selain aman untuk gigi, bahan-bahan yang digunakan juga mudah sekali didapat.

Selamat mencoba yah, dan selamat mendapatkan gigi putih bersih dan sehat!

1 COMMENT

  1. hey there and thank you for your info – I’ve certainly picked up anything new from right here. I did however expertise a few technical issues using this site, as I experienced to reload the web site a lot of times previous to I could get it to load properly. I had been wondering if your web host is OK? Not that I’m complaining, but sluggish loading instances times will sometimes affect your placement in google and could damage your high-quality score if ads and marketing with Adwords. Anyway I am adding this RSS to my e-mail and can look out for much more of your respective interesting content. Ensure that you update this again very soon..

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here