Review OPPO F9, Smartphone Kamera Selfie dengan Resolusi Tinggi

1
579
41318639 1975761542476135 9211569993923001168 N
Oppo F9

Baru – baru ini Oppo resmi meriliskan produk smartphone terbaru mereka yang diberi nama “F7”. Smartphone baru Oppo tersebut adalah lini andalannya yang dibanderol dengan harga sekitar Rp 4 – 5 jutaan. Smartphone Oppo F7 ini dibuat khusus dengan menghadirkan fitur kamera terbaik sebagai salah satu nilai jual utamanya.

Tapi tidak lama berselang, muncul lagi produk smartphone baru milik Oppo yang mana dalam rumornya akan segera diriliskan pada bulan Agustus 2018 ini. Kabarnya, spesifikasi yang akan disematkan di dalam smartphone Oppo F9 tersebut tak akan jauh berbeda dari Oppo F7, jadi tak heran jika smartphone baru milik Oppo ini digadang – gadang sebagai versi upgrade minor dari Oppo F7 yang memiliki banderol harga agak mahal.

Selain itu, seperti rumor yang sedang beredar spesifikasi yang hadir pada smartphone baru Oppo ini memang tak jauh berbeda dari Oppo F7. Namun yang pasti akan ada perbedaan yang dimiliki Oppo F9, yang mana perbedaan paling mencolok yang bisa dilihat pada smartphone terbaru Oppo tersebut hanya ada pada penggunaan kamera belakang ganda, dimana Oppo F7 hanya punya 1 buah kamera belakang. Mau tahu informasi lebih mendetail mengenai Oppo F9? Berikut ulasan selengkapnya.

Oppo F9
Oppo F9

Review Oppo F9, Smartphone Kamera Selfie dengan Resolusi Tinggi
Jika dilihat dari segi desain, pemilihan warna Twilight Blue, Sunrise Red, dan Starry Purple, smartphone Oppo F9 ini punya layar berukuran 6.3 inch, dengan Display LTPS TFT LCD beresolusi HD+ 1.080 x 2.280 pixel. Yang mana smartphone baru Oppo tersebut kabarnya juga akan dilengkapi pula dengan poni kecil yang akan diletakkan di bagian atas yang cukup untuk sebuah kamera, earpiece, dan sensor seperti pada Essential Phone. Ngga hanya itu saja, dengan domensi body 156.7 x 74.0 x 7.99 mm, dan bobot 168 gram, juga penggunaan material logam serta corak berlian yang tampak begitu jelas di bagian body belakang tentu saja yang demikian ini semakin membuat Oppo F9 terasa pas dan ringan banget di tangan, bahkan terkesan kokoh serta premium.

Oppo F9
Oppo F9

Smartphone Oppo F9 ini juga pakai chipset MediaTek Helio P60 Octa Core yang berkecepatan hingga 2.0GHz, dipadu dengan GPU ARM Mali G73 MP3. Ada pula opsi RAM berkapasitas 4GB dengan ROM 64GB, atau pilihan lain RAM 6GB dan ROM sebesar 64GB. Lalu untuk urusan fotografi, smartphone Oppo F9 ini sudah berbekal kamera utama ganda dengan resolusi 16MP dan 2MP. Bisa dibilang untuk urusan foto selfie atau video call tersedia pula kamera dengan resolusi 25MP yang pastinya akan sangat memanjakan penggunaannya. Yang demikian tersebut pastinya semakin menunjukkan kepada para konsumen yang inginkan smartphone dengan kamera depan beresolusi besar.

Oppo F9
Oppo F9

Kemudian untuk dayanya sendiri, smartphone Oppo F9 ini memiliki baterai dengan kapasitas 3.500 mAh yang tergolong lumayan untuk sebuah smartphone yang juga dilengkapi pula dengan adanya fitur pengisian super cepat dari Oppo, yakni VOOC. Tak hanya itu saja, OS yang digunakan Oppo F9 ini adalah Oreo versi 8.1 yang dibalut dalam OS buatan Oppo sendiri, yakni ColorOS versi 5.2.

Kelebihan Smartphone Oppo F9 2018
• Desain sangat premium, berkat casing yang diberi lapisan bahan metal alumunium.
• Dilengkapi pula dengan adanya fitur Fingerprint Scanner, untuk memberi keamanan data dan file pengguna.
• Disupport pula dengan adanya koneksivitas jaringan 4G LTE Cat12 yang punya akses internet super cepat.
• Mendapat dukungan kemampuan dual SIM yang bisa diaktifkan secara bersamaan.
• Layar IPS LCD dengan luasan 6.3 inch, resolusi Full HD+, yang pastinya akan sangat cocok sekali untuk bermain game atau streaming.
• Mendapat perlindungan Corning Gorilla Glass 6 yang bakal amankan layar smartphone dari benturan maupun goresan.
• Sudah berjalan pada OS Android Oreo versi 8.1.
• RAM berkapasitas 4GB yang bakal melancarkan pada saat pengguna melakukan multitasking.
• Kamera utama dual 16MP dan 2MP.
• Kamera depan 25MP + AI yang bisa sempurnakan selfie atau pun vlog.
Kekurangan Smartphone Oppo F9 2018
• Masih belum bisa digunakan dalam air, semat tidak disemati IP68 Certified.
• Belum dilengkapi dengan teknologi bernama NFC.

Oppo F9
Oppo F9

Itulah review Oppo F9, smartphone kamera selfie dengan resolusi tinggi. Tertarik cobain?

1 COMMENT

  1. naturally like your web-site but you need to check the spelling on quite a few of your posts. A number of them are rife with spelling problems and I find it very troublesome to tell the truth nevertheless I’ll certainly come back again.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here