Nokia 7.1, Smartphone Canggih Dengan Harga Yang Terjangkau

0
107
Nokia 7.1, Smartphone Canggih Dengan Harga Yang Terjangkau
Nokia 7.1, Smartphone Canggih Dengan Harga Yang Terjangkau - nokia mobile

Produsen smartphone besar dari London, HMD Global, resmi meluncurkan smartphone dengan menggunakan teknologi canggih dalam wujud Nokia 7.1. Munculnya Nokia 7.1 tentunya menjadi pesaing besar bagi smartphone lainnya yang muncul dengan fitur-fitur dan teknologi yang canggih lainnya. Bagi kalian yang penasaran dengan spesifikasi dan fitur apa saja yang hadir dalam Nokia 7.1, langsung aja simak ulasannya di bawah ini.

Nokia 7.1
Nokia 7.1

Tampilan layarnya yang terbilang klasik ini framenya terbuat dari alumunium yang berkualitas tinggi dan dilengkapi dengan layar Full HD. Layar depannya memiliki ukuran 5.85 inci dengan resolusi sebesar 2280 x 1080 pixel dam rasio aspek 19:9. Layar Nokia 7.1 juga berteknologi PureDisplay, yang mana layar 5.84 inci ini mendukung gambar berkualitas HDR 10, mengubah tampilan SDR ke HDR dan peningkatan kontras layar. Tentunya dengan adanya fitur ini, mata kamu makin nyaman dengan tampilan layarnya. Selain itu, desainnya yang memiliki empat sisi bingkai yang tipis dan sudut yang melingkat juga membuat tampilan Nokia 7.1 semakin terlihat menarik. Layarnya juga sudah diproteksi dengan corning Gorilla Glass 3, sehingga melindungi layar ponsel dari goresan.

Tampilan yang menarik tentunya didukung juga dengan dapur pacu yang juga canggih. Nokia 7.1 menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon 636. Dengan tambahan GPU Adreno 509 dan RAM 3 GB atau 4 GB. Untuk penyimpanan internal yang disediakan yaitu 32 GB atau 64 GB dan memori eksternal sampai dengan 400 GB. Sistem operasi yang digunakan Nokia 7.1 yaitu OS Android Oreo yang nantinya akan di ugprade ke Android Pie. Tentunya bagi kamu yang gemar bermain game dan menonton video, pasti akan nyaman dengan dapur pacu yang disediakan oleh Nokia 7.1

Fitur kamera yang disediakan oleh Nokia 7.1 termasuk cukup canggih, dengan menggunakan teknologi dual camera dan didukung oleh ZEISS Optics dapat membuat kamu betah menggunakan kamera smartphone ini untuk memberikan hasil foto yang cerah dan menarik. Kamera belakang memiliki resolusi 12 MP + 5 MP dilengkapi dengan fitur True Life HDR, Portrait, Pro Camera mode, Ekectronic Image Stabilization dan Bothie yang memungkinkan kamu untuk mengambil foto dengan menggunakan kamera depan dan belakang secara bersamaan. Sedangkan untuk kamera depan berukuran 8 MP dengan menggunakan teknologi kecerdasan buatan (AI) yang membuat momen selfiemu menjadi lebih menarik.

HMD Global juga menyematkan baterai berkapasitas 3060 mAh dengan dukungan pengisian daya yang cepat. Apalagi smartphone ini juga memiliki prot USB type C sehingga memungkinkan kamu dapat mentransfer data dengan lebih cepat dan mengisi pengisian daya baterai juga lebih cepat. Tentunya kamu tidak perlu khawatir jika akan berpergian jauh, dengan fitur pengisian daya ini. Nokia 7.1 juga menggunakan sensor sidik jari yang terletak di bagian belakang bodinya, tentunya fitur ini dapat meningkatkan keamanan smartphone ini. Selain itu, smartphone ini juga mendukung dual SIM dalam sistemnya.

Nokia 7.1, Smartphone Canggih Dengan Harga Yang Terjangkau
Nokia 7.1, Smartphone Canggih Dengan Harga Yang Terjangkau

Berdasarkan penjelasan yang sudah diuraikan di atas, tentu kamu bertanya-tanya mengenai berapa harga dari Nokia 7.1 ini bukan ? Untuk model RAM 3 GB + penyimpanan internal 32 GB dibanderol dengan harga sekitar Rp 5.5 juta dan untuk model RAM 4 GB + penyimpanan internal 64 GB dibanderol dengan harga sekitar Rp 6.6 juta. Cukup terjangkau kan harganya?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here