Hati-hati Dalam Memilih Bra, Ini Akibatnya Kalau Sampai Salah

0
396
cara memilih bra
Underwear - pixabay

Hai girls, memilih ukuran bra yang tepat, terkadang tidak mudah yah. Ukuran yang tepat adalah ukuran yang mencakup baik lingkar dada maupun ukuran cup bra.
Pasti pada saat memilih bra, kita pernah menemukan bra dengan lingkar dada pas, tapi ukuran cup kebesaran ataupun sebaliknya.

Namun girls, tahukah kamu bahwa salah memilih ukuran bra dapat berpengaruh kepada kesehatan kita? Oleh karena itu usahakanlah untuk selalu memilih bra yang tepat ukuran dengan lingkar dada dan bentuk payudara kamu ya. Nah setelah selesai dengan masalah ukuran, kamu bisa mulai memilih motif atau warna yang disuka.

cara memilih bra
Bikini – pixabay

Berdasarkan penelitian yang dirilis oleh Triumph, 76 persen wanita di dunia salah mengenakan ukuran bra. Kondisi ini, disebabkan karena kesalahan para wanita dalam memastikan ukuran bra yang cocok dengan payudaranya.

Ukuran bra yang terlalu ketat, bisa menyebabkan tekanan berlebih pada saraf otot pembuluh darah di bahu dan di atas tulang rusuk loh. Efek yang paling nyata dari masalah ini adalah timbulnya rasa sakit di kepala hingga menjalar ke bagian leher, bahu dan lengan. Selain itu, bra yang terlalu ketat bisa menyebabkan masalah pada postur tubuh, seperti bahu yang membungkuk. Ukuran bra yang tidak pas, akan membuat wanita tidak nyaman saat duduk atau berdiri, sehingga tidak menopang tubuh dengan benar.

Tapi jangan salah, mengenakan ukuran bra yang lebih besar juga bukanlah solusi terbaik. Karena memakai bra yang berukuran lebih besar tidak mampu mendukung bagian payudara secara efisien. Bra yang kebesaran juga tidak mampu mendukung posisi payudara, sehingga memberi tekanan pada diafragma yang berujung pada kesulitan bernapas. Besar ukuran payudara yang bertemu dengan postur tubuh yang buruk, dapat memicu gangguan pencernaan seperti perut mulas.

Salah kaprah yang lain mengenai bra juga masih banyak terjadi adalah soal tali bra yang dikencangkan, ini dilakukan untuk membuat payudara kencang dan berbentuk. Padahal, kenyataannya justru berbanding terbalik loh.

So girls, mulai dari sekarang, telitilah sebelum membeli bra. Pastikan bra yang kamu beli memiliki ukuran yang tepat, baik lingkar dadanya maupun ukuran cupnya. Selamat mencoba!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here