Realme 3 Pro: Smartphone Terbaru Dari Realme Dengan Kecepatan Ngebut!

0
85
Realme 3 Pro 45 Lifestyle 3
Realme 3 Pro 45 Lifestyle 3

Rabu, 8 Mei 2019 kemarin bertempat di Felfest Universitas Indonesia, Depok, Realme 3 Pro akhirnya resmi hadir di Indonesia. Dibandrol di harga Rp 2.999.000 untuk RAM 4GB dengan memori internal 64 GB, dan RAM 6GB dengan memori internal 128 GB di harga Rp. 3.699.000, Realme 3 Pro jadi pilihan utama untuk para penggila smartphone dengan performance cepat.

Rupanya Realme cukup serius mengusung tagline “Kecepatan Ngebut” untuk smartphone terbarunya ini. Melihat dari spesifikasinya, Realme 3 Pro memang benar-benar bisa bekerja ekstra cepat.

PERFORMANCE NGEBUT
Realme 3 Pro diotaki oleh chipset Snapdragon 710, dimana chipset ini digadang-gadang memiliki fitur mirip dengan seri Snapdragon 800 yang digunakan untuk smartphone flagship. Chipset premium tersebut disandingkan dengan dengan RAM sebesar 4GB dan kapasitas internal 64GB, yang membuat performancenya benar-benar ngebut. Multi tasking pun bisa berjalan tanpa masalah, dan pastinya anti lagging. Oh ya, Realme 3 Pro juga punya varian RAM 6GB dan kapasitas internal 128GB.

Oh yah, Snapdragon 710 juga diklaim lebih mampu menjalankan aplikasi games 3D dengan lebih baik. Ini karena adanya GPU Adreno 616, sedangkan untuk Snapdragon 675 masih menggunakan Adreno 612.

Performance ngebut dari Realme 3 Pro juga didukung dengan baterai berkapasitas besar, yaitu 4.045 mAH yang bikin Realme 3 Pro mampu bertahan seharian. Dan Realme juga menyematkan teknologi VOOC 3.0 ke Realme 3 Pro. VOOC 3.0 adalah teknologi pengisian daya super cepat terbaru, yang membuat proses pengisian daya jadi jauh lebih cepat. Hanya diperlukan 80 menit saja untuk mengisi daya dari 0 hingga 100 persen. Wow banget kan?

Tenologi VOOC 3.0 bermanfaat banget loh buat kita-kita yang punya mobilitas tinggi. Jadi kita ngga perlu lagi pusing karena smartphone yang lowbet. Realme 3 Pro juga punya 5 perlindungan yang maksimal banget. Perlindungan pertama, bekerja mencegah terjadinya kelebihan daya di charger, kepala charger juga dilengkapi dengan notifikasi flash, jadi kita bisa melihat indikator pengisian daya. Pelindungan berikutnya ada pada smartphonenya, Realme 3 Pro memiliki port perlindungan kelebihan daya di slot USB chargingnya. Lalu ada juga perlindungan di baterainya, yang mencegah kelebihan daya. Ke 5 perlindungan ini membuat kita bisa tetap aktif menggunakan smartphone meskipun sedang dicharge. Jadi, Realme 3 Pro ngga hanya cepat tapi juga aman pastinya.

Realme 3 Pro
Realme 3 Pro

HASIL FOTO JUARA
Realme 3 Pro dilengkapi dengan konfigurasi dual kamera, untuk kamera utamanya berosolusi 16 MP with Sony IMX519 yang punya keunggulan menangkap detail objek dengan sangat baik. Lalu untuk kamera sekundernya memiliki resolusi 5MP, jenis sensor yang digunakan sekelas dengan yang digunakan oleh OnePlus 6T, loh.

Untuk kamera depannya, Realme 3 Pro menyematkan lensa beresolusi 25 MP yang dilengkapi dengan AI beauty, jadi kita bisa puas banget nih dengan hasil selfie nya.

Tapi Realme 3 Pro ngga hanya untuk selfie doang kok, terbukti dengan banyaknya fitur canggih di kameranya. Realme 3 Pro punya mode Chroma Boost yang membuat foto memiliki warna yang lebih kaya dan kontras. Lalu ada Nightscape, dengan fitur ini, AI akan membantu memaksimalkan hasil foto dalam kondisi gelap. Mode ini akan meningkatkan exposure dalam pencahayaan minim alias redup, namun tetap mempertahankan detail dan mengurangi noise yang ada.

Realme 3 Pro juga punya fitur perekaman video slow motion alias gerak lambat dengan 960fps/720p dan beresolusi 4K.

DESAIN PREMIUM YANG CATCHY
Realme 3 Pro memiliki casing berbahan plastik carbonat, namun gradasi warna yang membentuk huruf S pada body belakangnya membuat Realme 3 Pro terlihat sangat mewah dan juga unik. Bezel atau frame pada sekeliling body Realme 3 Pro memiliki tekstur doff. Realme 3 Pro tersedia dengan 2 pilihan warna, yaitu Nitro Blue dan Lightning Purple.

Untuk bagian depan, Realme 3 Pro hadir mengikuti tampilan smartphone flagship pada umumnya. Pada bagian layarnya yang berukuran 6,3 inci, tersemat notch berdesain dewdrop di bagian atas tengah. Pada area ini ditempatkan beberapa sensor juga kamera depan serta earpiece.

Oh yah, untuk kualitas kualitas layarnya, Realme 3 Pro sudah FHD+, artinya dari segi visual, smartphone mid level ini sudah sangat nyaman di untuk para penggunanya.

Realme 3 Pro
Realme 3 Pro

Kesimpulan
Realme 3 Pro merupakan smartphone mid level namun dengan spesifikasi flagship pada umumnya. Dengan harga yang cukup terjangkau, Realme 3 Pro menawarkan banyak kelebihan. Jadi sangat tepat apabila Realme 3 Pro digunakan untuk kaum milenials kekinian yang membutuhkan smartphone dengan performa ngebut namun dengan harga yang tetap terjangkau. So girls, sudah pada tahu dong kalau mau ganti smartphone pilih yang mana?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here