7 Fakta Menarik Menarik Dari Film Preman Pensiun

2
544
Film Preman Pensiun
Film Preman Pensiun

Film Preman Pensiun akan tayang pada 17 Januari 2019 mendatang. Film yang bergenre drama komedi ini menjanjikan cerita yang sangat menarik dan pastinya penuh humor.
Nah, sebelum nonton Film Preman Pensiun di 17 Januari 2019 nanti, kamu harus tahu nih 7 fakta menarik yang ada pada Film Preman Pensiun nih. Penasaran apa saja? Yuk, silakan kepoin ulasannya di bawah ini.

Film Preman Pensiun
Film Preman Pensiun

1. Berangkat dari sinetron
Kalau biasanya sebuah film dijadikan sinetron, kali ini berbeda. Film Preman Pensiun diangkat dari versi sinetron. Sinetron Preman Pensiun sendiri telah tayang selama 3 musim di RCTI, dan selalu merajai share rating di pertelevisian Indonesia.

2. Mengenang kepergian Alm. Didi Petet
Bagi yang telah mengikuti sinetron Preman Pensiun pasti sudah tahu karakter Kang Bahar yang diperankan oleh Alm. Didi Petet. Karakter Kang Bahar digambarkan sebagai preman yang paling berkuasa dan disegani di bandung, namun sudah pensiun. Selepas pensiun, Kang Bahar menyerahkan kepemimpinan kepada Kang Muslihat (Epy Kusnandar) yang merupakan tangan kanannya. Nah girls, di Film Preman Pensiun, mengambil set waktu 3 tahun setelah kepergian Kang Bahar, sesuai dengan kenyataannya bahwa Alm. Didi Petet memang telah meninggal 3 tahun yang lalu.

Film Preman Pensiun - film_premanpensiun
Film Preman Pensiun – IG film_premanpensiun

3. Sarat budaya tanah Sunda
Sinetron Preman Pensiun mengambil tempat di daerah Bandung dan sekitarnya. Beberapa dialog juga sangat kental menggunakan bahasa Sunda. Pun hal yang sama tetap dipertahankan di Film Preman Pensiun.
Dialog kontuinitas dengan logat Sunda khas Preman Pensiun hadir konsisten di film ini. Set tempat yang banyak mengambil di Bumi Pasunda juga dibuat sangat indah dan menghibur. Belum lagi scoring song yang menggunakan alat musik khas Sunda banyak hadir di sini.

Preman Pensiun Bandung
Preman Pensiun Bandung – MNCP

4. Jadwal tayang mundur
Sebenarnya penanyangan Film Preman Pensiun dijadwalkan di tahun 2018, namun ada beberapa kendala dalam produksi sehingga harus tayang di 17 Januari 2019 ini.

5. Disutradarai oleh Aris Nugraha
Nah, sama seperti versi sinetronnya, Film Preman Pensiun ini tetap dipercayakan kepada Aris Nugraha sebagai sutradaranya. Dialog-dialog ringan namun lucu, alur cerita yang dinamis dan ngga terduga ini jadi salah satu senjata Film Preman Pensiun.
Menurut Aris Nugraha, bahkan ketika film ini mulai diproduksi, script Preman Pensiun belum selesai, tapi inilah yang bikin Film Preman Pensiun jadi sangat menarik, karena ending film nya tidak bisa ditebak sama sekali.

6. Sarat pesan moral
Well, walaupun Film Preman Pensiun ini bergenre drama komedi, namun pada kenyataannya film produksi MNC Pictures ini sangat sarat dengan pesan moral yang baik.
Ada moment dimana Kang Muslihat sebagai seorang Ayah yang harus khwatir dengan anak gadisnya yang telah tumbuh dewasa. Ada juga sosok seorang Kakak yang menaruh dendam atas kematian adik iparnya, dan beberapa moment-moment lain yang menyisakan pesan moral atau insight yang sangat dalam. Dialog yang lugas dan ringan tidak memberikan kesan menggurui, justru membuat kita berkaca dan berkontemplasi.

Preman Pensiun Bandung
Preman Pensiun Bandung – MNCP

7. Pemeran preman pensiun
Salah satu yang bikin menarik di Film Preman Pensiun ini adalah para pemainnya yang sebagian besar adalah preman asli. Susunan pemain juga dibuat sama dengan yang versi sinetronnya.

So girls, secara keseluruhan Film Preman Pensiun adalah film Indonesia yang sarat dengan nilai moral dan budaya, dan pastinya wajib ditonton di tanggal 17 Januari 2019 nanti. Nah sudah siap ketawa bareng Preman Pensiun?

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here