Nokia 3.1 Plus Siap Menemani Millenials Berkreasi

2
502
NOKIA 3.1 PLUS
NOKIA 3.1 PLUS - @nokiaarchive

Setelah diperkenalkan oleh Nokia di Oktober 2018 yang lalu, akhirnya HMD Global sebagai pemegang lisensi smartphone brand Nokia, resmi merilis Nokia 3.1 Plus untuk pasar Indonesia, loh girls. Nokia membaca sinyal positif dari pasar Indonesia terhadap kebutuhan smartphone di kelas mid range ini dengan menghadirkan Nokia 3.1 Plus.

Nokia 3.1 Plus memberikan lebih banyak fitur serta kelebihan untuk pengguna di Indonesia. Nokia melihat kebutuhan pasar Indonesia yang menginginkan smartphone yang fungsional serta mendukung kinerja para millenials, yaitu pengguna smartphone terbesar di Indonesia

DESAIN
Karena diperuntukan untuk para millenials yang aktif dan produktif, Nokia 3.1 Plus meghadirkan smartphone dengan layar besar berukuran 6 inci berteknologi IPS. Layar Nokia 3.1 Plus memiliki resolusi HD+ dengan aspek rasio layar 18:9. Cukup memberikan keleluasaan dan kenyamanan visual bagi usernya.

Untuk notch pun sudah dipangkas oleh Nokia 3.1 Plus, ini tentunya memberikan kesan elegant dan kekinian untuk penggunanya. Namun sayangnya, Nokia 3.1 Plus meninggalkan bezel yang terkesan lebar pada tiap sisinya. Nokia 3.1 Plus tersedia dalam dua varian warna, yaitu Blue dan Baltic.

HARDWARE
Lanjut ke bagian hardware nya yah, girls. Untuk sisi jeroannya, Nokia 3.1 Plus memilih untuk menyematkan chipset MediaTek Helio P22 dan disokong prosesor octa core berkecepatan 2,0 GHz.

Pengguna Nokia 3.1 Plus bisa merasa nyaman dengan RAM yang terbilang cukup lega, yaitu di 3GB dan media penyimpanan sebesar 32GB. Oh yah, jangan takut tidak bisa memnyimpan lebih banyak foto ataupun video, karena penyimpanan internal di Nokia 3.1 Plus bisa diperluas hingga 400GB dengan menambahkan micro SD eksternal. Well, ini sih sudah lega banget untuk menyimpan lebih banyak foto maupun video.

Next, untuk konetivitasnya, Nokia 3.1 Plus menyediakan dua slot kartu SIM ukuran Nano dengan sistem hybrid, yang artinya pengguna Nokia 3.1 Plus hanya bisa menggunakan satu buah SIM Card saja apabila menggunakan kartu micro SD secara bersamaan.

KAMERA
Mengikuti trend smartphone kekinian, Nokia 3.1 Plus menawarkan dua kamera pada sisi belakangnya, yang masing-masing beresolusi 13 MP (f/2.0) dan 5 MP (f/2.4). Kamera utamanya juga dibekali dengan PDA (Phase Detection Auto Focus), yang berguna untuk memberikan fokus object yang lebih akurat dan cepat sekalipun di kondisi yang minim cahaya.

Kamera sekunder di sisi belakang Nokia 3.1 Plus memberikan efek bokeh pada foto, yaitu efek blur yang lebih soft dan natural.

Well, bagaimana dengan kamera selfie nya?
Pada kamera depan, Nokia membekali kamera beresolusi 8 MP (f/2.2), cukup besar untuk menangkap selfie yang sempurna.

BATERAI DAN FITUR TAMBAHAN
Sering kesel karena baterai smartphone kamu cepat habis?
Nah girls, Nokia 3.1 Plus menawarkan kapasitas baterai yang lebih besar, yaitu sebesar 3.500 mAh yang diklaim mampu bertahan selama dua hari. Jadi penggunanya bisa lebih produktif dan ngga usah bingung-bingung cari colokan listrik, yah.

Lalu Nokia 3.1 Plus juga dilengkapi dengan sensor finger print yang menjamin keamanannya. Ada juga fitur NFC yang terbilang cukup penting untuk kaum millenial.

Tidak hanya tampilan dan fitur yang kekinian, Nokia 3.1 Plus juga memperhatikan keamanan serta kenyamanan penggunanya dengan menyematkan aluminium plate pada bodynya, ini bertujuan untuk meredam panas berlebih yang muncul ketika Nokia 3.1 Plus melakukan kinerja yang berat.

Nokia 3.1 Plus sudah menjalankan sistem operasi berbasis Android Pie 9.0 dengan dukungan Android One yang akan rutin mendapatkan up date OS selama dua tahun serta sistem keamanan yang lebih baik.

NOKIA 3.1 PLUS
NOKIA 3.1 PLUS

Secara keseluruhan Nokia 3.1 Plus memang diperuntukan untuk millenials yang aktif dan produktif. Yang membutuhkan smartphone dengan kinerja yang optima serta fokus kepada fungsi smartphone itu sendiri.

Nokia 3.1 Plus hadir dengan layar lebih besar dan baterai tahan lama, ini artinya Nokia 3.1 Plus memberikan kenyamanan yang lebih lama untuk user beraktifitas di layar HD+ 6 inci.

Nah, buat yang berminat dengan Nokia 3.1 Plus, kita bisa mendapatkannya dengan harga Rp. 2.399.000,-. Girls, selama masa pre order, HMD memberikan cash back sebesar Rp. 300.000 dan gratis “Paket Unlimited Youtube” selama satu dengan dengan bundling kartu Indosat, loh. Oh yah, masa pre order akan berakhir di 22 Maret 2019 ini, so girls, jangan sampai ketinggalan yah!

2 COMMENTS

  1. I have not checked in here for some time as I thought it was getting boring, but the last few posts are great quality so I guess I will add you back to my everyday bloglist. You deserve it my friend 🙂

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here