Ini Dia Bahaya Penggunaan Bra Terlalu Ketat

0
714
kanker payudara
Girl - pixabay

Girls, tahukah kamu kalau menggunakan bra yang terlalu ketat malah justru berbahaya untuk kesehatan?

Yes, menurut penelitian University of Harvard, penggunaan bra yang terlalu ketat akan membuat sirkulasi darah menjadi terhambat serta dapat merusak jaringan getah bening. Selain itu, menurut penelitian ini, kadar oksigen dan nutrisi yang didistribusikan oleh darah ke jaringan di sekitar payudara akan berkurang, ini jugalah yang akan membuat racun-racun akan terjebak di area sekitar payudara. Alasan kenapa racun-racun bisa terjebak di area tersebut adalah karena cairan getah benih terhambat masuk ke area payudara. Sedangkan fungsi dari cairan getah bening adalah mencuci keluar limbah atau racun dari area sekitar payudara. Ini juga yang dapat menyebabkan sel kanker untuk berkembang di area payudara. Nah, sangat berbahaya kan girls?

kanker payudara
Purchasing – pixabay

Keadaan seperti yang disebutkan di atas besar terjadi pada wanita yang mengenakan bra lebih dari 12 jam dalam sehari serta pada wanita yang tetap mengenakan bra pada saat tidur.

Hasil temuan lain yang cukup menarik pada penelitian ini adalah, wanita pekerja dari golongan kelas menengah memiliki resiko lebih tinggi terkena dampak buruk dari penggunaan bra. Hal ini disebabkan karena, wanita pekerja yang berada pada kelas menengah memiliki waktu kerja yang lebih panjang.

Selain itu, wanita yang memiliki riwayat kanker payudara dalam keluarga harus lebih berhati-hati, karena bra yang ketat menghambat kerja sel dalam tubuh yang biasanya berfungsi membersihkan diri dan menyingkirkan sel-sel kanker serta racun yang melekat pada jaringan lemak tubuh seperti payudara.

So girls, ketika kamu sudah selesai beraktifitas di luar rumah, sebaiknya tanggalkan bra kamu dan beristirahatlah yang cukup. Keep healthy yah girls!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here