Tembus 1 Milyar Pengguna! Instagram Dukung Konten Kreator Dengan Aplikasi Ini

0
255
Fitur Baru Instagram
Fitur Baru Instagram - instagram-press.com

Hai girls, sudah pernah dengar tentang IGTV? Wahh apalagi tuh?

IGTV merupakan singkatan dari Instagram TV, yaitu salah satu fitur terbaru dari Instagram dan fitur ini baru saja di luncurkan hari ini, di San Francisco, Amerika Serikat atau tepatnya tanggal 20 Juni 2018 atau 21 Juni waktu Indonesia.

Peluncuran Instagram TV atau yang sering disebut dengan IGTV dikenalkan ke publik bertepatan dengan tembusnya jumlah pengguna aktif Instagram di seantero dunia yang disinyalir telah mencapai satu Milyar pengguna hanya dalam satu bulannya.
Aplikasi yang di bangun oleh Mike Krieger dan Kevin Systorm (CEO Instagram saat ini ) ini menjelma menjadi salah satu aplikasi interaktif raksasa di dunia, apalagi setelah di “peluk erat” oleh Facebook. Instagram Tv

Instagram memang benar-benar menjadi momok yang cukup menakutkan bagi para pesaingnya. Ditambah lagi dengan fitur IGTV, pengguna diseluruh dunia mempunyai keleluasaan dalam mengunggah video mereka dengan durasi tayang hingga satu jam dengan posisi vertikal!Fitur Baru Instagram

Fitur Baru Instagram – instagram-press.comTentu saja kalau kita melihat trend kedepannya fitur IGTV ini akan jadi senjata baru dari Mark Zuckeberg untuk dapat bersaing dengan Youtube, yang merupakan aplikasi berbagi video milik Google yang telah lebih dulu di dikenal para pengguna internet dunia.
Nah kalau kamu penasaran ada apa aja sih di Instagram TV, nih kamu bisa dapatkan fitur-fitur ini, yang merupakan ciri khas dari instagram TV antara lain sebagai berikut :New Instagram Tv

• Tampilan video full screen dengan posisi layar vertical.
Fitur ini seperti sengaja di rancang demikian mengingat pengguna smartphone hari ini lebih terbiasa dengan layar “berdiri” dibanding “tidur”.
• Durasi video yang di tampilkan mulai dari 5 detik hingga 1 jam.
Dengan durasi sepanjang ini, Instagram ingin memberikan kesempatan yang lebih banyak kepada konten kreator untuk dapat lebih memaksimalkan kreatifitas mereka.
• Pengguna IGTV dapat menggunakan fitur IGTV melalui aplikasi Instagram secara langsung loh.
• Buat para konten kreator dan marketer yang ingin fokus untuk membangun brand serta merawat engangement dengan lebih erat, juga di sediakan menu “Swipe Up”.
• IGTV juga memiliki beberapa pilihan tayangan di sesuaikan dengan fungsinya seperti “For You”, “Following”, “Popular”, and “Continue Watching”
• Sebagai media komunikasi antara kreator dan followernya, IGTV juga di lengkapi dengan menu “Like” dan meninggalkan komentar, bahkan dapat mengirimkan secara langsung video tersebut kepada teman.
• Secara teknis video yang dapat di unggah berkapasitas maksimal hinggal 3,6 gigabyte dengan format MP4 dengan ukuran layar 9:16 serta dapat di lengkapi dengan thumbnail atau cover.
• Dan karena IGTV adalah produk dari Instagram yang mana di miliki oleh Facebook maka dari itu video yang di unggah di IGTV juga dapat langsung di dibagikan dengan Facebook Wacth.

Nah girls, sangat menarik untuk dicoba kan? Menurut kamu akankah IGTV akan melampui kepopuleran dari Youtube di masa depan?

 

source: instagram-press.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here