Mengapa Tubuh Tetap Merasa Lelah Walau Sudah Cukup Istirahat?

1
936
cara agar tubuh tetap sehat
Sleeping - pixabay

Girls, apakah kamu pernah merasakan tubuh yang tetap terasa lelah, pegal dan tidak nyaman walau sudah tidur cukup dan nyenyak? Kenapa sih itu bisa terjadi?

Nah, girls, ternyata ada beberapa hal yang dapat mempengaruhi kebugaran tubuh, loh. Dan ternyata, tidur saja tidak cukup untuk membuat tubuh yang lelah menjadi lebih bugar dan nyaman. Ini dia 5 penyebab mengapa tubuh tetap terasa lelah walau sudah tidur cukup, silakan simak ulasannya yah.

Bermain Gadget
Kebiasaan bermain gadget sebelum tidur bisa memberikan dampak yang buruk terhadap kualitas tidur kamu, loh. Bahkan bisa juga berpengaruh buruk terhadap kondisi psikis, karena dapat meningkatkan kecemasan dan rasa khawatir selama waktu tidur. Psikis yang terganggu saat tidur akan membuat tubuh terasa semakin lelah dan pastinya tidak nyaman.

cara agar tubuh tetap sehat
Girl – pixabay

Kopi
Kamu suka minum kopi? Mulai sekarang hindari konsumsi kopi sebelum tidur atau waktu beristirahat. Kandungan kafein yang ada di dalam kopi dapat membuat jantung berdetak lebih cepat, inilah yang membuat tubuh tidak dapat beristirahat dengan nyaman, sehingga akan membuat tubuh menjadi kurang fit saat bangun di pagi hari.
Saat terbaik untuk mengkonsumsi kopi adalah pada pagi hari setelah sarapan pagi.

Olahraga Sebelum Tidur
Berolahraga memang baik untuk kesehatan, namun kalau dilakukan pada saat sebelum waktu tidur tentulah tidak baik. Karena ini akan mempengaruhi siklus tidur seseorang.
Waktu olahraga terbaik adalah pada pagi dan sore hari. Olahraga di malam hari justru akan membuat tubuh menjadi lebih lelah, tidak fokus dan pegal-pegal.

Menggeretak Gigi
Beberapa orang memang menggeretakan gigi pada saat tidur, baik sadar maupun tidak. Dan apakah kau tahu bahwa kebiasaan ini dapat mempengaruhi kualitas tidur dan bugarnya tubuh pada saat bangun?
Kebiasaan menggeretak gigi berpengaruh pada saluran pernafasan dan kebiasaan ini dapat membuat saluran pernafasan kesulitan mendapatkan oksigen yang cukup. Kondisi ini tentunya membuat tubuh terasa makin lelah karena kurangnya kadar oksigen di dalam tubuh selama tidur.

Tempat Tidur Yang Tidak Nyaman
Untuk mendapatkan kualitas tidur yang nyenyak tentunya diperlukan tempat tidur yang nyaman dan juga bersih. Tempat tidur yang tidak nyaman, kotor serta berantakan bisa membuat kualitas tidur menjadi buruk. Inilah yang membuat rasa lelah berlebih saat bangun.

kebiasaan tidur yang merusak kulit
White – pixabay

Nah girls, itu dia lima hal yang dapat membuat tubuh tetap terasa lelah meski sudah tidur cukup setiap harinya. Oleh karena itu, yuk hindari kebiasaan di atas agar kamu dapat kualitas tidur yang lebih baik dan tubuh terasa bugar ketika bangun. Semoga informasi ini bermanfaat buat kamu ya.

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here