Ingin Punya Rambut Panjang Dan Sehat? Pastikan Kamu Melakukan 5 Hal Ini

0
1012
cara memanjangkan rambut
Blonde - pixabay

Sepertinya hampir seluruh cewe mendambakan rambut yang sehat, lebat dan berkilau. Apalagi apabila rambutnya panjang, wah sudah pasti jadi impian semua cewe.
Namun sayangnya, tidak semua cewe, bisa memiliki rambut yang panjang. Umumnya, rambut akan mulai terlihat tidak sehat dan pecah-pecah apabila sudah mulai di panjangkan.
Nah, girl, kali ini Area Cewe akan bagi-bagi tips buat kamu yang menginginkan rambut panjang yang sehat. Penasaran kan? Yuk langsung aja ikuti tips dan triknya di bawah ini yah.

1. Kurangi frekuensi mencuci rambut

cara memanjangkan rambut
Girl – pixabay

Kalau kamu menginginkan rambut yang panjang dan sehat, sebaiknya kamu mengiurangi frekuensi mencuci rambut. Karena minyak alami rambut akan terangkat pada saat kamu mencuci rambut kamu. Semakin sering kamu mencuci rambut, maka kulit kepala kamu akan semakin kehilangan minyak alaminya. Sebagaimana kita tahu, fungsi dari minyak alami pada kulit kepala adalah sebagai pelembab alami yang menjaga kelembutan dan kesehatan kulit kepala serta akar rambut.

2. Gunakan sampo dengan tepat
Pastikan kamu menggunakan shampo yang sesuai dengan jenis rambut kamu yah. Jangan terlalu sering mengganti shampo, begitu juga sebaliknya. Rutin lah mengganti shampo, biasanya penggantian jenis shampo dilakukan setiap enam bulan sekali.
Pastikan juga menggunakan shampo secara benar dan tidak berlebihan. Penggunaan shampo yang berlebihan dapat merusak rambut dan membuat rambut pecah-pecah.

3. Gunakan kondisioner setelah mencuci rambut
Gunakan kondisioner setelah mencuci rambut. Ini untuk menjaga rambut tetap sehat, lembab dan lapisan rambut terjaga kesehatannya sehingga tidak mudah patah.
Gunakan kondisioner dengan tepat. Aplikasikan mulai dari bagian tengah rambut, bukan dari akar rambut. Diamkan selama 5-7 menit dan cuci kembali rambut dengan air hingga benar-benar bersih. Apabila kondisioner tidak dibersihkan dengan tuntas, maka ini akan menyebabkan rambut berketombe.

4. Sisir rambut dengan lembut
Rutin menyisir rambut juga dapat menyehatkan rambut. Menyisir mampu memberikan pijatan pada kulit kepala sehingga memperlancar peradaran darah pada area akar rambut.
Sisir rambut dengan lembut, sehingga terjaga helaiannya. Menyisir rambut juga mampu mebuat rambut menjadi berkilau loh.

5. Hindari hairdryer

cara memanjangkan rambut
Woman – pixabay

Penggunaan hairdryer atau pengering rambut dapat membuat rambut menjadi kering dan kusam. Hairdryer juga menyebabkan rambut menjadi mudah patah dan bercabang.
Cukup keringkan rambut dengan handuk lembut dan biarkan terkena angin secara alami. Ini akan membuat rambut menjadi lebih sehat dan terjaga kelembapannya.

Nah, itu dia lima cara mudah yang bisa kamu lakukan untuk dapat membuat rambut kamu lebih cepat panjang dan sehat alami.
Semoga tips tadi bermanfaat ya. Selamat mencoba.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here